Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Mei 2023 | 14:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Indonesia akhirnya meluncurkan Redmi A2 sebagai HP murah untuk kelas entry level. Seperti apa harga dan spesifikasi Redmi A2 ini?

Dihadirkan sebagai penerusa Redmi A1 yang tiba di pasar Indonesia pada Oktober 2022 silam, Redmi A2 kini resmi dihadirkan Xiaomi Indonesia pada Kamis (5/5/2023) kemarin.

Secara resmi diumumkan kehadiran Redmi A2 ke Indonesia yang menawarkan peningkatan dari smartphone di kelas entry-level. Menariknya, harga Redmi A2 juga terjangkau di kisaran Rp 1 jutaan saja.

HP murah terbaru ini menghadirkan peningkatan performa yang lebih lancar dan pilihan kapasitas memori penyimpanan yang memadai.

Peningkatan performa yang ditawarkan oleh Redmi A2 dari sisi chipset yang menghadirkan MediaTek Helio G36 dengan fabrikasi 12nm.

Dengan chipset ini, pengguna dapat menikmati kinerja yang lebih baik dan lancar ketika menjalankan berbagai aplikasi. Selain itu, sistem operasi Android 13 (Go Edition) terbaru pada Redmi A2 juga menjamin pengalaman menggunakan smartphone yang lebih efisien ketika digunakan sehari-hari.

Pada awal 2023, Indonesia tercatat memiliki 353,8 juta koneksi selular yang aktif, dengan sebagian besar masyarakat menggunakan koneksi tersebut untuk berbagai tujuan.

Redmi A2. (Xiaomi Indonesia)

Salah satu yang paling sering dilakukan adalah untuk mencari informasi terkini hingga untuk tetap terhubung dengan sahabat dan keluarga.

Untuk dapat menjangkau lebih banyak penggunadan memperluas akses digital, Redmi A2 hadir sebagai solusi bagi konsumen Indonesia agar dapat terus lancar terkoneksi setiap hari.

Redmi A2 merupakan wujud komitmen Xiaomi Indonesia dalam menghadirkan inovasi yang bermakna bagi seluruh masyarakat.

Redmi A2 diklaim mampu memberikan pengalaman penggunaan yang lebih seamless, baik dalam aktivitas sehari-hari seperti chatting, browsing, maupun dalam penggunaan aplikasi lain seperti casual gaming dan multimedia.

HP murah ini juga bisa menjadi pilihan bagi para pelaku bisnis UMKM seperti online shop untuk membantu mengembangkan usahanya.

Selain peningkatan pada performa, Redmi A2 juga hadir dengan pilihan kapasitas memori 32GB dan 64GB. 

Dengan kapasitas ini serta dukungan slot microSD eksternal hingga 1TB, pengguna dapat menyimpan lebih banyak file dan aplikasi tanpa harus khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Redmi A2. (Xiaomi Indonesia)

Selain itu, Redmi A2 juga membawa layar 6.52” HD+ berkualitas yang memastikan kenyamanan visual sekaligus memenuhi kebutuhan entertainment penggunanya.

Redmi A2 juga dilengkapi dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP yang dapat memberikan hasil foto yang cukup baik di kelas entry level.

Dibekali dengan kapasitas baterai 5.000mAh serta daya pengisian cepat 10W, Redmi A2 dapat bertahan lama sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari tanpa perlu sering mengisi daya.

Untuk memaksimalkan gaya penggunanya, Redmi A2 tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu black dan light blue yang memberikan kesan premium dengan back cover bertekstur leather yang juga memberikan kenyamanan lebih saat digenggam.

Memiliki spesifikasi dan fitur yang upgrade dari seri terdahulunya, Redmi A2 menjadi smartphone terbaik di kelas entry level yang dapat menjadi solusi dari kebutuhan akses digital serta memastikan pengalaman smartphone terjangkau dengan performa lancar, memori besar bagi konsumen Indonesia.

Spesifikasi Redmi A2

Dimensi: 164.90 x 76.75 x 9.09 mm, 192g
Layar: 6.52” HD+ Dot Drop display
Chipset: MediaTek Helio G36, octa-core processor up to 2.2GHz
RAM dan memori penyimpanan:  3GB/32GB, 3GB/64GB
SIM dan microSD: Dual Sim + dedicated Micro SD
Kamera depan: 5MP (f/2.2)
Kamera belakang: Kamera utama 8MP (f/2.0)
Sistem operasi: Android 13 (Go Edition)
Baterai: 5.000mAh, charging 10 Watt
Fitur: lainnya FM Radio dengan headphone, headphone jack 3.5mm
Warna: Black & Light Blue

Harga Redmi A2

  • Redmi A2 3GB + 32GB: Rp 1.149.000
  • Redmi A2 3GB + 32GB: Rp 1.099.000

Dengan spesifikasi dan harga Redmi A2 di atas, berminat meminang HP murah dari Xiaomi Indonesia ini?

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Perdana, Lebih dari 3.000 Unit Xiaomi 14 Ludes dalam Sehari