Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 05 Mei 2023 | 19:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - POCO siap meluncurkan seri smartphone POCO F5 ke pasar global dalam waktu dekat. Acara peluncuran dijadwalkan pada 9 Mei dan akan menampilkan dua model: POCO F5 dan POCO F5 Pro. Sebelum peluncuran, konten promosi untuk varian F5 Pro muncul di internet.

Desain perangkat, serta fitur-fitur utama yang terungkap dalam gambar promo, mengungkapkan bahwa perangkat tersebut adalah versi rebranding dari Redmi K60.

Dilansir dari Gizmochina, K60 diluncurkan kembali pada bulan Desember di China (lihat ulasan Redmi K60 kami). Perangkat ini kemungkinan akan hadir dalam opsi warna hitam dan putih dan akan ditenagai oleh chipset flagship generasi terakhir, Snapdragon 8+ Gen 1.

Teaser Redmi K60 series. (Redmi China)

Spesifikasi POCO F5 Pro

Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa POCO F5 Pro akan memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi QHD+ 3200 x 1440 piksel. Layar ini memiliki refresh rate 120Hz yang tinggi, yang menjanjikan pengalaman pengguna yang mulus dan lancar. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki pemindai sidik jari di bawah layar untuk keamanan tambahan.

Di bawah hood, POCO F5 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 8+ Gen 1, menjadikannya perangkat powerhouse. Ia dilengkapi dengan RAM LPDDR5 12GB, memastikan bahwa ia dapat menangani tugas-tugas yang paling menuntut dengan mudah.

Ponsel ini dilengkapi baterai 5.160mAh, yang mampu mendukung pengisian daya kabel 67W dan pengisian daya nirkabel 30W. Ia juga menawarkan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 256GB, yang seharusnya cukup untuk kebanyakan pengguna.

Konfigurasi kamera POCO F5 Pro juga sama mengesankannya, dengan konfigurasi kamera belakang tiga kamera yang mencakup sensor primer 64 megapiksel dengan OIS, sensor ultra-lebar 8 megapiksel, dan sensor 2 megapiksel. Ponsel ini juga dilengkapi dengan lampu kilat untuk membantu mengambil gambar yang jelas dan detail dalam kondisi cahaya rendah.

Opsi konektivitas pada POCO F5 Pro meliputi dual SIM, 5G, WiFi 802.11ax, Bluetooth 5.3, NFC, GPS, dan port USB-C. Ia juga dilengkapi dengan kompas digital, sensor orientasi layar, dan percepatan (G-sensor). Perangkat ini memiliki rating IP53, dengan ukuran 162,8 x 75 x 8,5mm dan berat sekitar 204 gram.

BACA SELANJUTNYA

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5, Resmi di Indonesia