Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 06 Mei 2023 | 17:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjelang perilisannya, detail spesifikasi Oppo A98 5G mulai terungkap usai perangkat ini lolos beberapa sertifikasi. Perangkat ini disebut-sebut akan mengisi kategori kelas menengah dari keluarga Oppo.

Detail spesifikasi dari Oppo A98 5G mengungkap bahwa perangkat ini cukup tangguh dengan jeroan yang digunakan olehnya. Menariknya, HP baru Oppo ini akan mendapat dukungan jaringan 5G yang kekinian.

GSM Arena menyebut bahwa Oppo A98 5G akan menggunakan layar LCD berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus serta kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz.

Perangkat baru Oppo ini juga membawa chipset Snapdragon 695 dari Qualcomm yang berpadu dengan RAM 8 GB serta memori internal 256 GB di kelasnya.

Sedangkan untuk kamera, Oppo A98 5G membawa sensor utama 64 MP yang berpadu dengan sensor makro 2 MP serta depth sensor 2 MP. Kamera depan perangkat ini mengandalkan sensor 32 MP yang berada di lubang punch hole.

Bocoran penampakan Oppo A97 5G dari leaker Evan Blass. (Twitter/ @evleaks)

Menyempurnakan seluruh perangkat lunak Oppo A98 5G, perangkat ini mengandalkan ColorOS berbasis Android 13 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh serta pengisian daya 67W.

Menurut rencana, Oppo A98 5G akan membawa dua varian warna yaitu Dreamy Blue dan Cool Black. Warna keduanya akan nampak memiliki gradasi yang kekinian.

Walaupun sudah mengantongi sejumlah sertifikasi penting, masih belum diketahui mengenai kapan Oppo A98 5G akan resmi dirilis sebagai pengisi kategori HP kelas menengah dari Oppo.

BACA SELANJUTNYA

Qualcomm Hadirkan Model AI Meta Llama 3 untuk Perangkat yang Ditenagai Snapdragon