Minggu, 03 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 08 Mei 2023 | 15:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan teknologi asal China, OnePlus, dikabarkan siap meluncurkan smartphone lipat pertamanya pada bulan Agustus. Kabar ini berasal dari Max Jambor, seorang sumber yang sering membagikan informasi terkait OnePlus.

Meskipun OnePlus telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan smartphone lipat, namun mereka tidak merinci kapan pastinya akan diluncurkan. Namun, jika rumor ini benar, maka smartphone lipat pertama OnePlus akan segera hadir dalam waktu beberapa bulan ke depan.

Dilansir dari Android Headlines, belum diketahui apakah OnePlus berencana untuk meluncurkan satu atau dua smartphone lipat. Diperkirakan, OnePlus akan meluncurkan smartphone lipat dengan desain book-style, tetapi sebelumnya mereka telah meregistrasikan dua nama, yaitu OnePlus V Fold dan OnePlus V Flip.

Akun Twitter OnePlus Indonesia. (Twitter)

Secara umum, nama "Fold" merujuk pada desain book-style, sementara nama "Flip" merujuk pada desain clamshell. Namun, rencana OnePlus untuk merilis produk dengan desain tersebut masih menjadi misteri.

Perlu diketahui, beberapa perusahaan teknologi juga sedang bersiap meluncurkan smartphone lipat ke pasar global. Dalam segmen book-style, terdapat Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Huawei Mate X3. Sedangkan dalam segmen clamshell, terdapat Samsung Galaxy Z Flip 5, Huawei P50 Pocket, OPPO Find N2 Flip, dan dua ponsel clamshell dengan merek Motorola.

Harga yang kompetitif dapat menjadi faktor penentu apakah OnePlus dapat menarik minat konsumen untuk membeli smartphone lipat mereka. Hingga saat ini, spesifikasi dari smartphone lipat OnePlus belum diungkapkan secara detail. Namun yang pasti, OnePlus akan berhadapan dengan persaingan ketat di pasar smartphone lipat global.

BACA SELANJUTNYA

Fakta Menarik Christopher Nolan, Sutradara Oppenheimer yang Tak Mau Pakai Smartphone