Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 08 Mei 2023 | 16:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan HP baru mereka dari seri Galaxy A. Yakni Samsung Galaxy A24 yang hadir dengan dibekali chipset MediaTek Helio G99 dan sederet fitur menarik lainnya.

HP baru Samsung Galaxy A24 ini hadir dengan mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci beresolusi FHD+, baterai 5.000mAh dan 25W fast charging.

Di bagian belakang HP Samsung ini ada triple camera dengan kamera utama 50MP dilengkapi OIS agar foto dan video pasti jernih.

Soal performa, chipset MediaTek Helio G99 pada Samsung Galaxy A24 disandingkan dengan RAM 8 GB yang bisa ditambah menggunakan RAM Plus hingga 8 GB.

"Samsung Galaxy A24 hadir dengan teknologi Galaxy terkini dengan harga tiga jutaan. Ponsel ini akan membebaskanmu menikmati berbagai konten di layar Super AMOLED 6,5 inci yang pasti detail  dengan visibilitas yang lebih baik, kamu bakal tampil lebih pede di medsos berkat formasi triple camera 50MP dengan OIS yang bikin hasil foto dan video pasti lebih jernih, bebas ngonten dan gaming dengan baterai jumbo 5.000mAh yang pasti tahan sampai dua hari, ditopang performa awesome prosesor baru Helio G99, RAM 8GB dan RAM Plus 8GB untuk kinerja yang pasti stabil dan lancar," kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Layar Super AMOLED Samsung Galaxy A24 

Samsung Galaxy A24. (Samsung)

Dengan banyaknya aktivitas digital yang bisa dilakukan melalui smartphone, dibutuhkan layar yang bisa kamu akses kapan saja di mana saja, bahkan di bawah kondisi pencahayaan yang benderang sekalipun. Samsung Galaxy A24 hadir dengan tingkat visibilitas yang lebih tinggi pada siang hari sekaligus tetap nyaman di mata pada malam hari.

Samsung Galaxy A24 dibekali layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan level brightness 1000nits yang menghasilkan peningkatan kecerahan pada siang hari sampai 200 persen lebih terang.

Kamu bisa menikmati konten apapun dengan nyaman di bawah pencahayaan outdoor yang terang. Sedangkan pada malam hari, fitur eye-care akan mengurangi Blue Light sampai 6 persen untuk membuat mata tetap nyaman ketika scrolling medsos atau gaming tanpa mendisrupsi pola jam tidurmu.

Dengan refresh rate 90Hz, segala transisi yang ada di dalam berbagai konten yang ditampilkan di layar ini pasti terlihat smooth di mata. Begitu juga saat kamu browsing Internet, scrolling di timeline medsosmu atau gaming. Gameplay akan terasa lebih mulus, tidak terlihat patah-patah.

Dan yang tak kalah penting adalah tampilan visual di layar. Dengan ekspresi warna yang lebih berani dan color gamut yang lebih lebar, konten akan terlihat lebih jernih, hidup, dan kaya warna.

Baterai 5.000 mAh Samsung Galaxy A24 

Samsung Galaxy A24. (Samsung)

Baterai HP jelas sangat vital untuk gaya hidup digital. Dengan kapasitas yang besar dan daya yang bisa bertahan lebih lama, konsumen bisa memanfaatkan ponsel untuk bekerja, berkomunikasi, terhubung dengan orang lain, dan menikmati hiburan.

Bahkan tak jarang, besaran baterai menjadi faktor penentu konsumen membeli perangkat HP baru. Samsung Galaxy A24 hadir dengan baterai 5.000mAh dengan daya yang diklaim bisa bertahan sampai dua hari. 

Daya tahan baterai yang diklaim Samsung awet ini dimungkinkan juga oleh fitur Adaptive Power Management, yang akan menggunakan daya baterai 5.000mAh ini secara efisien menurut settingan pengguna.

Kalau sudah lowbatt, fitur 25W fast charging akan membantumu mengisi daya kembali dengan cepat. Hanya dengan charging 30 menit, diklaim Samsung sudah cukup untuk penggunaan seharian.

Kamera Samsung Galaxy A24

Samsung Galaxy A24. (Samsung)

Sekadar sharing di sosmed atau untuk ngonten, sistem kamera Samsung Galaxy A24  sudah dibekali fitur-fitur yang memungkinkan kamu memotret atau selfie dengan hasil yang menakjubkan.

HP baru ini memiliki triple camera belakang dengan formasi lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa makro 2MP. Selfie camera juga sudah ditingkatkan dengan lensa baru 13MP.

Kamera multi-lensa pada Samsung Galaxy A24 dapat memotret dengan hasil yang begitu hidup dan mendetail. Lensa ultra-wide 5MP bisa memotret dengan sudut pandang lebih luas hingga 117 sehingga kamu bisa memotret dengan objek foto lebih banyak, merekam foto lanskap, atau memotret dengan efek distorsi yang estetik.

Hadirnya fitur Optical Image Stabilization (OIS) yang disertai dengan video digital image stabilization (VDIS) pada lensa utama akan membuat kamu bisa ngonten dengan video yang pasti stabil dan bebas blur.

Sementara itu, selfie camera-nya sudah ditingkatkan dengan lensa 13MP dan tingkat kejernihan lebih baik. Simpan file-file foto atau video tanpa khawatir kehabisan tempat. HP baru ini sudah dibekali kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB yang bisa diperluas hingga 1TB dengan kartu memori eksternal.

Performa pasti lancar untuk penuhi gaya hidup digitalmu

Smartphone adalah andalan di era digital untuk menikmati gaya hidup yang lebih memudahkan dan bikin hidup lebih nyaman. Karena multi-fungsi, performa jadi faktor yang penting bagi konsumen saat memilih HP baru.

Samsung Galaxy A24 diklaim hadir dengan berbagai fitur-fitur yang akan membuat performanya tetap legit walau digunakan untuk berbagai keperluan.

Samsung Galaxy A24 sudah dibekali chipset MediaTek Helio G99 untuk performa pasti sat set. Kelancaran kinerjanya juga ditopang oleh memori RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan RAM Plus 8 GB.

Manfaatkan Samsung Galaxy A24 untuk menopang gaya hidup digitalmu, seperti belanja online dan pembayaran real-time tanpa menggunakan uang tunai (cashless).

HP baru ini sudah dibekali dengan akses biometrik fingerprint untuk mengamankan transaksi di mobile banking atau e-wallet dan fitur Near Field Communication (NFC) untuk melakukan pembayaran digital tanpa tunai.

Samsung Galaxy A24 hadir dengan desain flat yang elegan, dalam balutan material glastik yang glossy. HP baru yang tersedia dalam pilihan warna-warna modern Silver, Light Green, dan Black ini sudah bisa didapatkan beserta travel adaptor 15W di toko online dan gerai resmi di seluruh Indonesia dengan harga Rp3.499.000.

Melihat harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A24 di atas,  berminat meminang HP baru dari Samsung tersebut?

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G