Kamis, 02 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 09 Mei 2023 | 13:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme sedang bersiap merilis HP murah anyar dalam waktu dekat. Sebuah poster mengenai Realme C53 baru-baru ini bocor ke publik.

Sebagai pengingat, HP Realme C53 telah muncul di berbagai lembaga sertifikasi resmi.

Ponsel terdaftar di database BIS (India) dan NBTC (Thailand). Tak menutup kemungkinan bahwa smartphone juga akan menyambangi negara lain.

Realme C53 merupakan anggota baru dalam jajaran C-series. Perlu diketahui, Realme C-series menyasar segmen entry level sehingga harga ponsel bakal murah dan terjangkau.

Realme C33 bakal menempati segmen di bawah Realme C55. Sumber industri dari MySmartPrice berhasil mengungkap desain HP Realme C53.

Bocoran penampakan Realme C53. (MySmartPrice)

Ponsel mempunyai bingkai datar dan mengusung tombol power serta volume di bagian kanan.

Tombol power juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Berdasarkan gambar yang beredar, C53 memiliki bezel yang relatif tipis di sekitar layar.

Panel belakang berwarna Cyan mempunyai dua modul melingkar yang terpisah satu sama lain.

Setiap modul menampung satu sensor kamera. Pengaturan kamera ganda akan disertai dengan flash LED.

Realme C53 lolos sertifikasi resmi. (NBTC)

Realme C53 diprediksi membawa RAM 6 GB serta memori internal 128 GB. Ponsel juga terdaftar pada lembaga resmi FCC Amerika Serikat.

Realme RMX3760 mengemas baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 33 W. Sejauh ini, situs sertifikasi hanya mengonfirmasi fitur baterai, sistem operasi serta antarmuka smartphone.

Realme C53 bakal menjalankan sistem operasi Android 13 yang dikustomisasi ke dalam Realme UI 4.0. Teaser resmi mengenai smartphone diharapkan muncul pada kuartal kedua 2023.

BACA SELANJUTNYA

Standar Baru HP Sejutaan Menurut POCO Indonesia, Harus Penuhi Kriteria Ini