Kamis, 18 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 09 Mei 2023 | 16:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - ASUS resmi meluncurkan laptop premium dengan nama komersial sebagai ExpertBook B9. Perusahaan mengklaim bahwa laptop ini mempunyai ketangguhan tingkat tinggi di kelasnya.

"Sasis ramping, dibuat dengan presisi, dan minimalis mendorong batas ringan untuk portabilitas tertinggi, sekaligus memberikan ketangguhan yang tidak ada bandingannya. Sangat portabel, bertenaga, dan tangguh, ini adalah mitra ideal Anda di dunia korporat," tulis ASUS di situs resmi perusahaan.

ASUS mengungkap bahwa laptop terbaru mereka ditujukan untuk para petinggi perusahaan dari startup sampai enterprise, di berbagai sektor industri.

Melanjutkan lini produk ExpertBook B9 yang mendarat di tahun lalu, model terbaru ini dilengkapi dengan prosesor Intel generasi yang lebih baru generasi ke-12 yakni Intel Core i7-1255U Processor dan sudah menggunakan sistem operasi yang lebih cocok untuk bisnis yakni Windows 11 Pro.

Sama halnya dengan segmen consumer laptop, segmen bisnis juga perlu mengikuti tren perkembangan teknologi. Bedanya, segmen bisnis membutuhkan perangkat yang tersedia luas dalam kuantitas yang jauh lebih besar.

ASUS ExpertBook B9. (ASUS)

Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia mengatakan, “ASUS ExpertBook B9 (B9400) menjawab tantangan tersebut dan merupakan solusi yang tepat.”

Selain menggunakan prosesor Intel Core generasi lebih baru, ExpertBook B9 (B9400) juga sudah menggunakan RAM lega sebesar 32GB dan storage cepat yang berkapasitas lega berbasis SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 sebesar 2TB.

Storage berkapasitas besar tersebut krusial untuk pengguna khususnya C-level executive yang banyak menyimpan data kritikal perusahaan. Adapun RAM berukuran besar penting untuk mendukung aktivitas multitasking berat.

Sebagai sebuah laptop flagship untuk segmen bisnis, ExpertBook B9 (B9400) adalah laptop bisnis 14 inci paling ringan di dunia yang dirancang dan diproduksi oleh ASUS.

ASUS ExpertBook B9. (ASUS)

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com), material laptop ini terbuat dari magnesium-lithium alloy premium dan memiliki berat hanya 880 gram dengan ketebalan hanya 14,9 mm untuk portabilitas yang luar biasa.

Bezel super tipis di sisi layar memungkinkan display 14 inci yang jelas dan cerah tersebut untuk dimasukkan ke dalam chassis kelas 13 inci, sehingga ExpertBook B9 hadir dengan desain ultra kompak.

Untuk mendukung aktivitas bisnis para penggunanya, laptop ini memiliki daya tahan baterai sepanjang hari hingga 16 jam pada satu kali pengisian daya.

Adapun teknologi pengisian cepat memungkinkan pengguna untuk mempercepat pengisian kapasitas baterai hingga 60 persen hanya dalam waktu 44 menit saja.

Laptop ini tentu sangat krusial bagi para pebisnis dengan mobilitas tinggi. Harga ASUS ExpertBook B9 dibanderol sebesar Rp 40.799.000 di Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

CES 2024, ASUS Luncurkan PC Ultra Ringkas Terbaru