Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 09 Mei 2023 | 17:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah lama dinanti, Google akhirnya mengeluarkan versi AirDrop-nya sendiri untuk pengguna Android pada awal tahun ini.

Google memperkenalkan versi beta dari Nearby Share untuk Windows yang memungkinkan pengguna Android mentransfer file dengan mudah antara ponsel dan PC.

Awalnya, aplikasi ini hanya tersedia di beberapa negara saja, namun sekarang Google memperluas akses aplikasi beta tersebut ke seluruh dunia.

Dilansir dari Android Police, Google kini telah memperluas ketersediaan aplikasi ini hampir ke semua negara. Untuk saat ini, aplikasi ini masih dalam versi beta, dengan beberapa negara terbatas, termasuk Kuba, Iran, Korea Utara, dan Suriah - namun, kebanyakan pengguna di seluruh dunia kini secara resmi dapat menggunakan alat ini.

Jika aplikasi ini sudah tersedia di negara pengguna, aplikasi dapat dengan mudah diunduh dari Google. Pengguna membutuhkan smartphone dengan sistem operasi Marshmallow atau yang lebih baru, serta komputer yang menjalankan versi 64-bit Windows 10 atau 11.

Pengguna juga memerlukan Bluetooth pada PC, dan semua perangkat yang digunakan harus terhubung ke jaringan yang sama. Sayangnya, mesin berbasis ARM tidak kompatibel dengan rilis saat ini. Pengguna dapat melihat cara menggunakan Nearby Share pada perangkat Android mereka jika ingin memulai.

Google pertama kali memperkenalkan rencananya untuk mengembangkan solusi ponsel-ke-PC ini di CES 2022. Meskipun belum ada tanggal yang dibagikan untuk kapan kita bisa mengharapkan rilis stabil dari aplikasi ini, perluasan beta ke negara lain adalah langkah besar ke depan menuju membuat alat ini tersedia untuk semua pengguna Android.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya