Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 10 Mei 2023 | 15:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo dan OnePlus yang berada di bawah naungan BBK Group diduga akan menarik diri dari Eropa. Kabar tersebut terdengar bahwa Prancis akan menjadi negara pertama yang akan ditinggalkan oleh perusahaan tersebut.

Meskipun kedua perusahaan membantah kabar tersebut, karyawan toko ritel Oppo membocorkan informasi bahwa situasinya memang buruk. Karyawan tersebut telah memverifikasi tindakan pemotongan biaya oleh perusahaan serta menemukan bahwa aktivitas periklanan perusahaan berhenti.

Dilansir dari Gizmochina, di Prancis, kesadaran merek yang diciptakan melalui periklanan sangat penting. Namun, Oppo telah menghentikan kegiatan komersialnya yang sebelumnya telah aktif selama beberapa minggu terakhir. Dugaan lain mengatakan bahwa perusahaan sedang bekerja untuk menghabiskan stok di toko-tokonya di Prancis dan tidak memperbaharui persediaannya.

Seorang karyawan mengatakan, "Kami mengerti bahwa mereka akan pergi karena kami tidak lagi dilatih tentang produk-produk baru. Kami melihat Find X dirilis di China, tetapi tidak di Prancis. Seri Reno 8 tiba, tetapi juga tidak hadir di Prancis. Ketika Find N2 Flip diluncurkan, kami diberitahu tentang peluncuran toko, tetapi pada akhirnya, itu hanya tersedia di situs web."

Logo OnePlus. (Twitter)

Sebagian besar tenaga penjualan Oppo bekerja untuk subkontraktor yang disebut Atmosphères. Perusahaan ini yang mengkhususkan diri di sektor tersebut menempatkan semua kolaborator eksternal yang bekerja untuk Oppo pada pengangguran parsial, termasuk karyawan toko, manajer regional, duta merek, dan pelatih. Kontrak dengan perusahaan kritis ini untuk operasi raksasa teknologi Tiongkok di negara itu seharusnya berakhir pada tanggal 30 Juni dan diharapkan akan diperbarui segera.

Namun, bukannya berakhir sesuai jadwal, General Manager Atmosphères, Arnaud Dutin, mengumumkan bahwa kerjasama tersebut berakhir. Philippe membagikan bahwa Dutin mengatakan kepada mereka, "Hentikan semuanya untuk Oppo." Ketika mereka menyebutkan bahwa mereka masih memiliki tugas yang belum selesai, Dutin menjawab, "Kita tidak lagi melakukan apa-apa."

Jika semua informasi tersebut dipertimbangkan, tampaknya memang mungkin Oppo akan menarik diri dari Prancis. Perusahaan belum mengkonfirmasi dengan pernyataan resmi mengenai isu ini, tetapi kemungkinan langkah-langkah di masa depan tidak akan mengejutkan siapa pun. Oppo telah menghentikan operasinya di Jerman karena terlibat dalam gugatan hukum melawan Nokia.

Jika kedua peristiwa ini digabungkan, maka dapat disimpulkan bahwa operasi Oppo di Eropa dapat berhenti. Sayangnya, situasi ini berarti bahwa persaingan di wilayah tersebut akan berkurang, dan konsumen selalu menjadi pihak yang paling dirugikan dari persaingan yang berkurang.

BACA SELANJUTNYA

Harga HP Oppo Find N2 Flip Juli 2023, Lengkap dengan Spesifikasinya