Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 11 Mei 2023 | 19:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ternyata ada cara baca chat yang sudah dihapus di WhatsApp Web lho, trik yang tidak banyak diketahui orang. Pengguna WhatsApp pun bisa dimudahkan untuk melihat chat yang terhapus.

Beberapa pengguna WhatsApp saat mengirimkan pesan atau chat ke pengguna lain terkadang menarik kembali pesannya, sehingga tidak bisa dilihat lagi. Namun 

Seperti yang diketahui, terdapat satu fitur yang populer di WhatsApp yaitu fitur Delete for Everyone. Fitur tersebut memungkinkan bagi para pengguna untuk menghapus pesan yang terlanjur terkirim sehingga tidak bisa dibaca oleh penerima. 

Bagi sebagian orang adanya fitur ini seringkali mengganggu. Selain bikin penasaran, terkadang pesan yang dihapus tersebut merupakan pesan penting yang dibutuhkan untuk tujuan tertentu.

Tidak heran jika ada banyak orang yang mencari cara untuk dapat melihat chat WhatsApp yang telah dihapus. 

Namun sekarang para pengguna WhatsApp Web tak perlu kepo lagi, sebab mereka masih bisa melihat isi pesan yang sudah ditarik oleh si pengirim.

Lantas bagaimana cara baca chat yang sudah dihapus di WhatsApp Web ini? Simak ulasan lengkapnya berikut ini. 

Cara Baca Chat yang Sudah Dihapus di WhatsApp Web

Sebenarnya, untuk melihat pesan yang telah dihapus ini tidak bisa menggunakan fitur bawaan yang tersedia di dalam WhatsApp Web. Meskipun begitu, pengguna WhatsApp Web tetap bisa menggunakan fitur ekstensi yang tersedia. 

Dengan menggunakan fitur ekstensi WA Web plus, pengguna WhatsApp Web tetap akan melihat pesan yang telah dihapus si pengirim. Sebagai pengingat, fitur ini hanya bisa digunakan melalui Google Chrome saja. 

Tak perlu khawatir, penggunaan WA Web plus untuk WhatsApp Web tersebut sangat aman bagi para pengguna. Dengan adanya WA Web plus, pengguna WA Web tidak akan penasaran lagi jika ia ingin melihat pesan yang telah dihapus oleh pengirim. 

Langsung saja simak cara untuk mengaktifkan fitur WA Web Plus untuk bisa melihat pesan dihapus: 

  1. Buka WhatsApp Web, lalu buka ekstensi dengan cara klik ikon Puzzle yang ada di pojok kanan kemudian pilih WA Web plus 
  2. Ketika ekstansi WhatsApp Web Plus for WhatsApp sudah aktif, beri check list di fitur Restore delete massage. 
  3. Setelah itu pengguna sudah bisa melihat isi pesan yang terhapus. 

Dengan memanfaatkan fitur ekstansi WhatsApp Web Plus for WhatsApp ini, selain dapat melihat pesan yang telah terhapus kita juga bisa mendapatkan manfaat lain. Salah satunya yaitu menghemat ruang ponsel, sebab fitur ini dapat digunakan tanpa mendownload aplikasi tambahan. 

Namun perlu diingat ekstansi WhatsApp Web Plus hanya bisa menampilkan pesan-pesan yang terhapus jika pengguna membuka WhatsApp Web dan mengaktifkan fitur ini. Jika pengguna hanya membuka WhatsApp Web tanpa mengaktifkan fitur ekstansi WhatsApp Web Plus, maka pesan yang terhapus tetap tidak bisa terlihat. 

Itulah tadi cara melihat pesan yang sudah dihapus di WhatsApp Web. Bagaimana mudah bukan? Sekarang kamu tak perlu kepo lagi!

Itulah bagaimana cara baca chat yang sudah dihapus di WhatsApp Web dengan mudah. Manfaatkan baik-baik trik di atas. (Suara.com/ Putri Ayu Nanda Sari)

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Rilis Pembaruan Bing Chat Baru, Widget di iOS Kini Sudah Hadir