Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 12 Mei 2023 | 17:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - SEA Games 2023 cabor eSports Mobile Legends Men mempertemukan laga antara Indonesia vs Kamboja. Pertandingan pembuka Grup B dimenangkan oleh Kamboja dengan skor 1 vs 0.

Sebagai informasi, fase Grup cabor eSports Mobile Legends Men menggunakan sistem pertandingan B01 (Best of One).

Ini berarti skor akhir akan menjadi 1 vs 0. Semifinal bakal memakai Best of Three dan Grand Final menggunakan Best of Five.

Indonesia berada di Grup B bersama dengan Kamboja, Myanmar, dan Singapura. Sementara Grup A terdiri dari Filipina, Vietnam, Malaysia, Laos, dan Timor Leste.

Roster Timnas Mobile Legends Men terdiri dari Albert Neilsen Iskandar (RRQ Albert), Jabran Bagus Wiloko (EVOS Branz), Rizqi Awandi Iskandar (EVOS Saykotz), Gilang (ONIC Sanz), Calvin (RRQ Vyn), Rachmad Wahyudi (EVOS Dreams), dan Nicky Fernando (ONIC Kiboy).

Momen Draft Pick Indonesia vs Kamboja. (YouTube)

Pemain inti yang dipilih oleh pada laga Indonesia vs Kamboja adalah Albert, Branz, Sanz, Saykots, dan Dreams.

Sang pelatih, Zeys, mempercayakan posisi Roamer kepada Dreams. Dua Roamer lain yaitu Vyn dan Kiboy menjadi cadangan.

Roster di kubu Kamboja yaitu Sok Roth, Khoun Amey, Chandayan, Ty Oudom, dan Kosal Piseth. Mereka merupakan para pemain andalan di klub eSports Burn X Flash.

Susunan roster dan hero Timnas MLBB Indonesia yaitu Gilang (Pharsa), Rizqi (Yu Zhong), Jabran (Karrie), Nielsen (Fredrinn), dan Rachmad (Franco).

Indonesia vs Kamboja di fase Grup SEA Games Mobile Legends Pria. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sementara formasi Kamboja yaitu Sok Roth (Faramis), Khoun Amey (Beatrix), Chandavan (Lancelot), Ty Oudom (Grock), dan Kosal Piseth (Gloo).

Sosok pemain yang cukup menonjol dari Kamboja yaitu Sok Roth alias C Cat dan Khoun Amey. Hero yang di-ban oleh Timnas MLBB Indonesia adalah Estes, Yve, Joy, Claude, dan Lolita.

Timnas MLBB Indonesia bermain menekan dari early hingga mid-game. Mereka unggul 14 vs 6 di menit ke-14.

Mereka saat itu mampu mengamankan hampir semua objective termasuk 3 Turtle dan 2 Lord.

Indonesia vs Kamboja di fase Grup SEA Games Mobile Legends Pria. (YouTube/ MPL Indonesia)

Kemenangan seolah-olah "di depan mata" mengingat Timnas Mobile Legends unggul hampir 10 ribu Gold. Sayang, Kamboja berhasil bangkit pada menit 20 ke atas.

Dua hero yang menjadi kunci kemenangan Kamboja adalah Faramis dan Beatrix. Hero Support milik Kambija berulang kali mampu menyelamatkan tim.

Meski HP hero terdepan tinggal sedikit, Sok Roth alias C Cat mengaktifkan Cult Altar sehingga mereka dapat mengimbangi permainan.

MVP game 1 Indonesia vs Kamboja di fase Grup SEA Games Mobile Legends Pria. (YouTube MPL Indonesia)

Beatrix dari Kamboja juga sering memperoleh momentum. Ketika beberapa roster Indonesia berkumpul, burst damage Beatrix mampu menumbangkan lawan dengan cepat.

Meski semua base turret Kamboja hancur, C Cat dkk masih dapat bertahan dengan sangat baik. Petaka datang di menit ke-33 bagi Timnas MLBB Indonesia.

Saykots dan Albert tumbang sehingga Timnas MLBB Tanah Air hanya menyisakan 3 roster. Serangan dengan Lord membuat Kamboja memenangkan pertandingan.

Skor game pertama yaitu 28 vs 17 untuk keunggulan Indonesia. Meski begitu, Kamboja yang memenangkan pertandingan karena Inhibitor milik Timnas Indonesia hancur.

Indonesia kehilangan poin pada pertandingan pertama SEA Games 2023 cabor eSports Mobile Legends Men.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia