Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 12 Mei 2023 | 20:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Leaker membocorkan bahwa OnePlus sedang menyiapkan HP lipat anyar pada Q1 2023 lalu. Terkonfirmasi, petinggi OnePlus mengungkap bahwa perusahaan siap mengenalkan HP lipat di tahun ini.

Laporan dari Android Central mengklaim bahwa OnePlus bakal meluncurkan HP foldable dengan chipset kencang.

Sumber industri membeberkan adanya dapur pacu "cepat dan halus". Spekulasi yang beredar mengklaim bahwa itu adalah Snapdragon 8 Gen 2.

Petinggi OnePlus buka suara terkait keberadaan HP lipat perusahaan di pameran teknologi akbar MWC 2023.

“Kami ingin meluncurkan perangkat yang bertujuan untuk menjadi pengalaman puncak pasar perangkat lipat saat ini,” tutur Presiden dan COO OnePlus Kinder Liu pada perhelatan MWC dikutip dari Gizmochina dan Gadgediva.id (jaringan Suara.com).

Logo OnePlus. (OnePlus)

Dia menyebut smarpthone lipat OnePlus yang pertama ini akan membawa pengalaman khas perusahaan yang cepat dan lancar. Serta, akan menjadi smartphone flagship yang tidak “settle”.

Beberapa rumor menyatakan bahwa smartphone lipat OnePlus ini merupakan rebranding dari OPPO Find N2. Sedangkan, rumor lainnya menyatakan bahwa perangkat ini memang murni besutan OnePlus.

Smartphone lipat sendiri semakin menarik perhatian pengguna smartphone. Sebuah laporan menyatakan bahwa 28 persen pengguna smartphone di AS cenderung memilih perangkat yang dapat dilipat untuk pembelian berikutnya.

Dilansir dari berbagai sumber, IDC memperkirakan bahwa akan ada sekitar 21,4 juta unit smartphone yang terjual tahun ini. Angka tersebut dapat dikatakan meningkat sekitar 50 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya terjual sekitar 14,2 juta unit.

Beberapa vendor smartphone lainnya mulai dari Samsung, Google Pixel hingga Tecno juga tengah menyiapkan smartphone lipat mereka masing-masing. Sebab itu, OnePlus ingin turut meramaikan pasar smartphone lipat.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Kini Hadirkan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Permudah Reparasi Smartphone