Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi dilaporkan akan merilis Redmi A2 Series pada pertengahan Mei 2023 mendatang. Menjelang perilisan perangkat barunya ini, Xiaomi lalu merilis poster resmi untuk perilisan perangkat tersebut.

Redmi A2 Series dipastikan membawa dua perangkat dari keluarganya yaitu Redmi A2 dan Redmi A2 Plus. Berdasarkan poster resminya, perangkat ini akan rilis pada 19 Mei 2023 mendatang pada pukul 11.00 waktu setempat.

Dilansir dari GSM Arena, Redmi A2 dan Redmi A2 Plus ini bahkan sudah masuk di situs resmi Xiaomi India. Melihat hal ini, negara tersebut dipercaya akan rilis pertama kali di India jelang perilisan resminya nanti.

Secara spesifikasi, Redmi A2 dan Redmi A2 Plus memiliki sejumlah kemiripan. Kedua perangkat baru Xiaomi ini hadir dengan chipset Helio G36 SoC. Baterai perangkat ini berkapasitas 5.000 mAh.

Sedangkan untuk layar, Redmi A2 dan Redmi A2 Plus sama-sama membawa ukuran 6,52 inci HD Plus LCD. Untuk kamera, perangkat ini membawa sensor utama 8 MP di bagian belakang.

Poster perilisan Redmi A2 Series. (GSMArena)

Kamera perangkat ini ditemani kamera depth sensor dan kamera selfie beresolusi 5 MP di bagian depan perangkat tersebut.

Redmi A2 dan Redmi A2 Plus sama-sama menggunakan sistem operasi Android 12 Go Edition. Perangkat tersebut akan mengisi kategori HP di kelas entry-level nantinya. Mengisi perangkat Redmi di seri A, dapat dipastikan jika perangkat anyar ini akan dibanderol dengan harga murah.

Masih belum banyak informasi yang terungkap mengenai spesifikasi Redmi A2 dan Redmi A2 Plus. Perlu bersabar hingga perilisan resminya dilakukan pada pertengahan Mei 2023 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP