Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 16 Mei 2023 | 11:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp kembali mengumumkan fitur baru yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan privasi pengguna. Kali ini ada fitur untuk kunci chat WhatsApp yang bisa mengmankan percakapan lebih privat.

WhatsApp mengumumkan cara baru untuk membantu menjaga pesan pengguna tetap privat dan aman. Melui fitur baru ini, WhatsApp sangat senang karena dapat memperkenalkan fitur baru bernama Kunci Chat.

Melalui fitur WhatsApp bernama Kunci Chat ini, diklaim mempu memberikan perlindungan ekstra untuk chat paling rahasia pengguna.

Dengan mengaktifkan fitur Kunci Chat di aplikasi WhatsApp, utas chat akan dihapus dari kotak masuk dan ditempatkan di dalam folder khusus yang hanya dapat diakses dengan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat pengguna, seperti sidik jari.

Fitur baru WhatsApp ini juga secara otomatis menyembunyikan isi chat di notifikasi.

WhatsApp meyakini fitur Kunci Chat ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang terkadang perlu berbagi smartphone dengan keluarga atau orang lain dalam beberapa kesempatan, dan ketika chat rahasia masuk, mereka dapat merasa lebih aman dan terjaga privasinya.

Cara Kunci Chat WhatsApp

Untuk mengunci chat, cukup ketuk satu per satu nama atau grup, lalu pilih opsi kunci. Untuk membuka chat ini, tarik kotak masuk pengguna perlahan ke bawah dan masukkan kata sandi atau metode keamanan biometrik perangkat.

Dalam beberapa bulan ke depan, WhatsApp akan menambahkan beberapa opsi tambahan untuk fitur Kunci Chat, termasuk kemampuan untuk mengunci perangkat pendamping dan membuat kata sandi khusus untuk chat, sehingga pengguna dapat menggunakan kata sandi unik yang berbeda dari kata sandi yang digunakan untuk mengunci smartphone. 

Itulah fitur baru WhatsApp yang menghadirkan Kunci Chat untuk mengamankan percakapan pengguna lebih privat.

BACA SELANJUTNYA

Kendati Sudah Disentil OpenAI, Microsoft Nekat Meluncurkan Versi Terbaru Bing Chat