Rabu, 29 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 16 Mei 2023 | 15:38 WIB

Hitekno.com - Oppo, salah satu perusahaan produsen ponsel terkemuka, sedang menghadapi masa yang menantang di Eropa. Penjualan ponsel Oppo di Jerman telah terhenti selama hampir satu tahun, dan kini situs web resmi perusahaan di Jerman dibiarkan kosong tanpa daftar produk.

Dikutip dari GSM Arena, halaman utama hanya menampilkan iklan tunggal mengenai kemitraan Oppo dengan UEFA Champions League dan banner FAQ yang hanya berisi satu pertanyaan seputar dukungan untuk perangkat Oppo yang sudah ada.

Pembekuan penjualan ponsel Oppo di Jerman merupakan perkembangan terbaru setelah sumber internal mengklaim bahwa perusahaan tersebut mungkin akan keluar dari pasar Prancis setelah tanggal 30 Juni. Selain itu, minggu lalu Oppo juga menutup bisnis pengembangan chipnya.

Muncul rumor yang menyebutkan bahwa Oppo dan OnePlus mungkin akan keluar dari lebih banyak pasar kunci di Eropa, namun perusahaan ini membantah klaim-klaim tersebut.

Selain itu, sebelumnya Gizmochina melaporkan bahwa sebagian besar tenaga penjualan Oppo bekerja untuk subkontraktor yang disebut Atmosphères.

Perusahaan ini yang berspesialisasi di sektor tersebut menempatkan semua kolaborator eksternal yang bekerja untuk Oppo pada pengangguran parsial, termasuk karyawan toko, manajer regional, duta merek, dan pelatih.

Kontrak dengan perusahaan terkait operasional raksasa teknologi Tiongkok di negara itu seharusnya berakhir pada tanggal 30 Juni dan sempat diperkirakan akan diperbarui segera.

Namun, bukannya berakhir sesuai jadwal, General Manager Atmosphères, Arnaud Dutin, mengumumkan bahwa kerja sama tersebut bakal berakhir.

BACA SELANJUTNYA

Sambut Final UCL, Oppo Gandeng Ricardo Kaka untuk Jadi Brand Ambassador