Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 17 Mei 2023 | 17:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Instagram selalu berupaya meningkatkan keterlibatan pengguna dan kreativitas. Dan kini, aplikasi media sosial populer tersebut telah menambahkan fitur yang dinantikan oleh banyak pengguna, yang pastinya akan memberikan lebih banyak kesenangan dan ekspresi: kemampuan untuk merespons postingan dengan GIF. Pengumuman ini dibuat oleh Adam Mosseri, kepala Instagram, dalam percakapan dengan CEO Meta, Mark Zuckerberg.

Dilansir dari Gizmochina, pengguna dapat memilih GIF dari Giphy, basis data GIF populer Mosseri menggambarkan fitur baru ini sebagai "fitur akhirnya", mengakui permintaan yang tinggi dari pengguna untuk kemampuan ini. Dengan penambahan GIF dalam komentar, pengguna Instagram sekarang dapat melampaui kata-kata dan emoji untuk mengekspresikan diri dengan gambar animasi dari Giphy, basis data GIF yang terkenal.

Pembaruan ini datang setelah Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris mengeluarkan perintah kepada Meta (induk perusahaan Instagram) untuk menjual Giphy tahun lalu. Meskipun begitu, Instagram memutuskan untuk memanfaatkan platform GIF populer tersebut untuk meningkatkan interaksi pengguna dalam aplikasi.

Logo Instagram. (unsplash/NeONBRAND)

Namun itu belum semuanya. Mosseri juga mengungkapkan bahwa Instagram sedang menguji fitur menarik lainnya yang disebut lirik dalam Reels. Fitur ini memperluas stiker auto-caption yang diperkenalkan oleh Meta pada tahun 2021. Penambahan timeline di bagian bawah antarmuka akan memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan caption dengan akurat, meningkatkan pengalaman secara keseluruhan dalam menonton dan membuat Reels.

Mungkin penambahan terbaru ini, yaitu GIF dalam komentar, adalah tanda bahwa Instagram secara aktif mendengarkan umpan balik penggunanya. Saat ini, pengguna Instagram dapat bersukacita karena kemampuan baru ini untuk menambahkan sentuhan animasi pada komentar mereka, dan dapat menantikan pembaruan yang lebih menarik di masa depan.

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia