Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 18 Mei 2023 | 13:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei MatePad 11 2023 resmi dipasarkan ke Indonesia pada bulan ini. Saat perilisan, perwakilan Huawei mengungkap bahwa MatePad 11 teranyar mengusung "PC-Level WPS" yang didesain secara eksklusif pada perangkat.

Aplikasi mempunyai sejumlah keunggulan dibanding WPS versi mobile. Salah satu yang ditampilkan memungkinkan Huawei MatePad 11 2023 dapat melakukan editing dokumen seperti aplikasi office pada laptop mainstream.

Membawa nama "PC Level", WPS memiliki fitur komprehensif dan layout yang lebih intuitif dibanding versi mobile.

Beberapa fitur yang dibawa termasuk dukungan untuk interaksi mouse serta keyboard, Word Art Effect, insert formula, Text Wrapping, hingga Slide Animation.

"Tablet Huawei MatePad 11 2023 ini menghadirkan pengalaman kerja yang lengkap bagi pengguna dengan Office Suite all-in-one. Dengan WPS Writer, pengguna dapat dengan mudah memproses dokumen kata, sedangkan WPS Spreadsheet memungkinkan analisis data yang efisien. Selain itu, Presentasi WPS menyediakan platform untuk mendesain slide yang menarik," kata Wang Jia Ning, Senior Business Manager WPS.

Harga Huawei MatePad 11 2023 dibanderol Rp 7 juta. (Huawei Indonesia)

Tampilan, cara penggunaan, serta fungsi shortcut pada PC-level WPS Office pun dibuat serupa dengan software office pada laptop dan PC agar pengguna tidak perlu kesulitan mempelajari aplikasi tersebut.

Ada juga fitur Multi-Windows yang memungkinkan pengguna membuka empat windows sekaligus serta beragam aplikasi lainnya yang hadir untuk menunjang keperluan multitasking pengguna.

Mendukung untuk bekerja dan meeting dari manapun, apabila tablet diposisikan secara horizontal dengan penggunaan bersama keyboard, posisi kamera depan dengan resolusi 8 MP-nya terletak di posisi tengah.

Apabila digunakan untuk meeting, gambar yang dihasilkan akan terlihat jelas dengan posisi yang tepat menghadapi lawan bicara.

PC Level WPS pada Huawei MatePad 11 2023. (Huawei)

Agar tak terganggu dengan kebisingan sekitar saat meeting, tablet pintar ini mengusung teknologi Histen 8.0 yang menangkap suara secara akurat dengan bantuan teknologi AI Noise Cancellation yang akan menyaring suara sekitar untuk komunikasi yang diklaim lebih baik.

Huawei MatePad 11 mengusung layar IPS LCD 10,95 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel dengan refresh rate 120 Hz.

Spesifikasi perangkat mencakup chipset Snapdragon 865, RAM 6 GB, memori internal 128 GB atau 256 GB, kamera selfie 8 MP, baterai 7.250 mAh, dan sistem operasi HarmonyOS 2.

Harga Huawei MatePad 11 2023 dibanderol sebesar Rp 6.999.000 pada masa pre-order mulai 12 - 26 Mei 2023. Pemesanan dapat dilakukan melalui Huawei Official Store di Tokopedia dan Shopee atau secara langsung di Huawei Authorized Experience Store, Erafone dan partner penjualan lain.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan