Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 19 Mei 2023 | 17:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - iQOO bersiap-siap untuk meluncurkan seri iQOO Neo 8 di China. Perangkat-perangkat ini telah memiliki tanggal peluncuran yang ditetapkan pada 23 Mei. Namun, mereka tidak akan sendirian, karena perusahaan juga telah mengkonfirmasi bahwa tablet pertamanya, iQOO Pad, akan ikut serta. Tablet ini telah lama ditunggu-tunggu, dan akhirnya kenyataan.

Dilansir dari Gizchina, iQOO juga memanfaatkan kesempatan ini untuk mengungkap desain dari iQOO Pad yang akan datang. Mengejutkan, desainnya sangat mirip dengan Vivo Pad 2. Namun, ini bukan sekadar rebranding. Meskipun tampilan serupa, dikabarkan iQOO Pad akan menggunakan chip Dimensity 9000+ daripada chip Dimensity 9000. Jadi, seharusnya sedikit lebih bertenaga daripada penawaran dari Vivo. Hal ini masuk akal mengingat perangkat iQOO biasanya fokus pada performa.

Jika ini merupakan versi dari Vivo Pad 2, maka kita sudah tahu apa yang diharapkan. iQOO Pad dapat dilengkapi dengan layar LCD 12,1 inci dengan resolusi 2.800 x 1.968 piksel dan refresh rate 144 Hz. Di dalamnya, diharapkan terdapat chip Dimensity 9000+ dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan hingga 512 GB. Daya akan dipasok oleh baterai 10.000 mAh yang besar dengan pengisian 44W dan pengisian balik 5W. iQOO Pad diharapkan menjalankan Origin OS 3 dengan Android 13 sebagai versi yang mendasarinya.

iQOO Pad akan membawa kamera utama dengan resolusi 13 MP dan unit makro 2 MP di bagian belakang. Untuk swafoto dan panggilan video, perangkat ini akan dilengkapi dengan sensor 8 MP. Tidak ada jack audio 3,5 mm, tetapi Anda dapat menikmati suara Bluetooth dan perangkat ini dilengkapi dengan speaker stereo untuk audio yang immersif.

Perlu dicatat bahwa Vivo juga memiliki keyboard case dengan trackpad dan stylus untuk Vivo Pad 2. Masih belum diketahui apakah aksesori ini juga akan hadir untuk iQOO Pad. Kami mengharapkan iQOO/Vivo akan terus mengungkapkan lebih banyak detail menjelang tanggal peluncuran. Saat ini, belum ada informasi tentang ketersediaan global, tetapi kami mengharapkan iQOO Pad juga akan tersedia di pasar lain selain China.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia