Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 23 Mei 2023 | 11:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah beberapa tahun mendengar tentang fitur pengeditan pesan di WhatsApp, akhirnya fitur tersebut hadir. Menariknya, banyak layanan pesan lainnya sudah memiliki fitur ini, jadi memang menjadi tanda tanya kenapa WhatsApp membutuhkan waktu begitu lama.

Namun, kini penantian telah berakhir. Meta menghadirkan kemampuan untuk mengedit pesan WhatsApp. Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna global baik di iOS maupun Android.

Menurut Android Headlines, Anda seharusnya sudah bisa melihat fitur ini aktif sekarang atau dalam beberapa minggu ke depan.

Menggunakan fitur ini sangat mudah. Anda hanya perlu menekan lama pesan yang telah Anda kirim dan pilih Edit. Anda dapat mengubah pesan sesuai kebutuhan.

Terakhir, Anda dapat menyimpan perubahan tersebut, dan pengguna lain dalam obrolan akan melihat versi terbaru dari pesan tersebut.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Setiap pesan yang diedit akan mendapatkan tanda "Diedit," sehingga pengguna lain dapat mengetahui bahwa pesan telah berubah.

Seperti semua jenis pesan lainnya di WhatsApp, pesan yang diedit akan tetap dienkripsi end-to-end.

Namun, terdapat satu batasan penting dalam kemampuan mengedit pesan WhatsApp: jendela waktu 15 menit. Dengan kata lain, Anda hanya memiliki 15 menit untuk mengedit pesan setelah mengirimkannya.

Jika Anda melewatkan jendela waktu ini, Anda tidak akan dapat mengedit pesan tersebut lagi. Tentu saja, Anda hanya dapat mengedit pesan milik Anda sendiri.

BACA SELANJUTNYA

Voice Chat Hadir untuk WhatsApp Grup