Sabtu, 13 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Mei 2023 | 13:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akhirnya WhatsApp menghadirkan fitur yang telah lama dinanti-nantikan pengguna. Karena kini bisa edit chat WhatsApp yang sudah terkirim. Bagaimana cara edit chat WhatsApp yang sudah terkirim ini?

Secara resmi, WhatsApp mengumumkan kehadiran fitur baru mereka ini. Yakni fitur edit chat WhatsApp yang telah terkirim sebelumnya.

Dengan fitur baru WhatsApp ini, kamu tidak perlu khawatir jika melakukan kesalahan atau tiba-tiba berubah pikiran, karena kini kamu sudah bisa edit chat WhatsApp yang sudah terkirim.

Mulai dari mengoreksi kesalahan ejaan hingga menambahkan konteks ke pesan, WhatsApp sangat senang dapat memberi pengguna kontrol lebih atas chat kamu.

Cara Edit Chat WhatsApp yang Sudah Terkirim

Edit chat WhatsApp yang sudah terkirim. (WhatsApp)

Untuk mengedit pesan yang sudah terkirim, sudah tersedia langsung dari aplikasinya. Namun ada syarat waktu yang harus kamu perhatikan lebih.

Karena tidak semua chat WhatsApp yang sudah terkirim bisa diedit dengan bebas. Yakni terbatas chat yang belum lebih dari lima belas menit.

Dalam waktu lima belas menit setelah pesan terkirim, cukup tekan lama pada pesan yang sudah terkirim lalu pilih "Edit" dari menu.

Pesan yang diedit akan ditandai dengan tulisan ‘diedit’, sehingga orang-orang yang kamu kirimi pesan dapat langsung mengetahui bahwa pesan tersebut telah dikoreksi tanpa perlu menunjukkan riwayat pengeditan.

Sama halnya seperti semua panggilan, media, dan pesan pribadi, pesan serta pengeditan yang kamu buat dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Fitur baru WhatsApp ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

Itulah fitur baru WhatsApp yang akhirnya diluncurkan. Yakni kemampuan untuk edit chat WhatsApp yang sudah terkirim sebelumnya.

Manfaatkan cara edit chat WhatsApp yang sudah terkirim di atas dengan baik.

BACA SELANJUTNYA

Voice Chat Hadir untuk WhatsApp Grup