Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 24 Mei 2023 | 20:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - TCL resmi mengenalkan jajaran smart TV anyar ke Indonesia. Perangkat dengan nama komersial sebagai TCL Android TV A9 series membawa layar HDR 10 dan dukungan Google Assistant.

Smart TV ini juga memiliki desain bezel-less. TCL mengklaim bahwa teknologi pada produk terbaru mereka dapat memanjakan mata berkat layar High Dynamic Range (HDR) 10.

General Manager TCL Indonesia, Peter Chen menjelaskan, HDR 10 merupakan standar terbaru untuk konten UHD, sehingga dapat memberikan pengalaman menonton TV dengan kecerahan warna lebih tajam dan detail warna-warna cerah.

"HDR 10 memiliki jangkauan warna yang lebih luas dan kontras warna yang dapat memanjakan mata. Anda cukup duduk di depan TV untuk menikmati detail gambar yang luar biasa seperti yang diinginkan oleh pembuat film," tutur Vinna, dalam keterangan resminya, Rabu (24/5/2023).

Dia menambahkan, TCL Android TV A9 Series menggunakan sistem terupdate untuk memberikan performa yang lebih baik, serta memiliki akses ke ribuan aplikasi sesuai kebutuhan.

TV Android TCL A9. [TCL Indonesia]

"TCL Android TV A9 memungkinkan Anda lebih mudah menonton 400 ribu lebih film dan acara, serta menampilkan foto, video dan musik dari perangkat pintar Anda ke layar TV," jelas Peter Chen.

Tentunya, TVL Android TV A9 sudah dilengkapi dengan Google Assistant. Sehingga, kamu dapat mengendalikan TV hanya dengan suara dan satu tombol saja.

"Anda cukup mengatakan OK Google, maka Anda sudah bisa melakukan apapun terhadap baik untuk menaikan dan menurunkan volume, hingga mendapat update cuaca atau hasil skor pertandingan olahraga. Tentunya TV ini juga sudah kopatibel dengan perangkan Smart Home kekinian," urainya.

Ilustrasi smart TV TCL A9 series. (Lazada)

Di sisi audio, TCL Android TV A9 Series sudah dibekali dengan Decoder Dolby sehingga kamu dapat merasakan pengalaman menonton dengan suara jernih.

"Speaker terbaru yang luar biasa memberi Anda pengalaman lebih mendalam. Anda serasa dikelilingi oleh suara saat menonton TV," tegas dia.

Android TV teranyar TCL tentunya sudah memiliki multi konektivitas mulai dari HDMI 1.4, WiFi, Bluetooth 5.0 hingga USB 2.0.

"A9 Series memungkinkan Anda terhubung dengan perangkat pintar lainnya dengan mudah," ucap Peter Chen.

Secara keseluruhan, Android TV A9 Series ini tampil elegan dengan metallic Bezel-less yang menyematkan teknologi mode multi-viewing. Sehingga pengalaman menonton film, pertandingan sepak bola dan bermain game lebih mengasyikan.

"TCL Android TV A9 Series hadir dengan ukuran layar mulai 32, 40 dan 43 inci. Khusus untuk ukuran 43 inci akan hadir secara eksklusif di Lazada pada 25 Mei 2023," tutup Peter Chen. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Gerai Erafone Resmi Pasarkan Smart TV, Resmi Tersedia Beragam Merek