Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Mei 2023 | 18:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo Indonesia akhirnya resmi meluncurkan HP baru mereka dari lini Vivo Y36 Series. Yakni terdiri dari dua perangkat, Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G yang resmi dikenalkan.

Berapa harga Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G di Indonesia, juga apa saja fitur menarik yang ditawarkannya?

HP baru Vivo Y36 Series dihadirkan dengan mengusung tagline "Gaya Sultan, Performa Jagoan", menghadirkan Dynamic Glass Design ala flagship. HP baru Vivo Indonesia ini juga dilengkapi dengan layar Ultra O Screen untuk melengkapi desain berkelas yang diusung oleh Vivo Y36 Series ini.

Performa jagoan dari smartphone ini didukung oleh ruang memori besar dengan 256GB memori internal, 8GB + 8GB Extended RAM, dukungan pengisian baterai 44W FlashCharge, hingga konfigurasi kamera 50MP Main Camera yang akan melengkapi kebutuhan setiap penggunannya. 

Berapa harga Vivo Y36 ini? Dipasarkan mulai hari ini 25 Mei 2023 sampai 31 Mei 2023, Vivo Indonesia mulai membuka penjualan untuk varian Vivo Y36 yang dibanderol dengan harga Rp3.399.000,-. dan sudah bisa dipesan melalui program Pre-Order secara eksklusif dengan berbagai benefit menarik di Vivo e-store, mitra e-commerce, dan di seluruh toko resmi Vivo di Indonesia.

"Sebagai design driven company, Vivo selalu menjadi yang terdepan dan memberikan standar tinggi pada desain smartphone, termasuk menghadirkan desain flagship pada Vivo Y-Series. Lewat tampilan desainnya, Vivo memberikan material glass ini mampu menghadirkan tampilan elegan dan permukaan halus lewat Dynamic Glass Design yang nyaman ketika digenggam," ungkap Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia.

"Dengan pilihan warna serta Ultra O Screen, pengguna akan tampil seperti sultan dengan smartphone ini. Tak hanya itu, Y36 Series juga sudah didukung performa jagoan dengan memori 2x lebih besar dari produk sebelumnya 256GB." lanjutnya.

Vivo Y36 Series hadir dalam dua varian, yaitu Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G, seri terbaru ini secara khusus membawa desain dan inovasi berupa Dynamic Glass Design, pertama di Y Series.

Mengusung tampilan smartphone ala sultan, Vivo membawa perangkat yang tidak hanya stylish, tetapi juga tetap nyaman saat digenggam. Selain memberikan material flagship ke bagian bodi smartphone, Vivo juga berusaha untuk memenuhi berbagai karakter dan identitas yang berbeda dari setiap konsumen yang ingin tampil penuh gaya dan unik sesuai diri masing-masing.

Untuk varian Vivo Y36, Vivo menghadirkan dua warna yang sangat indah dan menawan. Pertama, untuk varian warna Glitter Aqua hadir dengan membawa gabungan material glass dengan teknologi Golden Ripple Process milik Vivo, yang dapat menghadirkan warna berkilau layaknya kilauan air pada danau yang terkena cahaya.

Untuk varian warna Meteor Black, dihasilkan melalui proses Fluorite AG Glass yang menghasilkan permukaan matte yang tampil dengan sangat elegan dan tahan terhadap sidik jari.

Untuk varian Vivo Y36 5G, Vivo membawa dua warna indah ala sultan, yaitu Crystal Green yang tampak seperti kristal bewarna hijau alami, jernih, dan transparan memberikan efek cermin sehingga tampak lebih hidup.

Vivo Y36. (Vivo Indonesia)

Lalu untuk pilihan Mystic Black akan memberikan dalam kegelapan yang terlihat penuh misteri dan membangkitkan rasa eksplorasi lewat tampilan stylish yang dibawa.

Vivo Y36 Series hadir dengan 2.5D Flat Frame Design yang indah dan elegan, memungkinkan setiap pengguna untuk merasakan genggaman yang sangat baik dan nyaman. Seri terbaru ini hadir dengan tampilan yang inovatif dengan menambahkan Fantasy Frame dengan desain Dynamic Dual Ring.

Tampilan Fantasy Frame ini juga ditambahkan pada area modul kamera smartphone, sehingga menghadirkan tekstur seperti pelangi di bawah sinar matahari dan menambahkan sentuhan yang terlihat atraktif.

Selain itu, Vivo Y36 Series secara spesial membawa desain Dynamic Dual Ring yang mengambil inspirasi dari fitur "Twin-Lens Reflex" dari perangkat fotografi profesional, sehingga memberikan kesan professional imaging kepada pengguna.

Untuk ukuran dan tampilan smartphonenya, Vivo Y36 Series hadir dengan dengan dimensi yang ramping di kelasnya, khususnya untuk varian Vivo Y36 5G Mystic Black hadir dengan ukuran 7.98mm, sedangkan untuk varian Vivo Y36 5G Crystal Green hadir dengan ukuran 8.07mm dan dengan berat 190 gram. Sehingga akan membuat smartphone akan sangat nyaman ketika digenggam atau disimpan di dalam saku.

Pada bagian layar, Vivo Y36 Series hadir dengan Ultra O Screen yang akan membuat smartphone ini terlihat berkelas layaknya layar pada flagship smartphone.

Ultra O Screen ini dirancang untuk memaksimalkan rasio tampilan pada layar pada smartphone, sehingga akan memberikan pengalaman visual lebih imersif. 

Tak hanya membawa tampilan desain yang stylish bak sultan, Vivo Y36 Series hadir dengan performa untuk memberikan kinerja smartphone lebih kuat dan mulus.

Vivo Y36 Series membawa memori besar dengan 256GB memori internal dan 8GB + 8GB Extended RAM yang siap digunakan untuk mendukung beragam aktivitas pengguna tanpa ada kendala lagging.

Kapasitas penyimpanan yang besar memungkinkan pengguna menyimpan dokumen dalam jumlah besar seperti jenis data, seperti foto, video, musik, dokumen, dan juga aplikasi.

Vivo juga membawa peningkatan memori sebanyak dua kali lipat pada Y36 Series jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, sehingga pengguna mendapatkan fleksibilitas untuk menginstal dan menggunakan berbagai aplikasi dengan penggunaan smartphone yang semakin lama tanpa khawatir lag ataupun kehabisan memori penyimpanan.

Tak hanya itu, memori 256GB yang dibawa dalam perangkat ini juga memiliki kapasitas dua kali lebih besar dari rata-rata memori dari perangkat smartphone di segmen dan kelas yang sama.

Lebih lanjut, Vivo Y36 Series juga sudah membawa kemampuan 8GB + 8GB Extended RAM yang telah membawa ekspansi RAM yang lebih besar serta memungkinkan pengguna untuk menjalankan hingga 25+ aplikasi secara aktif di latar belakang.

Pengguna tak perlu khawatir jika ingin berpindah dari satu aplikasi ke beberapa aplikasi lainnya, karena smartphone akan tetap berjalan lancar dan mulus.

Selain itu, Vivo Y36 Series ini ini juga melakukan update pada sektor daya dengan menghadirkan 44W FlashCharge dengan baterai 5000mAh yang memberikan sistem pengisian daya salah satu yang tercepat di kelasnya.

Kemampuan FlashCharge ini membuat smartphone akan terisi sampai 30% hanya dalam waktu 15 menit saja. Vivo juga memberikan perlindungan dan memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya dengan dukungan 24-Dimension Security Protection.

Teknologi ini akan bekerja maksimal dalam menjaga dan menangani enam komponen mulai dari smartphone, baterai, charging chip, port, kabel, dan power input—termasuk dalam empat aspek lainnya seperti arus listrik, voltage, suhu, dan perlindungan tambahan. Smartphone akan menjadi tahan lama dan selalu nyaman saat pengisian daya maupun digunakan sehari-hari oleh pengguna.

Guna memberikan performa ‘jagoan’ sesungguhnya, Vivo Y36 Series sudah didukung dengan dapur pacu yang kuat dan terbaik di kelasnya. Varian Vivo Y36 ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 untuk memberikan kinerja tertinggi dan pengalaman hiburan sehari-hari yang luar biasa.

Platform ini memiliki fabrikasi 6nm untuk memberikan konsumsi daya yang sangat rendah dan masa baterai yang lebih lama. Sedangkan untuk varian Vivo Y36 5G, Vivo telah menanamkan chipset Dimensity 6020, yang menampilkan fabrikasi 7nm yang dapat memberikan respon aplikasi yang lebih cepat, frekuensi gambar yang lebih stabil, serta koneksi jaringan siap 5G yang lebih baik.

Untuk menunjang durability pada Vivo Y36 Series, smartphone ini telah memiliki kemampuan tahan debu dan tahan percikan air yang telah dibuktikan dengan sertifikasi IP54 Dust-Resistant and Splash Waterproof. Lalu, Vivo Y36 hadir dengan Quality-Tested Durability (32.000 Times Drop Test, 6.000 USB Plugging Test, -20 C – 50 C (phone in use) & -40 C – 75 C (phone in storage) Extreme Environment Test, 6.500 Headset Port Test, dan juga Anti Gores). 

Dengan begitu, smartphone akan lebih awet dan tahan lama dalam segala situasi. Pada tampilan layarnya, Vivo Y36 Series hadir dengan resolusi tinggi FHD+, dukungan Wide Color Support (P3 Gamut), Sunlight Display (650 nits) dan juga 90Hz Refresh Rate yang akan memberikan kemaksimalan dalam menikmati hiburan dari layar smartphone. 

Tak sampai di situ, Vivo juga membawa teknologi audio visual yang imersif dengan layar yang besar 6,64 berkualitas tinggi untuk memberikan visual layar yang lebih luas serta menampilkan detail dan kontras gambar yang jelas.

Tak hanya itu, Vivo Y36 sudah memiliki refresh rate hingga 90Hz, yang membuat navigasi, scrolling, perpindahan antar aplikasi, dan animasi dalam aktivitas mobile gaming terlihat lebih halus.

HP baru Vivo Indonesia ini akan memberikan pengalaman menonton hingga 650 nits dalam kondisi terang. Membuat setiap penggunanya merasakan pengalaman visual dari layar smartphone dengan luar biasa maksimal dan tentunya jagoan.

Untuk melengkapi teknologi audio visualnya, Vivo Y36 Series hadir dengan membawa kemampuan Audio Booster volume 200% yang memiliki kemampuan mencapai hingga 73dB.

Dalam skenario audio dan video, hal ini akan memberikan pengalaman audio yang sangat intens saat digunakan untuk menonton video, sehingga pengguna akan mendengar setiap gerakan halus dan emosi dari setiap karakter, dan latar musik serta efek suara dari setiap video dengan lebih jelas dan imersif.

Gilang menambahkan, "Peluncuran seri terbaru dari Vivo Y36 Series ini adalah bentuk komitmen Vivo dalam memberikan teknologi yang inklusif bagi konsumen. Tidak hanya mengedepankan desainnya yang sultan, namun juga memberikan dukungan teknologi yang jagoan untuk setiap pengguna. Kami harap, kehadiran Vivo Y36 Series ini bisa memaksimalkan pengalaman penggunaan smartphone serta mendukung sisi enjoyment setiap pengguna."

Untuk melengkapi desain ala sultan dan performanya yang jagoan, Vivo Y36 Series didukung dengan teknologi kamera yang terbaik di kelasnya. 

Smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi tinggi untuk hasil foto yang lebih jelas, mulus dan detail pada kondisi malam atau pun siang hari. Dengan konfigurasi kamera 50MP Main Camera dan 16MP Front Camera, pengguna dapat menangkap setiap menjadi lebih menyenangkan dan hasil yang indah.

Lalu, Vivo Y36 Series juga sudah juga menyematkan fitur dan kemampuan Double Exposure dan Bokeh Flare Portrait pada kamera belakang. Lalu, hadir juga fitur Portrait Light Effect dan Portrait Bokeh yang telah disematkan baik pada kamera depan maupun belakang. Dengan demikian, hasil foto yang didapatkan lebih beragam dan indah.

Tidak hanya membawa Dynamic Glass Design pada Y-Series, Vivo Indonesia juga memperkenalkan Yuki Kato, seorang artis dan penyanyi muda sebagai Product Ambassador pertamanya di Y-Series untuk Y36 Series.

Yuki Kato, Public Figure dan Product Ambassador Vivo Y-Series mengatakan, "Vivo Y36 Series hadir dengan Dynamic Glass Design ala sultan dan performa jagoan 256GB ROM dan 8GB + 8GB Extended RAM sudah pasti hal yang paling utama guna mendukung keseharianku sebagai public figure. Namun, kamera yang jernih dan tajam menjadi hal yang penting bagi saya yang juga gemar membuat konten dari smartphone. Vivo Y36 series ini sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi 50MP dengan menberikan hasil yang indah, tajam, dan tentunya berkualitas. Vivo Y36 series ini merupakan jawaban tepat untuk kalian yang membutuhkan smartphone dengan design mewah ala flagship juga performa berkualitas."

Meriahkan Peluncuruan Vivo Y36 Series, Vivo Gelar Gaya Sultan Challenge

Bersamaan dengan peluncuran Vivo Y36 Series, Vivo juga menggelar TikTok Challenge bertema Gaya Sultan untuk memperkenalkan inovasi dan teknologi terbaru dari smartphone ini. Konsumen diajak untuk membuat kreasi video secara kreatif dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Membuat video stitch dari akun TikTok resmi Vivo Indonesia atau dari akun Yuki Kato.
  • Buatlah percakapan dan penjelasan secara kreatif untuk menyoroti fitur desain dan performa yang dibawa oleh Vivo Y36 Series.
  • Peserta dapat menambahkan efek pengeditan yang mereka sukai pada visual videonya, seperti teks, filter, hingga green screen. 
  • Kualitas audio dan video harus mulus dan jelas secara visual.
  • Follow dan tag akun Vivo_Indonesia dan berikan tagar/hashtag #GayaSultan #VivoY36Series.
  • Video paling kreatif, lucu, dan seru yang menghasilkan views dan engagement tertinggi akan mendapatkan hadiah utama berupa smartphone Vivo Y36 Series.
  • TikTok Challenge dibuka mulai dari tanggal 22 Mei – 1 Juli 2023.
  • Pemenang akan diumumkan pada tanggal 6 Juli 2023 dan 10 Juli 2023.
  • Jika terdapat kecurangan dan/atau pelanggaran yang dilakukan oleh pemenang, penyelenggara berhak membatalkan pengundian hadiah.
  • Hadiah dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya, tetapi akan tetap memiliki nilai yang sama.
  • Keputusan juri dan panitia dalam memilih pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Cek selengkapnya di bit.ly/TnCGayaSultanChallenge
     

Harga, Paket Penawaran, dan Program Pre-Order untuk Vivo Y36

Pre Order Vivo Y36. (Vivo Indonesia)

Di Indonesia, varian Vivo Y36 dipasarkan dengan harga Rp3.399.000,- dan sudah bisa didapatkan melalui program Pre-Order (PO) secara eksklusif di channel offline Vivo store, erafone dan mitra yang bekerja sama dengan Vivo serta di channel online Vivo.com, mitra e-commerce dan TikTok Shop dari Vivo Indonesia.

 Pre-Order untuk Vivo Y36 dilaksanakan tanggal 25 Mei hingga 31 Mei 2023. Selama periode program Pre-Order, konsumen bisa menikmati ragam benefit yang disediakan untuk setiap pembelian Vivo Y36 baik secara online maupun offline mulai dari program operator bunding, pilihan sistem pembayaran hingga ragam gift menarik untuk setiap pembelian Vivo Y36. Untuk transaksi Pre-Order Vivo Y36, konsumen akan mendapatkan gift berupa satu unit TWS.

Vivo juga membuka program operator bundling berupa Hard Bundling XL Axiata untuk Vivo Y36 untuk periode 25 Mei hingga 31 Juli 2023. Setiap pembelian smartphone Vivo Y36 akan mendapatkan SIM Card XL Axiata dan Kuota Internet 10GB/ bulan dengan harga Rp25.000,- per bulan selama 12 bulan. 

Benefit bundling XL Axiata ini hanya bisa didapatkan 1 kali per 30 hari (maksimal 12 kali) dan untuk mendapatkan promo bundling, pelanggan bisa melakukan pembelian paket data. Tak hanya itu, tersedia juga paket Bundling 2GB per bulan selama satu tahun dengan total kuota 24GB.

Pada bulan kedua dan seterusnya, pelanggan diwajibkan untuk mengisi pulsa minimal Rp25.000,- untuk mendapatkan ekstra kuota 2GB. Tersedia juga Paket Bebas 8GB bulanan selama satu tahun dengan total kuota 96GB. Untuk setiap pembelian kuota promo, periode bundling dan akumulasi transaksi dapat dilihat melalui aplikasi myXL.

Vivo Indonesia juga memberikan pilihan serta kemudahan system pembayaran cicilan melalui layanan Kredit Plus, HCI, dan Indodana. Seluruh ragam benefit dan paket penawaran ini dapat dinikmati dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Untuk program Pre-Order pada varian Vivo Y36 5G, akan diinformasikan dalam waktu dekat.

"Kehadiran Vivo Y36 Series ke pasar Indonesia adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan konsumen, termasuk smartphone dengan desain yang stylish dan inovatif, hingga performa yang kuat dan terbaik di kelasnya. Lewat Y-series terbaru ini, kami yakin bahwa Vivo Y36 Series akan siap untuk menjawab kebutuhan penggunaan smartphone setiap konsumen kami," tutup Gilang.

Melihat harga Vivo Y36 di atas, berminat untuk meminang HP baru Vivo Indonesia tersebut?

BACA SELANJUTNYA

Performa hingga Fitur, Apa Saja Kelebihan POCO M6 Pro