Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 28 Mei 2023 | 14:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy Z Flip 5 diharapkan hadir dengan membawa layar cover besar dan sejumlah fitur baru. Selain itu, laporan teranyar mengungkap bahwa Galaxy Z Flip 5 juga mempunyai opsi warna baru.

CEO Display Supply Chain Consultans (DSCC) Ross Young membocorkan empat varian warna yang bakal tersemat pada HP lipat anyar Samsung.

Keempat varian warna tersebut Blue, Green, Platinum dan Yelllow. Deretan warna itu melengkapi opsi warna lain yang sudah ada yaitu Beige, Grey, Light Green dan Light Pink.

Dikutip dari MySmartPrice, Ross Young turut mengungkap bahwa Galaxy Z Fold 5 juga mempunyai varian warna baru termasuk Blue dan Platinum.

Laporan sebelumnya memperlihatkan render dari Samsung Galaxy Z Flip 5. Leaker membocorkan bahwa layar cover Galaxy Z Flip 5 bakal lebih luas dengan bentuk unik.

Desain render Samsung Galaxy Z Flip 5. (Twitter @UniverseIce)

Nantinya, layar di dekat kamera mempunyai bentuk seperti "folder". Kabar ini terungkap berdasarkan bocoran dari leaker ternama, Ice Universe.

Sang leaker mengungkap bahwa Samsung sedang mengadaptasi desain perangkat lunak.

Jika bocoran ternyata benar, desain layar baru akan menawarkan area operasi yang lebih luas bagi pengguna Galaxy Z Flip 5.

Samsung diprediksi bakal mengenalkan HP lipat clamshell tersebut pada akhir Juli mendatang. Ini masih sekadar bocoran sehingga kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari perusahaan.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G. (Samsung)

Layar cover Galaxy Z Flip 5 kabarnya mencapai 3,4 inci. Sebagai pengingat, Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 piksel.

Perusahaan memberikan teknologi Infinity Flex Display dan refresh rate adaptif 1-120 Hz.

HP Samsung Galaxy Z Flip 4 mempunyai Cover Screen Super AMOLED 1,9 inci dengan resolusi 260 x 512 piksel.

Samsung Galaxy Z Flip 5 diprediksi masih mempertahankan layar foldable 6,7 inci dan mempunyai engsel berbentuk waterdrop.

Fitur lainnya mencakup chipset Snapdragon 8 Gen 2, RAM 8 GB, kamera ganda 12 MP + 12 MP, serta sensor selfie 10 MP.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series