Jum'at, 31 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 Mei 2023 | 12:23 WIB

Hitekno.com - Sejak diluncurkan 12 Mei 2023, tablet Huawei MatePad 11 2023 mendapatkan banyak tanggapan positif. Terlebih bagaimana fitur Huawei MatePad 11 2023 yang dihadirkan untuk para pekerja dan pelajar.

Tanggapan positif tablet Huawei MatePad 11 2023 ini terlihat dari penjualan yang laris manis di ecommerce Shopee dan Tokopedia serta toko ritel Erafone selama periode pre-order hingga 17 Mei 2023 untuk tablet dengan rentang harga 6-10 juta.

Kini Huawei MatePad 11 2023, sudah dapat dibeli di Huawei Official Store di beberapa platform e-commerce dengan harga Rp Rp 6,999,000 dan dilengkapi bonus senilai 1,7  juta.

Talet Huawei MatePad 11 2023 hadir untuk merevolusi produktivitas dan hiburan saat menggunakan tablet dan menjalankan hobi dengan teknologi terkini.

Dengan menggabungkan fitur-fitur dan software layaknya PC serta kelengkapan aksesoris pendukung sebagai bonus penjualan, Huawei MatePad 11 2023 menjadi pilihan tablet yang tepat bagi pekerja dan pelajar yang menginginkan pengalaman setara laptop dengan desain yang lebih praktis dan portabel. 

Pelanggan kini sudah dapat membeli Huawei MatePad 11 dengan harga spesial Rp 6,999,0000 dan benefit gratis berupa Huawei MatePad 11 Keyboard dan  Bluetooth Mouse.

Pemesanan dapat dilakukan Huawei Official Store di Tokopedia dan Shopee, atau bisa secara offline di Huawei Authorized Experience Store, Erafone dan mitra penjualan lainnya.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan, "Di Huawei, kami berkomitmen untuk mendorong inovasi digital dan berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem digital Indonesia. Dengan memahami pasar lokal serta perkembangan cara bekerja kaum modern, kami menghadirkan teknologi terdepan untuk memenuhi kebutuhan para profesional, pelajar, dan siapa pun yang mencari pengalaman menggunakan tablet yang mudah dan efisien. Dengan menggabungkan kekuatan PC dengan portabilitas tablet, MatePad 11 2023 memungkinkan pengguna untuk bekerja, belajar, dan berkarya. Kami percaya bahwa teknologi adalah hak bagi semua orang, itulah sebabnya MatePad 11 dirancang untuk memberikan pengalaman mirip PC dengan harga terjangkau. Dengan kemampuan transformasinya, MatePad 11 memberdayakan pengguna untuk mengasah potensi terbaik dalam meningkatkan kreativitas dan produktivitas."

Dengan fitur-fitur layaknya laptop premium, MatePad 11 diklaim mendukung pengguna untuk berkreasi. Baik untuk pelajar dan pekerja professional,  digital artist ataupun mereka yang memiliki hobi kreatif, tablet ini bisa memenuhi semua aspirasi kreatif.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat menggunakan tablet Huawei MatePad 11 2023 untuk hobi ataupun bekerja:

Bekerja mobile dari mana saja

HUAWEI MatePad 11 2023. (Dok. Huawei)

Hidup di era bekerja ataupun sekolah yang lebih dinamis, kerap kali pengguna dihadapkan dengan keadaan bekerja di luar, baik itu secara mobile maupun di cafe.

Pengguna tidak perlu khawatir harus membawa tas yang besar dan berat karena Huawei MatePad 11 2023 memiliki desain yang minimalis. Tablet 11 inci ini hanya memiliki bobot sebesar 480 gram sehingga lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam tas. 

Huawei MatePad 11 2023 juga hadir dengan aplikasi eksklusif PC-Level WPS Office, dimana pengguna dapat mengolah dokumen dengan fitur lengkap layaknya Office pada laptop.

Pada umumnya, aplikasi office versi mobile pada tablet lain memiliki fitur yang terbatas; pengguna tidak dapat mengatur custom margin, pivot table, custom animation, bahkan beberapa formula excel tidak dapat digunakan.

Namun, hal ini tidak terjadi di Huawei MatePad 11 2023, karena aplikasi PC-Level WPS Office menawarkan rangkaian kemampuan yang setara dengan Office versi laptop, dari pivot table, conditional formatting, word art, hingga convert to PDF.

Selain itu, dengan dukungan keyboard yang dapat dilepas dengan mudah, fleksibilitas pengguna saat bekerja semakin bertambah. Pengguna dapat menyesuaikan posisi kerja dengan mudah, seperti meletakkan tablet sejajar dengan mata dan keyboard lebih dekat dengan tangan mereka untuk waktu kerja yang lama, atau menggunakan tablet tanpa keyboard ketika sedang menonton.

Didukung dengan tombol nyaman dengan key travel 1,5 mm dan keycaps berukuran 15 mm, keyboard memberikan pengalaman mengetik yang nyaman dan responsif, bahkan saat digunakan dalam waktu yang lama.

Selain itu, Huawei MatePad 11 2023 dilengkapi dengan tempat penyimpanan khusus untuk Huawei M-Pencil, yang memudahkan penyimpanan dan aksesibilitas.

Efisiensi yang lebih baik dicapai melalui penambahan tombol Fn dan dukungan untuk 40 kombinasi pintasan, memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan lebih mudah.

Selain itu, adanya tombol Esc juga memberikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna. Huawei MatePad 11 2023 menawarkan kombinasi yang sempurna antara fleksibilitas dan fungsionalitas, mendukung pengguna untuk mencapai produktivitas optimal dalam berbagai skenario.

Tingkatkan kemampuan digital art dengan Huawei M-Pencil (2nd generation)

Huawei MatePad 11 2023 dengan Huawei M-Pencil 2nd Generation. (Huawei)

Tablet sangat cocok untuk pengguna yang hobi menggambar. Pengguna bisa mengeksplorasi dengan mudah menggunakan aplikasi ibis Paint X, Infinite Painter, atau Autodesk SketchBook yang tersedia di AppsGallery.

Menggunakan stylus pengguna bisa bereksperimen dengan kuas dan beragam efek, serta membagikan kreasi ke sosial media dalam satu sentuhan.

Huawei M-Pencil (generasi ke-2) adalah aksesoris penting bagi pengguna yang gemar menggambar dan menulis catatan. Dengan algoritma AI canggih, M-Pencil memberikan pengalaman menulis yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan presisi.

Kemampuan stylus untuk mendeteksi skenario yang tidak biasa, self-calibrate, dan mengoptimalkan parameter memastikan kinerja dan ketepatan optimal. Menggunakan M-Pencil, pengguna dapat mencapai goresan yang akurat dan detail saat menggambar, meningkatkan kreativitas mereka dan memungkinkan mereka untuk mengekspresikan ide-ide mereka dengan sempurna.

Wireless charging dan automatic pairing dengan Huawei MatePad 11 2023 menjadikan M-Pencil nyaman dan praktis untuk digunakan. Ketika digabungkan dengan layar Huawei FullView 120Hz MatePad, M-Pencil mencapai laten respons yang rendah hanya 2ms, memberikan pengalaman menggambar yang halus dan responsif.

Baik itu sketsa, ilustrasi, atau membuat catatan, Huawei M-Pencil meningkatkan proses kreatif, memungkinkan pengguna untuk melakukannya dengan mudah dan presisi.

Meningkatkan kualitas me-time dengan pengalaman hiburan yang lebih unggul dibandingkan dengan laptop di kelasnya

Huawei MatePad 11 2023 fitur selayaknya lapotp. (Huawei)

Huawei MatePad 11 2023 memberikan keseimbangan antara produktivitas  dengan kualitas hiburan menyeluruh bagi para pengguna. Baik itu dalam menggunakan sosial media ataupun menyaksikan film.

Bagi mereka yang menikmati menonton video atau film panorama dengan sinematografi tingkat tinggi, mereka dapat menikmati pengalaman yang memukau dengan dukungan 120Hz refresh rate, Huawei MatePad 11 2023 memberikan pengalaman menonton yang mulus dengan lancar dan jelas dalam setiap skenario.

Pengalaman audio sinematik juga tak kalah mengesankan, berkat sistem suara quad-speaker dengan amplitudo besar dan Huawei Histen 8.0 yang ditingkatkan.

Disesuaikan dengan berbagai adegan, sistem suara ini menggabungkan algoritma Ultra-Bass dan perluasan ruang suara, menghadirkan audio yang mendalam dengan daya keluar maksimum 5W dan volume hingga 80 dB.

Koneksi dual-earbud Huawei MatePad 11 2023, yang diaktifkan melalui aplikasi Huawei AI Life, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan beberapa earbud secara bersamaan, memberikan pengalaman menonton film yang personal dan imersif. Dengan fitur-fitur ini, Huawei MatePad 11 2023 memberikan pengalaman hiburan yang superior dibandingkan dengan laptop sekelasnya.

Huawei senantiasa berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi sebagai solusi bagi masyarakat, dan Huawei MatePad 11 2023 adalah bukti dari visi ini. Dengan pemahaman mendalam terkait pasar Indonesia, Huawei telah mengembangkan Huawei MatePad 11 2023 untuk memenuhi kebutuhan akan tablet yang memiliki fitur dan daya kerja layaknya laptop. 

"Dengan diluncurkannya Huawei MatePad 11 2023, kami sangat bangga dapat terus memberikan dukungan kepada pasar Indonesia melalui suatu teknologi yang menggabungkan produktivitas, fleksibilitas, dan harga yang terjangkau atau affordable. Jelajahi pengalaman komputasi di masa depan melalui Huawei MatePad 11 2023 dan raih potensi terbaikmu." ujar Patrick. 

BACA SELANJUTNYA

Harga Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 di Indonesia, Tablet Layar Lebar untuk penuhi produktivitas dan kreativitas