Kamis, 22 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 02 Juni 2023 | 08:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo Indonesia telah resmi memasarkan HP baru mereka untuk seri Y. Yakni Vivo Y36 yang hadir dengan dibekali memori besar, baik untuk RAM dan memori internal. Cek berapa harga Vivo Y36 dan apa yang ditawarkannya untuk pasar Indonesia?

Harga Vivo Y36 sendiri dibanderol Rp3.399.000, dan sudah mulai dipasarkan resmi untuk pasar Indonesia.

Vivo Y36 hadir dengan Dynamic Glass Design dan Ultra O Screen ala Gaya Sultan. Untuk performanya, Vivo Y36 ini didukung oleh memori internal 256GB dan menjadi ruang memori besar. 8GB + 8GB Extended RAM, dukungan pengisian baterai 44W FlashCharge, serta 50MP Main Camera yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna di setiap aktivitas harian yang produktif dan menyenangkan.

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, "Kami di Vivo selalu menempatkan konsumen sebagai pusat dari arah inovasi yang kami hadirkan. Di pertengahan tahun ini, kamu luncurkan sebuah terobosan Y Series dengan kisaran 3 jutaan yang memiliki fitur terbaik dan material kualitas tinggi yang pertama di kelasnya."

Desain Vivo Y36

Vivo Y36. (Vivo Indonesia)

Mengusung tagline Gaya Sultan, HP Vivo Y36 hadir membawa inovasi Dynamic Glass Design. Material glass ini pertama kali dihadirkan pada Vivo Y Series yang biasanya dihadirkan pada smartphone flagship. Dengan desain nan ramping, smartphone ini tidak hanya indah dan elegan secara visual, namun juga akan nyaman saat digenggam.

HP Vivo Y36 tersedia dalam dua pilihan warna indah dan menawan. Varian warna pertama membawa warna indah Glitter Aqua yang hadir dengan membawa gabungan material glass dengan teknologi Golden Ripple Process dari Vivo.

Teknologi ini membungkus body smartphone sehingga menghadirkan warna berkilau layaknya kilauan air pada danau yang terkena cahaya. Sedangkan untuk varian warna kedua yaitu Meteor Black, dihasilkan melalui proses Fluorite AG Glass yang menghasilkan permukaan matte yang tampil sangat elegan dan tahan terhadap sidik jari serta goresan saat digenggam.

Dengan sentuhan desain 2.5D Flat Frame, Vivo Y36 tetap tampil indah dan nyaman digenggam meski memiliki ukuran baterai besar pada perangkatnya. Untuk ukurannnya, Vivo Y36 hadir dengan dengan dimensi yang ramping di kelasnya sehingga akan nyaman digenggam ataupun disimpan di dalam saku.

Tak sampai di situ, Vivo juga menambahkan Fantasy Frame dengan desain Dynamic Dual Ring. Tampilan Fantasy Frame ini juga ditambahkan pada area modul kamera smartphone, sehingga menghadirkan tekstur seperti pelangi di bawah sinar matahari dan menambahkan sentuhan yang terlihat atraktif.

Selain itu, Vivo Y36 Series secara spesial membawa desain Dynamic Dual Ring yang mengambil inspirasi dari fitur "Twin-Lens Reflex" dari perangkat fotografi profesional, sehingga memberikan kesan professional imaging kepada pengguna.

Untuk desain layar, Vivo membawa Ultra O Screen yang memberikan kesan smartphone yang berkelas layaknya layar pada smartphone flagship. Inovasi layar ini dirancang untuk memaksimalkan rasio tampilan pada layar pada Vivo Y36, sehingga akan memberikan pengalaman visual lebih imersif. Dengan demikian, pengguna akan semakin maksimal dalam menikmati pengalaman hiburan terbaik favoritnya.

Performa Vivo Y36

Vivo Y36. (Vivo Indonesia)

Tak hanya pada segi desainnya yang unggul, Vivo Y36 juga telah membawa pembaharuan pada segi performa berupa kapasitas memori besar 256GB. Kapasitas penyimpanan dari Vivo Y36 ini juga memungkinkan pengguna menyimpan dokumen dalam jumlah besar seperti jenis data, seperti foto, video, musik, dokumen, dan juga aplikasi.

Dengan muatan memori besar ini, pengguna bahkan bisa menyimpan sampai dengan 52.000+ foto atau 850 episode drama korea di dalam smartphone mereka. Hadirnya memori internal 256GB ini juga memberikan kapasitas dua kali lebih besar dari rata-rata memori dari perangkat smartphone di segmen dan kelas yang sama.

Tidak ketinggalan, Vivo Y36 juga membawa kapasitas 8GB + 8GB Extended RAM yang siap digunakan untuk mendukung beragam aktivitas pengguna tanpa ada kendala lagging. Guna memberikan performa terbaiknya, fitur Extended RAM pada smartphone akan bekerja untuk memperluas memori penyimpanan sementara dengan mengambil memori internal hingga 8GB yang tidak terpakai.

Vivo juga membawa peningkatan ini agar pengguna bisa mendapatkan fleksibilitas untuk menginstal dan menggunakan berbagai aplikasi dengan penggunaan smartphone yang semakin lama tanpa khawatir lag. Lewat ekspansi RAM ini, pengguna akan bebas untuk menjalankan hingga lebih dari 25 aplikasi secara aktif di latar belakang.

Pengguna tak perlu khawatir jika ingin berpindah dari satu aplikasi ke beberapa aplikasi lainnya dengan lancar dan mulus.

Vivo Y36 memiliki baterai besar 5000mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 44W FlashCharge yang membuat smartphone akan terisi sampai 30% hanya dalam waktu 15 menit saja. Lewat kemampuan ini, Vivo Y36 menjadi salah satu smartphone dengan sistem pengisian daya tercepat di kelasnya.

Lalu, untuk pertama kalinya, Vivo hadirkan terobosan perlindungan yang memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya yakni dengan dukungan 24-Dimension Security Protection. Teknologi ini akan bekerja maksimal dalam menjaga dan menangani enam komponen mulai dari smartphone, baterai, charging chip, port, kabel, dan power input—termasuk dalam empat aspek lainnya seperti arus listrik, voltage, suhu, dan perlindungan tambahan.

Berbagai teknologi pengisian daya juga tersedia guna mencocokkan strategi pengisian daya yang optimal dengan skenario penggunaan yang berbeda, mengurangi konsumsi baterai, dan juga panas yang dihasilkan oleh pengisian cepat. Smartphone akan dapat digunakan lebih lama dan selalu nyaman saat diisi ulang maupun digunakan sehari-hari oleh pengguna.

Guna memenuhi kebutuhan penggunaan smartphone yang mumpuni dan bisa diandalkan di ragam kondisi, Vivo Y36 didukung dengan dapur pacu yang kuat. Untuk Vivo Y36 ini, Vivo menyematkan platform chipset Snapdragon 680, yang menampilkan fabrikasi 6nm. Platform ini hadir untuk memberikan konsumsi daya yang sangat rendah dan masa baterai yang lebih lama.

Juga, chipset ini dapat memberikan kinerja tertinggi dan pengalaman hiburan sehari-hari yang luar biasa. Tak sampai di situ, Vivo juga memberikan pengalaman audio visual terbaik bagi pengguna lewat kemampuan Audio Booster volume 200% yang memiliki kemampuan hingga mencapai 73dB.

Dalam skenario audio dan video, kemampuan ini dapat memberikan pengalaman audio yang sangat intens saat digunakan untuk menonton video, sehingga pengguna akan mendengar setiap gerakan halus dan emosi dari setiap karakter dan latar musik di layar serta efek suara dari setiap video dengan lebih jelas dan imersif.

Layar dari Vivo Y36 juga membawa resolusi tinggi FHD+, dukungan 100% DCI-P3 Color Gamut, Sunlight Display dan juga 90Hz Refresh Rate yang memberikan pengalaman entertainment yang seru dan menyenangkan.

Lebih lagi, HP baru dari Vivo Indonesia ini sudah memiliki refresh rate hingga 90Hz, yang membuat navigasi, scrolling, perpindahan antar aplikasi, dan animasi dalam aktivitas mobile gaming terlihat lebih halus.

Vivo Y36 juga akan memberikan pengalaman menonton terbaik walaupun dibawah sinar matahari.Tak sampai di situ, Vivo juga membawa teknologi layar yang besar 6,64 berkualitas tinggi untuk memberikan visual layar yang lebih luas serta menampilkan detail dan kontras gambar yang jelas saat digunakan.

Bagi kaum muda yang suka berpetualang di luar ruang, smartphone Vivo Y36 juga memiliki sertifikasi IP54 Dust & Splash Waterproof, yang memastikan smartphone terlindungi dari debu hingga cipratan air. Lebih lagi, Vivo Y36 sudah memiliki Quality-Tested Durability (32.000 Times Drop Test, 6.000 USB Plugging Test, -20 C – 50 C (phone in use) & -40 C – 75 C (phone in storage) Extreme Environment Test, 6.500 Headset Port Test, dan juga Anti Gores).

Untuk memberikan kemudahan bagi serangkaian aktivitas harian konsumen, Vivo Y36 juga sudah hadir dengan teknologi terkini berupa NFC Multifunctions yang dapat memudahkan kehidupan sehari-hari penggunanya. Teknologi ini dapat memudahkan pengguna dalam memeriksa saldo uang elektronik, transfer dokumen, serta menduplikasi fungsi kartu akses rumah atau loker hanya dalam smartphone Vivo Y36.

Abadikan Setiap Momen dengan Kamera Vivo Y36

Vivo Y36. (Vivo Indonesia)

Pada modul kamera, Vivo Y36 membawa kemampuan dan inovasi kamera terbaik di kelasnya. Vivo Y36 ini memiliki kamera belakang beresolusi tinggi untuk hasil foto yang lebih jernih, mulus, dan stabil dengan detail baik pada kondisi malam ataupun siang hari. Dengan konfigurasi 50MP Main Camera dan 16MP Front Camera, pengguna dapat menikmati pengalaman fotografi terbaik.

Hal ini juga didukung dengan sematan fitur dan kemampuan Double Exposure dan Bokeh Flare Portrait pada kamera belakang untuk efek yang lebih bokeh yang memukau. Di samping itu, hadir juga fitur Portrait Light Effect dan Portrait Bokeh yang telah disematkan baik pada kamera depan maupun belakang. Vivo Y36 juga memiliki fitur Super Night Mode agar setiap hasil pengambilan momen berharga tetap terang dalam kondisi pencahayaan apapun. 

Dengan demikian, hasil foto yang didapatkan menjadi lebih beragam dan indah. Untuk perekaman videonya, Vivo Y36 sudah memiliki kemampuan Ultra-Stable Video yang dapat menstabilkan aktivitas perekaman video dalam berbagai situasi, termasuk berjalan, berlari, atau merekam rekaman dari kendaraan yang bergerak.

"Melalui smartphone Vivo Y36, kami ingin menawarkan pembaharuan teknologi unggulan dari Vivo yang bisa didapatkan oleh lebih banyak konsumen. Kami menghadirkan Vivo Y36 dengan menawarkan desain terbaik di kelasnya dari body hingga bagian layarnya. Juga, kami membawa teknologi dengan tenaga jagoan yang mulus dengan 8GB + 256GB  guna mendukung produktivitas konsumen dalam satu genggaman smartphone." ujar Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia.

Penawaran Menarik dalam Program Selling Day Vivo Y36

Vivo Y36. (Vivo Indonesia)

Vivo Indonesia sudah membuka program penjualan untuk Vivo Y36 mulai, Kamis, 1 Juni 2023, secara online dan offline di secara eksklusif di channel offline Vivo store, erafone dan mitra yang bekerja sama dengan Vivo serta di channel online Vivo.com, mitra e-commerce dan TikTok Shop dari Vivo Indonesia.

Bagi konsumen yang ingin mendapatkan harga Vivo Y36, smartphone ini dibanderol dengan Rp3.399.000,-.

"Kami berharap dengan dibukanya program Selling Day hari ini, konsumen setia Vivo bisa dengan mudah mendapatkan Vivo Y36 sehingga mereka dapat segera merasakan kemampuan "Gaya Sultan, Performa Jagoan" yang telah kami bawa dalam smartphone ini." tutup Gilang.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Y36 Kini Hadir dalam Varian Warna Gold