Sabtu, 18 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 02 Juni 2023 | 14:40 WIB

Hitekno.com - Nintendo telah memutuskan untuk menghentikan pengiriman produk ke Rusia dan menempatkan Nintendo eShop dalam pemeliharaan, keputusan ini berdampak besar pada pasar game di Rusia.

Pada awal tahun 2022, Nintendo mengambil tindakan drastis ini setelah adanya penangguhan transaksi dalam mata uang rubel Rusia oleh penyedia pembayaran.

Sekarang, Nintendo of Europe telah memutuskan untuk mengurangi operasinya di Rusia, dengan alasan kondisi ekonomi yang sulit sebagai faktor penentu.

Namun, perusahaan tetap berkomitmen kepada pelanggan setia mereka di Rusia dan mengambil langkah-langkah untuk memenuhi komitmen sebelumnya.

Dilansir dari Gizmochina, versi Nintendo eShop untuk Rusia akan terus menawarkan layanan terbatas kepada pelanggan yang sudah ada.

Nintendo Switch / Forbes

Mulai 31 Mei 2023, dan untuk masa yang akan datang, pelanggan Rusia yang memiliki Akun Nintendo aktif masih dapat mengunduh ulang konten digital yang telah mereka beli sebelumnya.

Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa para pemain dapat terus mengakses dan menikmati game yang telah mereka investasikan.

Namun demikian, penting untuk dicatat bahwa pembuatan Akun Nintendo baru dengan pengaturan negara Rusia tidak akan lagi memungkinkan.

ebagai langkah pencegahan, informasi pembayaran yang terkait dengan Akun Nintendo, seperti kartu kredit atau rincian PayPal, telah dihapus untuk alasan keamanan.

Meskipun hal ini mungkin menimbulkan ketidaknyamanan bagi beberapa pelanggan, Nintendo mengutamakan keamanan dan perlindungan informasi pribadi pengguna.

Keputusan Nintendo untuk mengurangi operasi di Rusia mencerminkan kompleksitas pasar game global dan tantangan yang dihadapi oleh perusahaan multinasional dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi.

Penjualan Nintendo Switch diperkirakan akan mengalami penurunan tahun ini. Meskipun mengalami setback ini, perusahaan tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa kepada para pemain di seluruh dunia, sambil mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan keamanan dan kepuasan pelanggan setia mereka.

BACA SELANJUTNYA

Kebakaran Hutan di Rusia Telan Banyak Korban, Ribuan Damkar Dikerahkan