Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 02 Juni 2023 | 16:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dikenal sebagai ponsel mahal dan unik, rupanya tak membuat Microsoft Surface Duo bebas dari masalah.

Dilansir dari Gizmochina, pembaruan perangkat lunak terbaru untuk Surface Duo dan Surface Duo 2 terbaru menyebabkan beberapa masalah besar.

Pembaruan keamanan bulan Mei 2023 telah memperkenalkan masalah baru yang serius. Pengguna dari berbagai belahan dunia melaporkan bahwa perangkat mereka secara acak melakukan restart setelah menginstal pembaruan tersebut.

Layar restart yang muncul juga meminta pengguna apakah mereka ingin mencoba menghidupkan perangkat lagi atau melakukan pengaturan ulang pabrik. Meskipun masalah ini membuat pengguna jengkel, namun Microsoft coba meyakinkan pengguna bahwa masalah ini tidak akan berlangsung lama.

Microsoft Surface Duo. (Microsoft)

"Microsoft menyadari dan sedang mengkajinya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk ke halaman komunitas Q&A Microsoft kami: Surface Duo 2 - restart permanen setelah Pembaruan 30 Mei 2023 - Komunitas Microsoft," kata mereka pada media tersebut.

Sayangnya, pernyataan tersebut tidak memberikan informasi mengenai kapan masalah tersebut akan diselesaikan.

Buat yang belum familiar sama ponsel ini, pada bulan September 2022, Microsoft merilis Surface Duo 2. Kedua perangkat ini menawarkan fleksibilitas Android dengan fitur unik dari Microsoft.

Membangun smartphone dengan dua layar dan berusaha menciptakan beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh dual-screen memang merupakan tugas yang cukup menantang.

Bahkan Microsoft, sebuah perusahaan dengan valuasi $141,6 miliar dan memiliki 221.000 karyawan di seluruh dunia, mengalami kesulitan dalam memasarkan barang ini.

BACA SELANJUTNYA

Kolaborasi Plan Indonesia dan Microsoft, Luncurkan Program AI TEACH for Indonesia