Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 05 Juni 2023 | 14:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) semakin populer dalam dua tahun terakhir. Berdasarkan bocoran dari leaker, Infinix kabarnya siap merilis smartphone dengan dukungan asisten suara berbasis ChatGPT.

Perangkat yang diprediksi mengusung chatbot dari OpenAI itu adalah Infinix Note 30.

Leaker populer Ice Universe mengungkap bahwa Infinix akan menjadi merek smartphone pertama yang mengintegrasikan ChatGPT ke dalam perangkatnya.

"Sementara aplikasi ChatGPT OpenAI telah diluncurkan, menyematkan ChatGPT ke dalam ponsel merupakan terobosan," ungkap Ice Universe dikutip dari Gizmochina.

Asisten suara ChatGPT Infinix ditampilkan dalam screen recording yang diposting oleh Ice Universe.

Infinix Note 30 5G. (Infinix)

Asisten suara memiliki avatarnya sendiri dan dapat diaktifkan dengan menekan dan menahan tombol mikrofon.

Dalam video demo, seorang pengguna meminta ide hadiah kepada Folax untuk putrinya. Folax merespons dengan jawaban AI generatif, mirip dengan pencarian Bing yang didukung ChatGPT.

Sebagai informasi, Infinix Note 30 5G mengusung layar IPS LCD 6,78 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz.

Punch-hole di bagian layar digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP. Fitur pada layar termasuk kecerahan puncak 580 nits dan rasio screen-to-body mencapai 84,7 persen.

HP Infinix ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 6080 dengan opsi RAM 4 GB atau RAM 8 GB. Sama seperti versi 4G, Infinix Note 30 5G juga mempunyai tiga kamera belakang.

Harga Infinix Note 30 4G dibanderol sebesar 230 dolar AS atau Rp 3,4 juta. Perusahaan belum mengumumkan harga versi 5G dan model Pro-nya.

Meski begitu, kedua perangkat kabarnya bakal dibanderol kurang dari 300 dolar AS (Rp 4,5 juta). Infinix Note 30 4G mengandalkan chipset MediaTek Helio G99.

Cukup menarik apakah asisten suara berbasis ChatGPT ke smartphone akan menjadi tren baru atau tidak ke depannya.

BACA SELANJUTNYA

Harga Infinix Hot 30 Play cuma Rp 1,2 Jutaan, Cek Seperti Apa HP Murah Ini