Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 05 Juni 2023 | 15:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Qualcomm menggelar Snapdragon Summit setiap kuartal keempat setiap tahunnya, sebagai platform peluncuran untuk prosesor unggulan mereka untuk tahun berikutnya.

Dilansir dari Android Authority, perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa edisi Snapdragon Summit 2023 akan berlangsung dari 24 hingga 26 Oktober di Maui, Hawaii. Ini lebih awal dari biasanya, karena acara tahun lalu berlangsung dari 15 hingga 17 November, sementara acara 2021 berlangsung dari 30 November hingga 2 Desember.

Perusahaan diperkirakan akan mengumumkan prosesor unggulan Snapdragon 8 Gen 3 selama acara tersebut. Chipset ini akan menjadi kekuatan banyak ponsel high-end di tahun 2024, meskipun pengungkapan lebih awal menunjukkan bahwa kita bisa melihat beberapa ponsel flagship menggunakan SoC ini pada akhir 2023. Hal ini memang terjadi dengan Snapdragon 8 Gen 2, di mana seri Xiaomi 13 dan vivo X90 Pro Plus diluncurkan di China pada Desember 2022.

Dalam setiap acara tersebut, muncul beberapa bocoran tentang Snapdragon 8 Gen 3. Salah satu bocoran menunjukkan bahwa Qualcomm akan menawarkan pengaturan CPU 1+5+2 dibandingkan dengan pengaturan 1+4+3 dari Gen 2. Dengan kata lain, perusahaan dapat mengorbankan satu inti kecil untuk menambahkan satu inti medium.

Ini kemungkinan bukan satu-satunya pengumuman di Snapdragon Summit tahun ini, karena perusahaan juga dapat mengungkapkan chipset PC pertama yang ditenagai oleh teknologi CPU kustom Oryon mereka. Jadi laptop Windows 11 Arm bisa mendapatkan peningkatan kinerja dan efisiensi yang besar pada tahun 2024.

BACA SELANJUTNYA

Qualcomm Hadirkan Model AI Meta Llama 3 untuk Perangkat yang Ditenagai Snapdragon