Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 07 Juni 2023 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - POCO agaknya masih berusaha mati-matian dalam menghadirkan ponsel berperforma tinggi dengan harga merakyat. Kali ini produsen smartphone yang identik dengan warna kuning-hitam ini hadir di kelas menengah melalui POCO F5. Kebetulan Hitekno.com mendapat jatah untuk mencicipi gadget yahud yang satu ini.

Saat melakukan unboxing POCO F5, di dalam kardus terdapat beberapa item seperti si HP, silicon case bening, kabel USB-C dan yang paling penting, charger (sudah 67 watt lagi, wow). Ada juga beberapa lembar kertas berisi panduan garansi, plus sticker.

POCO F5. (Hitekno/Rahadyan Adi)

Mari fokus pada ponselnya. Dilihat dari tampangnya, ponsel tersebut hadir dengan layar AMOLED yang dipadu dengan kamera punch hole di tengah-atas. Muka ponsel ini tampak makin ciamik dengan bezel tipis di setiap sisinya.

Selain itu, di bagian bawah ponsel terdapat lubang charger, slot kartu SIM, lubang microfon dan juga speaker.

Di sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol power. Pencetan untuk menyalakan HP ini dipadu dengan fingerprint tentu saja, sebagai fitur keamanan wajib pada ponsel kekinian.

Headphone jack POCO F5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)

Sisi kiri ponsel ini mulus, sementara itu di sisi atas ponsel terdapat speaker (ya, HP ini sudah punya speaker stereo), IR blaster, lubang microfon, dan yang paling mengejutkan tapi penting adalah adanya headphone jack.

Yang terakhir, di bagian belakang ponsel ini terdapat tiga benjolan kamera dengan tulisan "64 MP" di dekatnya.

Kebetulan kami mendapat varian dengan warna biru kehijauan, uniknya terdapat efek glitter pada bagian belakang ponsel, namun tetap minimalis sehingga tidak norak dan bikin HP ini lumayan ganteng.

POCO F5. (Hitekno/Cesar Uji Tawakal)

POCO F5 akan resmi diperkenalkan dalam waktu dekat. Sedikit spoiler, performanya sangat ciamik, para pemain Genshin Impact dijamin kepincut.

Itulah sekilas hands on POCO F5. Menurut kalian, sektor apa yang perlu dikulak-kulik?

BACA SELANJUTNYA

Memeriahkan Ramadan, POCO Indonesia Hadirkan Harga Menarik