Senin, 27 Mei 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 07 Juni 2023 | 20:57 WIB

Hitekno.com - Perusahaan mengonfirmasi bahwa pengguna Fitbit akan mempunyai opsi untuk login memakai akun Google. Perlu diketahui, Google pertama kali mengonfirmasi bahwa semua pengguna Fitbit dapat beralih dari akun Fitbit ke Google Account pada tahun lalu.

Perusahaan kini merealisasikan dengan menyediakan opsi untuk masuk lewat akun Google.

Dengan fitur baru ini, pengguna Fitbit tidak hanya akan mendapat opsi untuk mengelola semua data mereka dari Google.

Mereka juga dapat menyesuaikan data saat melakukan perpindahan dan memiliki opsi untuk mengelola informasi baik dari aplikasi Fitbit atau dari akun Google mereka.

Laporan dari Driod Life, pengguna Fitbit bisa login menggunakan akun Google mulai 6 Juni 2023.

Smartwatch Fitbit Inspire. (Fitbit )

Pengguna yang melakukan login dengan kredensial Google dapat mengakses semua data Fitbit yang ada.

Mulai dari pelacakan aktivitas, data tidur dan data detak jantung. Alih-alih, dilaporkan menggunakan data Fitbit untuk meningkatkan produk kesehatan dan kebugarannya sendiri, seperti Google Fit.

Login ke Fitbit menggunakan Google adalah opsional untuk saat ini.

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com), Google berencana untuk mewajibkan pengguna memigrasi akun mereka ke Google pada tahun 2025 mendatang.

Jika pengguna tidak bermigrasi, mereka tidak akan dapat lagi menggunakan perangkat Fitbit maupun mengakses data Fitbit mereka.

Ilustrasi Google. (Unsplash/ CArthur Osipyan)

Selain itu, pengguna juga akan diminta untuk menggunakan login Google untuk mendaftar akun Fitbit baru dan untuk mengaktifkan perangkat olahraga dan jam tangan pintar baru sekitar tahun ini.

Google menyebut persyaratan login baru ini lebih nyaman karena pengguna hanya perlu menggunakan satu password untuk akun Fitbit dan Google mereka.

Perusahaan meyakinkan pengguna bahwa data Fitbit mereka ini tidak akan digunakan untuk tujuan periklanan, sesuai dengan peraturan UE.

Sebelumnya, Google telah mengakuisisi Fitbit di tahun 2020 dengan seharga USD 2,1. Sebab itu, hal ini masuk akal untuk dilakukan.

BACA SELANJUTNYA

Fitur utama Batoto, Aplikasi Baca Komik Seru