Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 08 Juni 2023 | 15:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme diyakini sedang menyiapkan HP murah baru dalam jajaran C series. Perangkat dengan nama komersial sebagai Realme C51 telah lolos sertifikasi di beberapa lembaga resmi.

HP Realme C51 kemungkinan dapat debut di pasar global dalam waktu dekat.

Menurut laporan MySmartPrice, ponsel Realme C51 diklaim telah muncul di situs sertifikasi NBTC (Thailand) dengan nomor model RMX3830.

Nomor model ini juga telah terlihat di Bureau of Indian Standards pada kuartal kedua 2023.

Realme C51 terdaftar di berbagai sertifikasi resmi termasuk NBTC (Thailand), BIS (India), EEC (Eurasia), TKDN (Indonesia), dan TUV Rheinland.

Realme C51 lolos sertifikasi NBTC. (NBTC via MySmartPrice)

Sayang, bocoran mengenai spesifikasi Realme C51 belum beredar ke publik. Sesuai penamaan, Realme C51 bakal menyasar segmen di bawah Realme C55.

Perlu diketahui, Realme C55 telah masuk ke Indonesia pada Maret 2023. Smartphone ini membawa spesifikasi menarik di rentang harga Rp 2 jutaan.

Tak tanggung-tanggung, konfigurasi memori pada model tertinggi mencapai RAM 8 GB dengan penyimpanan 256 GB.

Perusahaan turut menyediakan fitur virtual RAM 8 GB. Ini berarti kapasitas RAM-nya dapat mencapai 16 GB (8 GB + 8 GB).

Realme C55 NFC. (Realme Indonesia)

Realme juga menghadirkan fitur khusus di dekat punch-hole pada bagian depan. Mereka menyebutnya sebagai Mini Capsule.

Fitur tersebut dapat menampilkan berbagai status pada HP Realme. Ini mengingatkan kita pada Dynamic Island di iPhone 14 Pro series.

"Dapatkan informasi penting dengan lebih lancar dari sebelumnya, seperti status pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, penggunaan data, serta langkah dan jarak berjalan kaki hari itu," tulis Realme saat mengenalkan fitur Mini Capsule.

Spesifikasi Realme C55 mencakup chipset MediaTek Helio G88, layar IPS LCD 6,72 inci Full HD Plus, dua kamera belakang (64 MP + 2 MP), dan kamera selfie 8 MP.

Harga Realme C55 NFC dibanderol sebesar Rp 2.399.000 untuk varian memori terendah (6GB+6GB|128GB). Realme C51 diyakini bakal mengusung harga yang lebih murah dibanding Realme C51.

BACA SELANJUTNYA

Adu Gahar Realme C53 NFC vs Realme C55, Mana yang Lebih Sip?