Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 08 Juni 2023 | 15:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Bespoke Life 2023 menandai awal babak baru untuk home appliance, pameran tahunan ketiga yang mengetengahkan pembaruan terbaru pada rangkaian produk Bespoke.

Melalui live streaming pada pukul 21.00 WIB, di situs web resmi Samsung, newsroom, dan channel YouTube, acara ini membuka kesempatan untuk mengetahui bagaimana perluasan visi "Bespoke Life" akan mengubah kehidupan pengguna melalui keberlanjutan, konektivitas, dan desain.

"Bespoke Life mewujudkan komitmen Samsung untuk membuat rumah dan masa depan kita menjadi lebih berkelanjutan dengan mengonsep kembali produk yang kita gunakan setiap hari," kata Jong-Hee (JH) Han, Vice Chairman, CEO dan Head of the DX (Device eXperience) Division Samsung Electronics.

"Dengan memperkenalkan cara-cara baru dan kreatif bagi pengguna untuk ‘Bespoke’ kehidupan mereka, produk dan solusi terbaru kami memberdayakan siapa saja untuk menikmati gaya hidup yang lebih berkelanjutan, terhubung, dan stylish." lanjutnya dalam Samsung Bespoke Life 2023.

Kehidupan Berkelanjutan – Teknologi yang Memberi Dampak Positif

Konsep Samsung Bespoke Life lahir dari keyakinan bahwa home appliance adalah kunci untuk menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan. Oleh karena itu, acara Bespoke tahun ini akan menyoroti upaya Samsung untuk semakin mengurangi emisi karbon di seluruh siklus hidup produk.

Samsung juga akan mengumumkan peluncuran Filter Less Microfiber terbaru: solusi sederhana untuk meminimalkan emisi mikroplastik saat mencuci.

Dari penyediaan sumber dan produksi hingga distribusi, penggunaan, dan daur ulang, Samsung mendesain ulang setiap tahap siklus hidup produk untuk membantu mengurangi penggunaan energi dan emisi karbon dioksida (CO2).

Contohnya antara lain mendaur ulang lebih banyak sumber daya, termasuk mengoperasikan pusat daur ulang tertutup (close-loop), menggunakan bahan bioplastik dari limbah minyak pada keranjang penyimpanan di kulkas Bespoke, dan meningkatkan penggunaan bahan daur ulang dari jaring ikan.

Setelah diproduksi, produk-produk akan dikirim ke pengguna dalam kemasan ramah lingkungan (eco-packaging) Samsung, yang mengganti tape dan coil plastik dengan kertas, mulai awal tahun ini.

Untuk mendorong kehidupan yang lebih berkelanjutan selama fase penggunaan produk, Samsung terus memperluas layanan yang memudahkan penghematan energi.

Itulah sebabnya, pada tahun ini, lima produk Bespoke baru, termasuk kulkas, mesin cuci dan pengering, mesin pencuci piring, dan AC, serta Eco Heating System dari Samsung, akan menampilkan SmartThings AI Energy Mode versi terbaru, yang akan segera tersedia di 65 negara.

Selain mempromosikan pengurangan emisi karbon dan penggunaan energi, Samsung terus berperan aktif dalam mengatasi polusi mikroplastik. Setelah mengembangkan siklus cucian yang mengurangi pengeluaran serat mikro hingga 54% , Samsung dan Patagonia kembali bekerja sama untuk meluncurkan Filter Less Microfiber.

Filter Less Microfiber ini mampu menangkap hingga 98%3 serat mikro yang terlepas selama siklus cucian berlangsung. Saat digunakan untuk mencuci dua kilogram cucian selama empat kali seminggu, filter ini dapat membantu mengurangi hingga 132gram pembuangan mikroplastik per orang per tahun — jumlah yang setara dengan kira-kira delapan botol plastik 500ml.

Saat ini Filter Less Microfiber tersedia di Korea dan Inggris, dan akan diluncurkan ke negara lain pada kartal tiga tahun ini.

Kehidupan yang Terhubung – Membuka Jalan untuk Rumah yang Hyper-Connected

Untuk "Bespoke" hidup seseorang, perlu dilakukan pengoptimalisasian produk dengan cara yang memudahkan dan memberdayakan rutinitas Anda. Dengan memperkuat konektivitas di seluruh jajaran produk dan memperluas AI ke lebih banyak kategori produk, Samsung membuka jalan bagi era baru rumah yang terhubung secara hyper-connected.

Mengombinasikan peningkatan Samsung SmartThings terbaru dan teknologi AI, produk Bespoke menawarkan pengalaman automated home yang mulus — di mana produk akan mempelajari pola penggunaan pengguna dan memberikan otomatisasi yang dipersonalisasi berdasarkan konfigurasi dan gaya hidup smart home mereka.

Untuk memudahkan konsumen menikmati pengalaman tersebut, Samsung telah mengumumkan akan mengintegrasikan dukungan Wi-Fi ke semua produk Bespoke terbaru dan akan menjadikan konektivitas sebagai standar di semua jajaran produk Samsung pada tahun-tahun mendatang.

Samsung juga telah mengumumkan peluncuran Bespoke Jet AI — cordless stick vacuum cleaner paling powerful4 dari Samsung, dan merupakan yang pertama di dunia yang diverifikasi untuk AI oleh UL (Underwriters Laboratories) Solutions, organisasi safety science independen terkemuka.

Mengombinasikan daya hisap hingga 280W5 dengan waktu pengoperasian hingga 100 menit6 per pengisian daya, Bespoke Jet AI menawarkan kinerja yang diperlukan untuk membersihkan seluruh rumah secara menyeluruh.

AI Cleaning Mode7 secara cerdas memantau brush load dan tekanan udara penyedot debu untuk membedakan lingkungan pembersihan8 yang berbeda, termasuk jenis lantai, dan secara otomatis mengoptimalkan pengaturan seperti daya hisap dan brush speed9 untuk memaksimalkan kinerja pembersihan, waktu penggunaan, dan kemampuan manuver.

Vakum ini juga dilengkapi All-in-One Clean Station baru yang menghasilkan spinning cyclone yang kuat untuk mengosongkan dustbin secara instan dan efektif10.

Hidup yang Stylish – Membawa Desain yang Dipersonalisasi ke Tingkat Berikutnya

Tiga juta kulkas Bespoke yang telah terjual di seluruh dunia, sejak peluncurannya menggarisbawahi minat besar konsumen terhadap produk yang menawarkan lebih banyak pilihan dan fungsionalitas daripada standar lama.

Saat ini, kami terus memikirkantentang produk apa yang harus ditawarkan kepada pengguna untuk menentukan desain Bespoke — pendekatan desain yang tumbuh lebih dinamis dan berbeda setiap kali diperluas ke kategori produk baru.

Mulai tahun ini, rangkaian produk Bespoke mencakup total 15 kategori produk yang tersedia untuk konsumen di 52 negara. Setiap ekspansi produk akan menghadirkan peluang untuk memenuhi lebih banyak gaya hidup dan kebutuhan.

Dengan pemikiran ini, Samsung memperluas jajaran kulkas Bespoke dengan peluncuran Bespoke 4-Door Flex with Family Hub+, serta model baru side-by-side dan top-mounted. Bespoke 4-Door Flex with Family Hub+ menampilkan layar sentuh 32 inci tanpa bezel yang ukurannya hampir dua kali lipat dari model sebelumnya dan menyertakan fungsi multitasking yang lebih nyaman dan menghibur.

Model side-by-side dan top-mounted baru menggabungkan beberapa teknologi penyimpanan makanan paling canggih dari Samsung dengan panel depan yang sleek dan minimalis, tersedia dalam berbagai pilihan warna dan finishing.

Selain meluncurkan Bespoke AITM Washer and Dryer di Amerika Serikat dan Asia Tenggara, tahun ini Samsung terus memperluas opsi personalisasinya untuk memberdayakan lebih banyak orang dalam mengkustomisasi rumah mereka.

Sejak tahun lalu tersedia untuk semua konsumen di Amerika Serikat, layanan kustomisasi Samsung MyBespoke memudahkan pengguna untuk mengolah tampilan dapur yang benar-benar mencerminkan gaya hidup Anda dengan menggunakan foto atau karya seni untuk membuat panel kulkas yang unik.

Untuk lebih meningkatkan etos desain Bespoke yang berani, Samsung telah mengumumkan bahwa panel Bespoke edisi terbatas yang dirancang oleh studio kreatif Italia TOILETPAPER dan pertama kali diluncurkan di Fuorisalone 2023, kini sudah bisa dibeli di Samsung.com dan juga dapat didapatkan di Samsung flagship store di Inggris, Amerika Serikat, dan Korea Selatan.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5