Sabtu, 25 Mei 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 09 Juni 2023 | 08:52 WIB

Hitekno.com - Dalam event WWDC 2023 lalu, Apple secara resmi memperkenalkan headset VR anyar dari keluarganya yaitu Apple Vision Pro.

Usai perkenalan tersebut, bcooran spesifikasi mengenai Apple Vision Pro mulai santer beredar ke publik. Layar perangkat ini dipercaya membawa resolusi 4K yang ciamik.

Dilansir dari GSM Arena, sesi komputasi spasial di WWDC 2023, terungkap bahwa Apple Vision Pro akan menggunakan kecepatan refresh rate 90Hz per detik.

Angka ini jelas lebih besar jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat Apple lainnya seperti iPhone yang hanya 60Hz dan ProMotion 120Hz Apple yang ada di iPhone Pro, iPad Pro dan MacBook Pro.

Beberapa dugaan menyebut bahwa Apple Vision Pro akan membawa refresh rate yang besar hingga mencapai 96Hz. Peningkatan ini membuat pengguna bisa menonton video 24fps.

Apple Vision Pro. (Gizmochina)

Besaran refresh rate Apple Vision Pro ini dibagi secara merata di bagian sisi kiri dan kanan yaitu resolusi 96Hz yang bisa menghilangkan frame jitter.

Refresh rate yang digunakan oleh Apple Vision Pro ini membuat visual yang muncul nantinya akan lebih realistis dari perangkat headset VR lainnya.

Apple Vision Pro dipercaya membawa dua layar micro-OLED dengan resolusi 4K untuk setiap mata. Dengan refresh rate yang cukup besar ini, banyak yang sudah sangat menantikan kedatangan perangkat baru Apple ini di pasaran.

BACA SELANJUTNYA

Berapa Refresh Rate di Setiap Tingkatan Settingan Mobile Legends?