Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 11 Juni 2023 | 13:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah Oppo dan OnePlus menghentikan penjualan mereka di Jerman musim panas lalu menyusul gugatan dari Nokia, Vivo kini juga menutup toko online mereka.

Dilansir dari GSM Arena, pada bulan April, pengadilan Jerman memutuskan untuk memihak Nokia karena vivo ternyata telah melanggar paten Nokia terkait koneksi WLAN di smartphone vivo. Alasan yang sama mengapa Oppo dan OnePlus harus sementara mundur dari pasar Jerman.

Tanpa banyak peringatan, situs web vivo kini ditutup dan konsumen Jerman tidak lagi dapat membeli smartphone vivo di negara tersebut.

Cabang vivo di Jerman sekarang menyambut Anda dengan pernyataan singkat bahwa produk vivo tidak tersedia saat ini, tetapi pemilik smartphone vivo yang sudah ada tetap akan mendapatkan layanan pelanggan dan pembaruan perangkat lunak.

Perlu dicatat bahwa gugatan paten ini berasal dari cabang Nokia di Finlandia yang terkait dengan penyedia peralatan dan bukan dari HMD Global, yang kini menjalankan bisnis smartphone Nokia.

Sebelumnya Vivo resmi mengumumkan rencananya untuk keluar dari pasar Polandia. Menurut laporan dari Gizchina, Vivo akan meninggalkan Polandia karena alasan strategis, layanan dukungan pelanggan lokal tetap akan tetap tersedia.

BACA SELANJUTNYA

Dibekali Aura Light Portrait, Cek Harga Vivo V29 di Indonesia