Minggu, 03 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 15 Juni 2023 | 14:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme Indonesia akhirnya meluncurkan HP baru untuk kelas entry level. Yakni Realme C53 NFC yang hadir dengan mengandalkan memori besar. Berapa harga Realme C53 NFC di Indonesia dan apa yang ditawarkannya?

HP baru Realme Indonesia ini diklaim sebagai smartphone Champion yang menjadi game changer di kelas entry-level.

Realme C53 NFC  ini diklaim menjadi pilihan terbaik karena membawa beberapa fitur Champion seperti: 33W Champion Charge, 12GB*+128GB Champion Storage, dan Shiny Champion Design, serta AI Camera 50MP yang dapat diandalkan.

Harga Realme C53 NFC snediri dibanderol Rp 2.099.000. Realme Indonesia akan memasarkan melalui First Sale pada tanggal 23 Juni 2023 pukul 00.00 WIB eksklusif di platform penjualan online resmi Realme yaitu Lazada dan Akulaku dengan berbagai bonus menarik.

"Realme C Series adalah Champion di kelas entry-level dan kami ingin seri smartphone ini mempertahankan tahtanya. Untuk itu, kami menghadirkan smartphone Champion berikutnya, Realme C53 NFC dengan peningkatan yang signifikan di sektor pengisian daya dan memori penyimpanan. Kami bahkan berusaha memberi lebih dengan menghadirkan desain mewah dan kamera andal 50MP di harga Rp2 juta saja. Realme terus berupaya maksimal agar konsumen dapat merasakan pengalaman yang terbaik di berbagai segmen harga, salah satunya di segmen entry-level melalui smartphone game changer ini, untuk mendukung mereka lebih produktif dalam segala kebutuhan," ujar Michonne Wang - Marketing Director Realme Indonesia.

33W Champion Charge Realme C53 NFC

Realme C53 NFC. (Realme Indonesia)

Memimpin evolusi pengisian daya cepat, Realme adalah brand smartphone yang berani menghadirkan 33W SUPERVOOC Charge ke segmen harga Rp2 juta.

Melalui 33W SUPERVOOC Charge ini, baterai 5000mAh pada Realme C53 NFC dapat terisi hingga kapasitas 50% dalam waktu 31 menit. Hal ini membuat Realme C53 NFC menjadi smartphone dengan pengisian daya tercepat di kelasnya.

HP baru Realme C53 NFC dilengkapi dengan algoritma pengisian daya dan proteksi pengisian daya untuk mendukung pengisian daya cepat 33W secara lebih baik. Realme C53 NFC dapat menyesuaikan tegangan dan arus secara cerdas, sehingga meningkatkan efisiensi pengisian daya.

Selain itu, untuk memastikan keamanan, Realme C53 NFC didukung oleh sistem perlindungan baterai lima inti yang cerdas: perlindungan overcharge, perlindungan over-voltage, perlindungan over-current, perlindungan over-temperature, dan perlindungan terhadap kejadian ekstrem.

12GB*+128GB Champion Storage Realme C53 NFC

Realme C53 NFC mengusung memori besar 6GB+6GB*|128GB sebagai konfigurasi memori internal terbesar di kelasnya dengan harga Rp2 juta.

Dengan memori sebesar itu, pengguna Realme C53 NFC akan lebih mudah untuk menyimpan file pekerjaan, multimedia, bahkan menyimpan atau memainkan game mobile yang membutuhkan banyak memori. Memori besar memberikan pengalaman penggunaan yang bebas dari rasa khawatir.

Lewat dukungan DRE Dynamic RAM Expansion Technology, Realme C53 NFC dapat memperluas kapasitas RAM 6GB hingga 6GB lagi untuk menikmati pengalaman layaknya kapasitas memori 12GB, memungkinkan pengalaman penggunaan yang lebih lancar.

Shiny Champion Design dengan bodi Ultra Slim 7,49mm

Realme C53 NFC. (Realme Indonesia)

Realme C53 NFC dengan Shiny Champion Design menampilkan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang menyerupai pita emas dan lampu sorot, menyoroti momen juara dengan penuh sukacita dan kebanggaan layaknya seorang champion.

Berkat inspirasi ini, Realme C53 NFC menghasilkan Shiny Champion Design dalam dua pilihan warna yakni: Champion Gold dan Mighty Black.

Dengan terus mengoptimalkan struktur internalnya, Realme C53 NFC memiliki bodi tertipis 7,49mm di segmennya dan semua smartphone Realme. Konstruksi Realme C53 NFC terasa kokoh dan premium berkat material berkualitas dan bezel right-angle.

50MP AI Camera Realme C53 NFC 

Realme C53 NFC dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8 dan lensa 5P. Melalui resolusi yang tinggi, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan detail yang jelas dan menghasilkan foto dengan piksel yang besar hingga 8160*6144.

HP baru Realme Indonesia ini juga disematkan dengan lensa B&W f/3.0 serta kamera selfie 8MP.

Pengguna dapat menghasilkan foto dengan gaya yang disukai menggunakan berbagai mode kamera termasuk Mode 50MP, Night Mode, Pro, Timelapse, Portrait Mode, Filter, dan Slow Motion.

Realme C53 NFC juga hadir dengan dua filter terbaru yaitu Secret Garden dan Sunny Holiday yang dapat menambah keseruan momen anak muda dalam berfoto dan membuat hasil foto tampak lebih menarik dan kreatif.

Mini Capsule serta NFC Realme C53 NFC 

Realme C53 NFC melanjutkan fitur Mini Capsule yang secara cerdas beradaptasi dengan layar depan, membuat munculnya informasi pada layar Realme C53 NFC menjadi lebih inovatif dan menarik.

Mini Capsule memiliki 3 Skenario fungsional: Status baterai, yang memberikan indikator kondisi daya baterai seperti terisi penuh - lampu dinamis hijau, sedang diisi - lampu dinamis biru, dan baterai lemah - lampu dinamis merah ketika baterai hanya tersisa 5%; kemudian penggunaan data, yang ditandai dengan lampu dinamis oranye ketika mencapai 90% dari batas penggunaan data harian; dan statistik langkah, di mana pada waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 21.00 setiap harinya, akan memberitahukan jumlah langkah dan jarak tempuh jalan kaki yang telah dilalui melalui lampu dinamis berwarna kuning.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Realme Indonesia berkomitmen untuk menghadirkan fitur konektivitas NFC ke produk-produk smartphone di rentang harga mulai Rp2 juta.

Realme pun memenuhi komitmen ini di Realme C53 NFC,dengan membawa fitur favorit pengguna smartphone di Indonesia tersebut. Melalui konektivitas NFC pengguna dapat dengan mudah melakukan komunikasi dengan perangkat lain, seperti untuk mengecek dan mengisi saldo e-wallet di mana saja dan kapan saja.

Realme C53 NFC. (Realme Indonesia)

Realme C53 NFC (6GB+6GB*|128GB) akan mulai tersedia di Indonesia dengan harga Rp2.099.000 melalui First Sale  di Lazada dan Akulaku, dengan gratis Realme Mouse Wireless* dan kuota Indosat 7GB per bulan*, serta secara offline melalui Realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia mulai tanggal 23 Juni 2023 pukul 00:00 WIB. 

Dengan harga Realme C53 NFC dan apa yang ditawarkan di atas, berminat dengan HP baru Realme Indonesia tersebut?

BACA SELANJUTNYA

Unboxing dan Hands-on POCO X6 5G versi Indonesia, Peningkatan Signifikan