Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 15 Juni 2023 | 15:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ternyata ada cara mengukur tinggi badan pakai kamera iPhone. Namun pastinya hanya untuk beberapa kamera iPhone terbaru yang bisa melakukannya.

Sebagai diketahui, kelebihan kamera iPhone bukan hanya soal kualitas foto dan video yang dihasilkan. Namun ada fitur lain yang memudahkan pengguna.

Yakni dengan adanya teknologi LiDAR yang mulai dikenalkan sejak iPhone 12 Pro, kemudian disusul hadir ke lebih banyak serinya.

Teknologi LiDAR ini akan memberikan pengalaman Augmented Reality (AR) yang lebih baik. Yang memungkinkan smartphone punya kemampuan lebih.

Yakni dalam fitur pemindai yang lebih akurat. Termasuk bisa untuk mengukur panjang, bahkan sampai tinggi badan atau permukaan sebuah object.

Fitur LiDAR ini hadir hanya di sejumlah kamera iPhone seri terbaru saja. Antara lain iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Namun bagaimana cara mengukur tinggi badan pakai kamera iPhone dengan teknologi LiDAR ini? Ikuti beberapa langkah yang dirangkum dari halaman Support Apple berikut:

  • Buka aplikasi Measure di iPhone.
  • Posisikan kamera iPhone agar orang yang ingin diukur terlihat dengan jelas dari ujung kaki hingga kepala.
  • Tunggu beberapa detik sampai melihat garis putih muncul di atas kepala lengkap dengan angka tinggi badan di bawahnya.
  • Tekan tombol shutter berbentuk bulat putih untuk mengambil foto pengukuran.
  • Ketuk hasil jepretan layar yang ada di kiri bawah, pilih selesai, tekan Simpan ke Foto atau Simpan ke File.

Foto yang diambil tersebut bisa diakses kembali jika dibutuhkan. Yang pasti akan memudahkan dalam mengukur tinggi badan seseorang.

Itulah bagaimana cara mengukur tinggi badan pakai kamera iPhone dengan mudah. Tentu saja hanya berfungsi di sejumlah seri saja.

BACA SELANJUTNYA

Link Situs Membandingkan Tinggi Badan Tanpa Bertemu