Jum'at, 31 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 18 Juni 2023 | 12:51 WIB

Hitekno.com - Intel telah mengambil keputusan untuk merebranding serangkaian prosesor mereka, menghilangkan huruf "i" yang menjadi ciri khas dalam nama-nama prosesor seperti Intel Core i3, Core i5, dan Core i7.

Dilansir dari Gizmochina, rebranding ini bertujuan untuk menyederhanakan penamaan menjadi konsep "Core 3/5/7/9" yang lebih mudah dipahami oleh pelanggan. Selain itu, Intel juga memperkenalkan tingkat baru yang disebut "Ultra" untuk prosesor kelas atas mereka.

Informasi terbaru mengungkapkan bahwa Intel akan merilis CPU generasi berikutnya dengan nama "Core Ultra 5 1003H". Dalam nama prosesor ini, tidak ada lagi huruf "i" yang menjadi bagian dari identitas produk Intel.

Keputusan ini diambil karena Intel percaya bahwa merek "Intel" sendiri sudah cukup kuat, dan pelanggan lebih mengidentifikasi produk mereka melalui istilah seperti "Core i5" atau "Core i7".

Logo Intel. (Intel)

Christopher Hirsch, direktur branding produk Intel, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil setelah melihat bagaimana para ahli teknologi, pengecer, mitra, dan OEM berbicara tentang produk Intel. Mereka ingin menyederhanakan penamaan menjadi huruf dan angka yang lebih singkat dan mudah diingat.

Selain itu, Intel juga akan memperkenalkan tingkat baru yang disebut "Ultra" dalam branding mereka. Tingkat ini akan ditempatkan sebelum nomor, sehingga prosesor high-end masa depan dapat disebut sebagai "Intel Core Ultra X".

Namun, Intel mengklarifikasi bahwa informasi generasi masih akan disertakan di akhir, seperti "prosesor Intel Core X 1300AB". Perusahaan juga telah mengonfirmasi bahwa prosesor Core dan Core Ultra standar akan kompatibel dengan grafis Intel Arc.

Dengan langkah rebranding ini, Intel berharap dapat lebih memudahkan pelanggan dalam memahami dan mengidentifikasi produk mereka.

BACA SELANJUTNYA

Apa itu Google Gemini? Teknologi AI Pesaing ChatGPT