Minggu, 21 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 19 Juni 2023 | 14:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo V27 Series diklaim Vivo Indonesia cocok untuk daily driver dan punya performa tinggi untuk main game. Dengan kelebihan Vivo V27 Series yang diusung, apakah seperti klaim Vivo Indonesia tersebut?

Sebagai diketahu, setiap orang tentunya memiliki hobi yang berbeda-beda. Tidak hanya untuk mengisi waktu kosong, hobi juga dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan melepaskan penat dari aktivitas sehari-hari.

Salah satunya dengan bermain mobile game yang bisa dilakukan hanya melalui smartphone. Bagi Anda yang menyukai gaming, pasti akan terasa menyebalkan ketika bermain mobile game menjadi lemot atau nge-lag. 

Hal ini biasanya disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kualitas dan performa smartphone yang digunakan. Vivo V27 Series, sebagai smartphone keluaran terbaru dari Vivo Indonesia, memiliki ragam fitur yang diklaim dapat mendukung aktivitas gaming pengguna.

Risa Rismayanti, Product Manager Vivo Indonesia, mengatakan, "Vivo V27 Series didesain untuk menjawab berbagai kebutuhan dan gaya hidup pengguna, salah satunya juga mampu mendukung aktivitas bermain game. Kemampuan dan performa yang dimiliki oleh Vivo V27 Series bisa memberikan rasa nyaman dan menyenangkan kepada pengguna saat digunakan bermain mobile game. Menjadikan pengalaman nge-game pun jadi lebih ‘ultimate’ berkat dukungan prosesor hingga kapasitas RAM dari smartphone ini."

Penasaran kan, fitur dan teknologi apa saja yang membuat Vivo V27 Series tidak hanya cocok jadi daily driver andalan tetapi juga untuk mendukung aktivitas gaming? 

Vivo V27 Series. (Vivo Indonesia)

Ini dia beberapa kelebihan Vivo V27 Series yang diklaim cocok untuk beragai aktivitas hingga daily driver:

Performa kuat dari chipset yang mumpuni

Dimulai dari dapur pacu yang menjadi salah satu komponen utama dalam mendukung aktivitas gaming. Chipset mumpuni harus jadi salah satu penilaian saat ingin memilih smartphone yang dapat diandalkan performanya saat bermain mobile game.

Vivo V27 5G menjawab kebutuhan ini dengan hadirnya chipset MediaTek Dimensity 7200 berfabrikasi 4nm yang juga memperoleh skor AnTuTu lebih dari 600,000. 

Platform ini memiliki kemampuan untuk memberikan konsumsi daya yang sangat rendah, kecepatan pemrosesan yang lebih tinggi, dan peningkatan kinerja yang substansial dibandingkan generasi chipset sebelumnya. Chipset ini memiliki performa yang kuat dan boleh diadu untuk aktivitas gaming Anda.

Pada Vivo V27e disokong dengan platform MediaTek Helio G99 dengan bahan pembuangan panas efisiensi tinggi untuk meningkatkan kinerja smartphone. Teknologi ini tentunya akan mendukung pengalaman bermain game yang stabil dan nyaman tanpa adanya lag.

Kapasitas RAM dan Memori Internal Besar

Kapasitas RAM juga jadi komponen smartphone yang tak kalah penting untuk diperhatikan guna memaksimalkan kenyamanan bermain game. Tidak hanya itu, kapasitas internal memory juga penting dalam menjaga performa smartphone pada saat aktivitas gaming sehingga Anda akan terbebas dari lag.

Masing-masing Vivo V27 5G dan Vivo V27e memiliki RAM dan ROM yang besar untuk menyokong aktivitas, kebutuhan penyimpanan dalam jumlah besar, dan instal berbagai aplikasi. 

Vivo V27 5G hadir dengan RAM yang besar 8GB + 8GB Extended RAM yang dapat mendukung 27 aplikasi dijalankan bersamaan dan untuk Vivo V27e hadir dengan dua pilihan RAM yaitu 8GB + 8GB Extended RAM dan 12GB + 8GB Extended RAM agar smartphone tetap berjalan dengan lancar.

HP Vivo Indonesia ini juga hadir dengan memori internal 256GB yang siap untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan smartphone pengguna, tanpa perlu khawatir akan adanya gangguan lag pada saat bermain mobile game akibat memori yang penuh atau untuk download game dengan ukuran file yang besar.

Layar Vivo V27 Series dengan Ukuran Lebar

Aktivitas gaming tentunya akan semakin menyenangkan apabila didukung dengan ukuran layar smartphone yang lebar. Hal ini berguna untuk memberikan pandangan yang lebih nyaman saat bermain game sehingga tampilan visual dari layar tidak terhalangan oleh jari saat bermain.

3D Curved Screen atau layar melengkung pada Vivo V27 5G memberikan pengalaman visual yang mumpuni dengan ukuran layar 6.78" AMOLED dengan 120Hz refresh rate. Vivo V27 5G memiliki layar melengkung tertipis dan teringan dalam sejarah Vivo, yang membuat smartphone ini akan sangat nyaman digenggam saat aktivitas gaming.

Vivo V27e disokong oleh layar 6.62" AMOLED dengan 120Hz refresh rate dan dynamic range super tinggi yang dapat menghadirkan visual yang tajam, warna yang lebih vibrant, sehingga memberikan pengalaman visual yang imersif. Bahkan, teknologi ini juga mampu mengurangi konsumsi daya pada layar smartphone.

Fitur khusus gaming seperti Game BOOST Mode

Kehadiran fitur yang didesain khusus untuk aktivitas gaming juga bisa jadi salah satu hal penting dalam mendukung kelancaran bermain. Fitur yang beragam tentunya akan semakin membuat pengalaman bermain berbagai mobile game yang lebih seru.

Melalui Vivo V27 Series, pengguna dapat memantau battery percentage dan durasi bermain game melalui fitur Gaming Sidebar. Pengontrolan berbagai mode dari kinerja atau performa smartphone sesuai keinginan pengguna jadi lebih mudah.

Mode ini berupa Battery Saver Mode yang mengutamakan efisiensi konsumsi daya saat bermain game, Balance Mode yang menghadirkan performa normal atau seimbang, dan BOOST Mode untuk mendorong performa smartphone yang lebih kuat.

Tidak sampai di situ, Vivo V27 Series juga memiliki ragam fitur lain dalam mendukung pengalaman gaming yang lebih mulus. Pengguna juga dapat mengubah jenis atau menambah efek suara pada voice chat ketika berada di dalam game melalui fitur Voice Changer.

Fitur Esports Mode juga dapat digunakan untuk menunjang pengalaman gaming yang lebih profesional, imersif, dan mulus. Selain itu, fitur 4D Game Vibration juga dapat menghadirkan simulasi efek getaran yang terasa lebih nyata pada game tertentu.

Sistem Pendingin Ultra Large Vapor Chamber Bionic Cooling System

Bermain game dalam intensitas yang tinggi seharian dapat membuat smartphone cepat panas. Untuk mencegah hal ini terjadi, hadirnya fitur pendingin menjadi kunci utama dalam smartphone. Fitur canggih ini pastinya dapat mengontrol suhu smartphone ketika sudah terlalu panas, jadi bermain game bersama teman-teman bisa terasa nyaman.

Untuk mendukung penggunaan smartphone dengan kinerja yang tinggi dan kuat, Vivo V27 Series telah dilengkapi dengan sistem pendingin atau cooling system agar smartphone bekerja dengan efisien. Vivo menanamkan inovasi Ultra Large Vapor Chamber Bionic Cooling System pada Vivo V27 5G yang akan mendukung performa dari sisi chipset maupun suhu smartphone.

Dengan menggunakan bahan pendingin yang sangat efektif dan struktur pendinginan inovatif, inovasi ini akan bekerja secara efisien dalam menghilangkan panas berlapis-lapis, sehingga memberi pengguna pengalaman penggunaan yang mulus tanpa lag dan konsumsi daya lebih rendah.

Baterai besar dengan teknologi 24-Dimension Security Protection

Bagi pengguna yang memiliki hobi gaming, pastinya memikirkan kapasitas baterai yang besar agar tidak perlu sering mengisi daya smartphone. Vivo V27 Series memiliki baterai berkapasitas besar 4600mAh dan dilengkapi dengan pengisian daya 66W FlashCharge yang membuat smartphone akan terisi sampai 50% hanya dalam waktu 19 menit saja.

Tidak sampai di situ, Vivo juga memberikan perlindungan dan memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya dengan dukungan 24-Dimension Security Protection.

Teknologi ini merupakan matriks yang mampu melindungi berbagai komponen pengisian daya agar tetap aman, bahkan saat smartphone sedang dalam proses charging.  Smartphone akan menjadi tahan lama dan selalu nyaman saat di-charge maupun digunakan untuk bermain game seharian oleh pengguna.

Bagi Anda yang memiliki hobi gaming, Vivo V27 Series bisa jadi pilihan tepat untuk mendukung kegiatan bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Vivo V27 5G dibanderol dengan harga Rp5.999.000,-, sedangkan Vivo V27e bisa didapatkan dengan harga Rp4.299.000,- untuk varian RAM 8GB dan Rp4.899.000,- untuk varian RAM 12GB.

Melihat harga dan kelebihan Vivo V27 Series di atas, berminat menjadikan HP Vivo Indonesia ini sebagai daily driver kamu?

BACA SELANJUTNYA

Vivo V29e Hadir dengan 50MP AF Group Photo dan Aura Light Portrait, Cek Berapa Harganya