Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 21 Juni 2023 | 19:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan Redmi Note 12R Pro dan kini bersiap untuk membawa opsi versi standar. Varian Pro telah hadir pada bulan April dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1 dan dibanderol dengan harga $250 (3,8 jutaan rupiah).

Sekarang, perusahaan tersebut sedang mempersiapkan varian standar yang mengejutkan karena tampaknya lebih baik daripada varian Pro.

Ini bukanlah hal yang umum, namun sepertinya Redmi Note 12R bisa menjadi smartphone pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 yang tentunya membawa pembaruan dari generasi sebelumnya.

Berdasarkan bocoran yang dilansir dari Gizchina, Redmi Note 12R akan menggunakan chipset SM4450 yang diharapkan akan diperkenalkan sebagai "Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2".

Qualcomm sendiri masih harus mengumumkan chipset ini, oleh karena itu, kita perlu menyikapi kabar ini dengan sedikit skeptis. Redmi Note 12R versi standar terlihat di situs web China Telecom dengan nomor model 2307RA4BC.

Kembali ke chipset, smartphone ini akan menggunakan node 4nm dari Samsung yang merupakan peningkatan besar dibandingkan dengan Snapdragon 4 Gen 1 yang menggunakan node 6nm.

Selain itu, ponsel ini akan memiliki RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Berbeda dengan perangkat lain dalam keluarga ini, Redmi Note 12R akan dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan lebih lanjut.

China Telecom juga mengungkapkan beberapa detail lain mengenai ponsel kelas menengah baru ini. Redmi Note 12R diharapkan hadir dengan layar Full HD+ berukuran 6,79 inci.

Belum jelas apakah ini akan menggunakan panel LCD atau panel AMOLED seperti model lain dalam seri Note 12. Ponsel ini akan membawa kamera utama 50 megapiksel yang cukup standar dengan bantuan kamera 2 megapiksel.

Daftar tersebut juga mencantumkan dimensi ponsel dengan ukuran 168,6 x 76,3 x 8,17 mm. Ponsel ini memiliki bobot 199 gram dan dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Ponsel ini dilengkapi dengan port USB tipe C dan juga memiliki jack audio 3,5 mm.

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia