Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 24 Juni 2023 | 15:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Satu lagi HP POCO Indonesia yang akan meramaikan pasar. Yakni POCO X5 Pro 5G yang dihadirkan sebagai HP baru dari seri X yang terkenal punya spesifikasi tinggi namun dengan harga terjangkau.

Diketahui kalau HP POCO X5 Pro 5G ini akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 778G dan kamera 108 MP. Seperti apa HP baru yang disiapkan POCO Indonesia ini?

"POCO kembali mendobrak lewat POCO X5 Pro 5G, dimana ini adalah hape POCO seri X pertama yang mengusung PRO Camera 108MP," beber Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Kombinasi performa kencang, efisiensi daya, dan optimasi kamera

Sektor performa jelas selalu jadi andalan POCO X Series sejak awal, dan POCO X5 Pro 5G kali ini menghadirkan performa ter-ekstrem berkat kecepatan chipsetnya dan kekuatan performa kamera yang optimal.

Snapdragon 778G yang disematkan pada POCO X5 Pro 5G memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam menciptakan keseimbangan yang sempurna akan performa dan efisiensi daya. Chipset yang mengusung TSMC 6nm manufacturing process dengan Octa-core CPU, up to 2.4GHz dan Qualcomm Adreno 642L menjadi salah satu chipset terbaik di kelasnya. 

Andi menerangkan, "POCO X5 Pro 5G juga dirancang demi memenuhi dahaga para Gen-Z akan kecepatan komputasi dan teknologi yang responsif. Sistem pemrosesan pada chipset Snapdragon 778G di dalamnya berikan kecepatan yang semakin meningkat dan efisiensi daya semakin baik sehingga menambah keunggulan dari chipset ini. Jadinya benar-benar memuaskan."

Rahasia dari chipset ini semakin sempurna bagi content creator adalah keberadaan Qualcomm Spectra 570L dengan triple ISP, 2 Gigapixel/detik sehingga mampu memproses gambar dengan sangat cepat, serta Qualcomm Hexagon processor yang dikombinasikan dengan AI dan mampu meningkatkan kemampuan kamera hingga 12 Tops, sehingga kamera POCO X5 Pro 5G semakin cepat dan tepat saat membaca kondisi untuk menghasilkan foto dan video yang maksimal.

Keberadaan sensor kamera level flagship tersebut memudahkan kita buat menciptakan kreasi fotografi kelas profesional. Dikombinasikan dengan ultra-large sensor berteknologi 9-in-1 pixel-binning, maka menangkap setiap detail dan warna dalam ultra-high resolution sama sekali bukan masalah, bahkan saat malam hari maupun di area yang gelap.

Ditambah, kecepatan image signal processor-nya (ISP) mencapai dua gigapiksel per detik dan dengan performa AI yang mengagumkan, 12 TOPS (Trillions of Operations Per Second)**.

Sistem kamera flagship POCO X5 Pro 5G berupa triple-camera, yang terdiri dari kamera 108 MP dengan sensor besar 1/1.52", kamera ultra-wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120o, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) 4cm. Sementara, sensor kamera depannya mencapai 16MP.

Punya banyak teknologi AI buat mengolah foto

Lagi zamannya artificial intelligence (AI), POCO X5 Pro 5G pun dibekali segudang fitur maupun filter berbasis teknologi tersebut agar editing foto makin gampang, tanpa aplikasi tambahan.

Di antaranya adalah AI Sky Filter yang bisa mendeteksi langit di foto dan menyediakan kustomisasi. Hasilnya, langit tersebut bisa tampil cerah maupun lebih syahdu, bukan mendung atau gelap yang terkesan suram dan kurang menarik.

Fitur Remove People (Hapus Orang) juga canggih banget. Kalau ada objek berupa manusia yang nggak sengaja ikut terfoto, misalnya, tinggal sekali klik langsung auto hilang! Tanpa mengganggu atau merusak gambar di sekitarnya.

Dan nggak ketinggalan, fitur Remove Lines (Hapus Garis) yang membantu kita menghapus objek berupa garis, seperti kabel listrik atau antena radio, menggunakan ujung jari secara lurus dan rapi.

Rekaman video yang powerful

Buat kebutuhan videografi, POCO X5 Pro 5G mendukung shooting dalam 4K untuk perekaman video yang powerful, guna menghasilkan video berkualitas profesional dari ide-ide kreatif.

Modus vlog yang kembali mengalami update, dengan sejumlah template yang tersedia secara online serta beragam filter, membantu kita berkreasi menciptakan video pendek berkualitas lebih tinggi secara jauh lebih cepat. Asyiknya lagi, fungsi Draft mempersilahkan kita buat menambahkan unsur-unsur kreatif kapanpun ide-ide baru muncul di kepala.

"Wah, sudah jaminan performanya ekstrem, kameranya Pro pula. POCO X5 Pro 5G ini keren banget," tegas Bung Andi.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia