Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 26 Juni 2023 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Belakangan ini sempat muncul rumor yang mengungkapkan bahwa OnePlus akan segera merilis smartphone pertama di dunia dengan RAM sebesar 24GB.

Sesaat kemudian, sumber yang sama mengatakan bahwa OnePlus tidak akan menjadi satu-satunya merek yang merilis ponsel dengan kapasitas RAM tinggi.

Dilansir dari Gizmochina, Realme juga akan memperkenalkan ponsel dengan jumlah RAM yang sama. Mengingat OnePlus dan Realme adalah merek saudara yang dikenal saling berbagi sumber daya, hal ini tidak mengherankan.

Pemosting informasi asal Tiongkok yang terkenal, Digital Chat Station, merupakan sumber informasi tentang ponsel dengan RAM 24GB.

Sebelumnya, dia tidak menjelaskan apakah jumlah RAM yang besar tersebut bersifat virtual atau fisik. Namun sekarang, dia memberikan beberapa rincian tambahan.

Ilustrasi HP Realme. (Realme)

Menurutnya, grup Oppo, OnePlus, dan Realme telah mulai mempopulerkan ponsel dengan memori besar. Dia mengatakan bahwa smartphone flagship yang akan datang dari merek-merek ini akan hadir dengan RAM 16GB sebagai batas minimum, sementara varian teratas akan menggunakan RAM 24GB.

Berkat RAM berukuran besar, software grup ColorOS dikatakan menawarkan pengelolaan aplikasi latar belakang yang lebih baik.

OnePlus Ace 2 Pro disebut-sebut sebagai smartphone dengan RAM 24GB pertama di dunia. Ini akan menggunakan memori LPDDR5x dan begitu juga dengan ponsel Realme yang misterius. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan penyimpanan sebesar 1TB.

Pembocor informasi ini sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Ace 2 Pro akan menjadi versi yang lebih kuat dari Oppo Reno 10 Pro Plus.

Ponsel tersebut akan memiliki sebagian besar spesifikasi yang sama dengan Reno dan akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 2 alih-alih Snapdragon 8 Plus Gen 1 SoC.

BACA SELANJUTNYA

3 Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy M34 5G untuk Content Creator