Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 26 Juni 2023 | 15:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah video mengenai pria yang memergoki pencopet di PRJ JIExpo Kemayoran viral di media sosial. Tak hanya satu, ternyata pencopet yang tertangkap basah beroperasi di PRJ berjumlah dua orang.

Pencopet tersebut merupakan pasangan suami istri (pasutri). Pihak berwajib telah mengamankan dua pencopet ini di mana mereka mendapat ancaman hukuman penjara.

"Benar telah dilakukan penangkapan pasutri di PRJ JIExpo Kemayoran," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Hady Saputra Siagian, Sabtu (24/6/2023).

Hady menjelaskan, peristiwa terjadi pada Jumat (23/6) sekitar pukul 19.29 WIB.

Korban berinisial B dan FS yang melihat pelaku mengambil handphone miliknya, langsung menangkap tersangka.

Saksi menghampiri pelaku Edi Ismanto serta mengatakan, "Kamu ngambil HP saya?".

Kemudian tersangka menjawab, "Apa-apaan saya tidak ambil HP kamu, boleh digeledah!"

"FS kemudian juga menggeledah istri Edi yakni Caswati yang berada di dekatnya namun tersangka menolak. Kemudian B tetap memaksa dan menemukan sejumlah ponsel, " kata Hady.

Selanjutnya FS berteriak sehingga membuat pengunjung PRJ berdatangan dan mengamankan tersangka Caswati dan Edi Ismanto.

Hady menjelaskan kedua tersangka di bawa ke pintu masuk pengunjung, kemudian digeledah oleh anggota TNI yang sedang bertugas.

"Pelaku awalnya mengelak, namun ketika menunjukkan sejumlah barang bukti yang ada di tas istrinya, dia tidak bisa mengelak," kata Hady.

Tidak lama kemudian datang anggota Polisi membawa kedua tersangka pasutri tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat bersama barang bukti lima buah ponsel.

Keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun. (Suara.com/Rizki Nurmansyah)

BACA SELANJUTNYA

Gempa M 6.4 Guncang Yogyakarta, Langsung Diikuti Beberapa Gempa Susulan