Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 30 Juni 2023 | 09:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seagate resmi memperkenalkan teknologi SSD generasi berikutnya dari lini produk FireCuda 540. Pastinya Seagate FireCuda 540 PCIe Gen5 NVMe SSD ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat ini.

Seagate FireCuda 540 PCIe Gen5 NVMe SSD sendiri diklaim menghadirkan performa tinggi bagi pemain game, kreator, dan penggemar teknologi – menambahkan kecepatan dan ketahanan yang lebih tinggi pada jajaran produk SSD FireCuda. 

Dengan performa tercepat dan tertinggi M.2 2280 SSD Seagate, FireCuda 540 menghadirkan kecepatan baca berurutan hingga 10.000 MB/detik dan kecepatan tulis berurutan hingga 10.000MB/detik.

Dibuat untuk game level profesional yang berkelanjutan dan pembuatan konten tingkat tinggi (accelerated), Seagate FireCuda 540 PCIe Gen5 NVMe SSD ini memiliki performa hingga 50% lebih cepat dibandingkan storage Gen4 M.2 NVMe dan 17 kali lebih cepat dibandingkan SSD berbasis SATA.

Dengan teknologi 3D TLC NAND terbaru dan dibuat dengan pengontrol E26 yang divalidasi Seagate, FireCuda 540 menghadirkan kecepatan dan daya tahan paling tangguh, sehingga Anda dapat semakin maksimal saat bermain game atau membuat konten. 

Seagate FireCuda 540 PCIe Gen5 NVMe SSD. (Seagate)

Plug-and-play kompatibel dengan semua motherboard PCIe Gen 5 dan kompatibel dengan PCIe Gen 4, Seagate FireCuda 540 PCIe Gen5 NVMe SSD ini dapat diakses dan siap untuk digunakan.  

"Pemain game dan pembuat konten meminta performa teknologi PCIe Gen 5 dan kami telah mendengarkannya," ujar Lance Ohara, Wakil Presiden Manajemen Lini Produk Seagate Technology.

"Seagate sangat senang menghadirkan teknologi tercepat dan terbaik kepada komunitas game dan pembuat konten." lanjutnya.

Tersedia dalam kapasitas hingga 2TB dan dengan ketahanan khas Seagate yang didesain untuk menangani penggunaan berat, FireCuda 540 menawarkan 1,8 juta MTBF (waktu rata-rata sebelum kerusakan) dan hingga 2.000TB TBW (total byte tertulis). Artinya, pemain game dapat menulis dan menghapus hingga 1TB dari kapasitas storage setiap hari selama lima tahun. 

Dioptimalkan dengan firmware DirectStorage untuk pengalaman game PC yang lebih baik, storage tersebut juga mencakup paket Rescue Data Recovery Service (Pemulihan Data) yang berlaku selama tiga tahun2 dan garansi terbatas yang berlaku selama lima tahun, yang memberikan ketenangan pikiran.

Paket ini juga mencakup SeaTools 5.0 Seagate yang memudahkan pemain game, pembuat konten, dan perakit PC mengelola dan memantau performa serta kondisi storage. 

Seagate FireCuda 540 PCIe Gen5 NVMe SSD akan tersedia di Indonesia di Juli 2023.

BACA SELANJUTNYA

Harga Lexar NM790 di Indonesia, SSD M.2 2280 PCIe Gen4x4 NVMe