Kamis, 22 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 30 Juni 2023 | 11:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Razer resmi mengenalkan dua mouse gaming terbarunya dari lini Cobra. Yakni hadir Razer Cobra dan Razer Cobra Pro sebagai mouse gaming yang menggunakan berbagai teknologi dan fitur trbaru dari brand ini.

Sebagai perpaduan yang mulus antara bentuk dan fungsi, menggabungkan fitur utama dari lini mouse imersif Razer kedalam sebuah bentuk yang simetris. Dirancang dengan kustomisasi, konektivitas dan teknologi canggih di garis terdepan, Razer Cobra Pro mengajak pemain ke pengalaman bermain game kaleidoskopik yang penuh dengan kebebasan dan imersi.

"Ada sebuah celah yang jelas pada industri untuk sebuah mouse yang menawarkan sebuah pengalaman bermain game secara imersif yang seimbang. Didorong oleh kesadaran itu, kami menciptakan lini Cobra terbaru," demikian kata Barrie Ooi, Kepala Divisi PC Gaming Razer.

"Cobra Pro berdiri tanpa tandingan sebagai mouse simetris, nirkabel, hadir dengan berbagai fitur, paling imersif yang tersedia hari ini, dan kami tidak dapat menunggu komunitas kami untuk mencobanya langsung." imbuhnya.

Kontrol dan Kustomisasi

Dari perintah yang paling dasar hingga paling kompleks, Cobra Pro memberikan pemain sebuah level kontrol yang baru. Mouse ini hadir dengan 10 kontrol yang dapat dikustomisasi, 5 profil memori pada mouse dan 11 zone RGB Chroma yang secara individual dapat dikustomisasi, dengan zona terbanyak pada kelasnya, semuanya dibangun pada desain yang simetris.

Secara hati-hati dirancang dengan tujuh tombol pada bagian atas, dua tombol pada bagian samping dan satu tombol pada bagian bawah, Cobra Pro mendefinisikan ulang aksesibilitas, menawarkan kemungkinan tiada habisnya untuk perintah yang cepat.

Diluar kelebihan ini, keajaiban terkuak dengan fitur Hypershift Razer, untuk sementara mengaktifkan serangkaian fungsi sekunder diatas tombol yang ada untuk sebuah tingkat permainan yang baru.

Lima profil memori pada mouse, dengan mudah dapat dikonfigurasi dengan Razer Synapse, dapat diubah melalui tombol pada bagian bawah mouse, dan juga akses perubahan profil yang disesuaikan dengan skenario permainan yang berbeda-beda.

"Bisa berpindah dari preferensi mouse saya sehingga ia secara mulus teroptimisasi pada berbagai judul merupakan sebuah perubahan untuk saya," demikian kata Mizkif, Co-Founder OTK dan Penyiar Twitch.

"Saya juga tidak bisa mengatasi sebaik apa RGB tersebut terlihat pada setup gaming saya – hal tersebut menambahkan lebih banyak warna dan keseruan pada meja saya." lanjutnya.

Razer Cobra Pro. (Razer)

Pengalaman

Lini Cobra merupakan tambahan yang brilian untuk periferal yang hadir dengan RGB Chroma Razer. Ekosistem cahaya terbesar di dunia untuk perangkat bermain game dan sehari-hari, Chroma RGB hadir dengan 16.8 juta warna, berbagai efek cahaya, dan integrasi tanpa batas dengan lebih dari 250 permainan.

Tambahan fitur Smart Dimming terbaru pada lini Cobra membiasakan pemain untuk secara otomatis mengkonservatifkan baterai saat bermain dan kembali ke tampilan penuh Chroma saat penggunaan secara aktif.

Keunggulan Teknologi

Memanfaatkan puncak teknologi gaming, Cobra Pro merupakan sebuah bukti dari inovasi tanpa henti Razer. Diambil dari kapabilitas superior dari Razer Basilisk V3 Pro yang telah memenangkan banyak penghargaan, seperti Sensor Optikal Focus Pro 30K, Switch Mouse Optikal Generasi Ketiga dan HyperSpeed.

Dan untuk gamer yang menginginkan lebih, Cobra Pro dapat  diupgrade ke polling rate 4000Hz dengan Razer Mouse Dock Pro (dijual terpisah) atau Dongle Nirkabel Razer HyperPolling, membawa performa professional gamer ke level stratosfer.

Razer Cobra Pro. (Razer)

Konektivitas Superior

Walaupun hadir penuh dengan fitur, berat Cobra Pro hanya 77 gram, memberikan pemain pengalaman bermain yang imersif. Dengan ketahanan baterai lebih dari 100 jam untuk waktu bermain pada HyperSpeed Wireless (bahkan 170 jam pada Bluetooth) sehingga gamers dapat bertanding, membangun ataupun berstrategi dimanapun dan kapanpun.

Kabel Speedflex USB Tipe C  mempermudah pengisian daya yang cepat dan lancar, menjaga Cobra Pro siap digunakan kapanpun. Sebagai tambahan, Razer Mouse Dock Pro (dijual terpisah), atau Razer Wireless Charging Puck (dijual terpisah) dapat dimanfaatkan untuk membuka kapabilitas pengisian daya secara nirkabel, untuk kenyamanan yang lebih.

Memperkenalkan Razer Cobra

Untuk pemain kasual yang lebih memilih koneksi kabel,  Razer Cobra hadir sebagai alternatif – ringan dan  didukung dengan switch yang tahan banting, 8 kontrol yang dapat dikustomisasi, dan dihiasi dengan cahaya underglow gradasi Chroma. Mouse ini menunjukkan performa yang tinggi pada sebuah bentuk mouse kabel yang baik.

Mengintegrasikan presisi luar biasa, kustomisasi tiada tanding, dan keindahan yang berseri, lini Razer Cobra merupakan mouse gaming, yang menggerakkan gamer ke sebuah masa depan dimana cara bermain dan bakat mereka menyatu dengan mulus.

Razer Cobra Pro. (Razer)

Harga dan Ketersediaan

  • Razer Cobra Pro: $129.99 USD / €149.99 MSRP Razer.com, RazerStores & Distributor Resmi – 29 Juni 2023
  • Razer Cobra: $39.99 USD / €49.99 MSRP Razer.com, RazerStores & Distributor Resmi – 29 Juni 2023

 

BACA SELANJUTNYA

Harga Razer Blade 15 2023 di Indonesia, Laptop Gaming Terbaru dengan Performa Tinggi