Kamis, 22 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 04 Juli 2023 | 17:32 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Amazfit kembali meluncurkan smartwatch khusus pertama, yakni seri Amazfit Cheetah. Berapa harga Amazfit Cheetah series ini, apa saja yang ditawarkan smartwatch baru tersebut?

Amazfit Cheetah dikembangkan dengan teknologi GPS yang diklaim sebagai terdepan di industri yang memberikan akurasi pemosisian yang belum pernah ada sebelumnya.

Seri Amazfit Cheetah memberdayakan atlet dari semua tingkatan untuk menjadi pelari yang mereka cita-citakan, melalui rencana pelatihan yang dihasilkan AI yang disesuaikan dengan karakteristik unik dan tujuan lari setiap pengguna, dan desain ringan yang dirancang khusus agar sesuai dengan kebutuhan pelari.

Seri Jam Tangan Lari Khusus Pertama dari Amazfit

Sementara sebagian besar smartwatch Amazfit dibuat dengan fokus multisport, seri Amazfit Cheetah yang baru membuat terobosan baru untuk merek tersebut, dikonseptualisasikan, dikembangkan, dibuat, dan dioptimalkan secara tepat untuk berlari.

Jin Dong, Direktur dari Produk Olahraga di Zepp Health, mengatakan, "Dengan mendengarkan komunitas pengguna global kami, kami belajar bahwa mereka tidak hanya sangat menyukai lari untuk manfaat kesehatan dan kebugaran, atau sensasi kompetisi, tetapi lari juga merupakan cara bagi banyak orang untuk terhubung satu sama lain melalui klub lari tatap muka atau komunitas daring. Dengan seri Amazfit Cheetah, kami berharap dapat memberikan pengalaman terbaik untuk setiap jenis pelari, tidak peduli apakah mereka sedang berlatih untuk mencapai hasil tingkat elit dalam balapan yang akan datang, atau jika mereka hanya berusaha meningkatkan kinerja mereka dan menikmati setiap momen di sepanjang perjalanan proses berlatih."

Amazfit Cheetah. (Amazfit)

Melampaui Batas dalam Teknologi GPS dan AI Coaching

Memahami bahwa pelacakan GPS yang akurat adalah hal yang paling penting bagi pengguna jam tangan lari, Amazfit telah meningkatkan antena GPS dual-band yang terpolarisasi melingkar miliknya untuk seri Amazfit Cheetah, dengan pengujian internal menunjukkan bahwa ia dapat memberikan pemosisian 99,5% yang akurat layaknya pelacak GPS standar utama profesional.

Teknologi ini disebut MaxTrack, karena kemampuannya untuk menangkap sinyal satelit dalam jumlah maksimum (hampir 100%, dibandingkan smartwatch dengan antena biasa yang hanya dapat menangkap 50%), teknologi yang setara digunakan oleh pesawat ini merevolusi pemosisian jam tangan pintar dengan mengurangi -gangguan jalur yang disebabkan oleh faktor lingkungan seperti gedung tinggi, pohon tinggi atau langit mendung.

Hasilnya, seri Amazfit Cheetah melacak pergerakan GPS pengguna dengan akurasi yang tak tertandingi - tidak peduli apakah mereka berkelok-kelok di antara gedung pencakar langit di pusat kota atau mondar-mandir di hutan teduh di jalur favorit mereka.

Seiring dengan hadirnya teknologi terdepan di industri MaxTrack , yang menggunakan sinyal satelit L1 dan L5 untuk penentuan posisi dual-band yang tepat, seri Amazfit Cheetah juga mendukung enam sistem satelit agar pengguna tetap terlindungi, ke mana pun mereka ingin berlari.

Untuk menggunakan keakuratan yang luar biasa ini secara real-time, pengguna dapat mengimpor file rute dan mewarnai Peta Offline dari area aktivitas yang direncanakan dari Aplikasi Zepp, untuk navigasi yang akurat dari pergelangan tangan dan meningkatkan ketepatan petunjuk arah saat mereka berlari.

Peningkatan besar lainnya yang ditemukan dalam seri Amazfit Cheetah hadir dalam Zepp Coach bertenaga AI, yang memperkenalkan dimensi baru khusus untuk pelari.

Pengguna sekarang dapat memilih untuk membuat rencana lari yang ditargetkan yang ditujukan untuk pelatihan untuk berbagai jenis balapan.

Dipersonalisasi untuk setiap karakteristik dan ambisi unik pengguna untuk balapan mereka yang akan datang, rencana lari yang dihasilkan AI akan menyesuaikan dari minggu ke minggu berdasarkan kinerja dan kondisi pengguna, seperti halnya pelatih pribadi yang terus mengoptimalkan ritme latihan klien.

Membawa pelatihan AI ke level berikutnya, pengguna seri Amazfit Cheetah di negara dan wilayah tertentu juga akan dapat mencoba fitur Zepp Coach AI Chat di Aplikasi Zepp untuk periode demo singkat, sebelum chatbot ini menjadi layanan berbasis langganan.

Memanfaatkan kekuatan AI generatif dan menerapkan model bahasa besar (LLM) untuk berinteraksi dengan pengguna berdasarkan Q&A, Zepp Coach AI Chat mengenali deskripsi bahasa alami pengguna sebagai input melalui suara atau perintah yang diketik, dan mengirimkannya dengan mudah untuk memahami jawaban atas pertanyaan terkait olahraga mereka.

Saat ditambahkan ke rencana pelatihan yang dipersonalisasi dan panduan ilmiah yang disediakan oleh Zepp Coach, ekstensi obrolan AI ini melengkapi pengalaman pelatih-ke-atlet yang benar-benar interaktif untuk pengguna seri Amazfit Cheetah.

Direkayasa untuk Pelari, Dari dalam dan luar

Dibuat dengan filosofi "all boost, no burden", seri Amazfit Cheetah memenuhi semua persyaratan desain utama untuk menjalankan pengguna smartwatch.

Setiap entri menampilkan bingkai polimer yang diperkuat serat yang tahan lama namun ringan, lengkap dengan tombol responsif dan kombinasi mahkota operasi - untuk kontrol yang mudah, bahkan selama lari yang intens.

Amazfit Cheetah Pro menambahkan bezel paduan titanium premium, untuk pelari elit yang membutuhkan tingkat ketahanan ekstra saat berada di lintasan lari dan sentuhan kelas tambahan saat keluar dari lintasan lari.

Untuk memastikan data yang berjalan terlihat sekilas, bahkan di bawah sinar matahari yang cerah, smartwatch ini juga menampilkan layar AMOLED HD beresolusi tinggi yang dapat mencapai kecerahan puncak hingga 1.000 nits.

Garis Awal Baru

Melalui teknologi GPS mutakhir, integrasi fitur AI generatif yang kuat, dan penyesuaian perangkat keras dan perangkat lunak khusus untuk pelari, seri Amazfit Cheetah mewakili langkah menentukan berikutnya untuk merek, menyoroti filosofi yang berfokus pada pengoptimalan untuk pengguna spesialis pangkalan - khususnya di arena olahraga.

Amazfit Cheetah mulai tersedia exclusive di tokopedia tanggal 7 Juli 2023 dan sesi pre order mulai 1-6 Juli 2023. Untuk periode pre order pembelian 1 unit Amazfit Cheetah free 1 unit Amazfit Bip 3.

Harga Amazfit Cheetah di Indonesia sendiri dibanderol sebesar Rp.3.399.000. Berminat dengan smartwatch baru Amazfit ini?

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch GT 4 Resmi Dipasarkan di Indonesia, Cek Berapa Harga Smartwatch Ini