Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 17 Juli 2023 | 15:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme Indonesia resmi mengumumkan kehadiran HP baru mereka yang menggandeng Lonely Planet. Yakni Realme 11 Pro Series 5G yang siap untuk meluncur pada 18 Juli 2023 mendatang di Indonesia.

Realme 11 Pro Series 5G  Hadir sebagai smartphone terbaru di lini Number Series dengan terobosan terbesar dalam hal kamera 200MP, Realme juga turut mengumumkan kolaborasi dengan Lonely Planet sebagai Global Photography Partner.

Kolaborasi unik yang dilakukan Realme Indonesia dengan brand media panduan perjalanan dan penerbit digital terbesar di dunia ini berupa fitur khusus yaitu city filter dan watermark dan hanya bisa ditemukan di smartphone terbaru Realme yang akan segera hadir di Indonesia, Realme 11 Pro Series 5G. 

Realme dan Lonely Planet turut mengadakan kompetisi fotografi tingkat global yang dapat diikuti oleh seluruh anak muda Indonesia dengan menawarkan berbagai hadiah menarik.

"Tidak hanya merilis produk-produk terdepan di kelasnya, Realme juga melanjutkan kolaborasi dengan brand-brand ternama untuk memberikan nilai tambah bagi para pengguna. Kali ini kami sangat senang dapat mengumumkan kolaborasi Realme dengan Lonely Planet, secara khusus untuk merayakan kehadiran Realme 11 Pro Series 5G yang unggul dalam hal smartphone photography. Semoga fitur khusus yang kami sajikan serta kompetisi foto tingkat global yang kami hadirkan ini dapat memberikan anak muda sarana sekaligus ekosistem untuk menunjukkan karya terbaiknya, juga dapat mengasah skill mereka dalam menangkap keindahan yang tersembunyi di lingkungan perkotaan," kata Michonne Wang - Marketing Director Realme Indonesia.

Realme 11 Pro Series 5G | Lonely Planet: Tiga City Filter dan Watermark Lonely Planet

Realme 11 Pro Series 5G merupakan Realme Number Series penerus yang membawa berbagai inovasi baru terutama di sektor desain dan kamera. Kolaborasi perdana dengan Lonely Planet yang dilakukan oleh Realme ini berupa tiga city filter menarik yaitu Cinematic, Crisp, dan Tranquil, di mana ketiga filter ini menawarkan ciri spesialnya masing-masing untuk meningkatkan nilai estetik dari objek foto yang ditangkap.

Filter-filter tersebut dapat ditemukan dalam Street Photography Mode, sebuah mode kamera yang memberikan berbagai pengaturan mudah, yang akan membantu para pengguna untuk menjadi street photographer andal. Kemudian terdapat juga opsi watermark Lonely Planet yang akan memperkuat citra fotografi dari karya para penggunanya.

Realme | Lonely Planet: 2023 Global Photography Contest

Realme bekerja sama dengan Lonely Planet mengadakan 2023 Global Photography Contest bagi para anak muda untuk mengasah lebih dalam kemampuan smartphone photography mereka. Dimulai hari ini (14 Juli), para anak muda dapat mengirimkan karya terbaik mereka hingga ditutupnya periode pengiriman karya pada 20 Agustus 2023.

Kompetisi fotografi ini terbuka untuk siapa saja yang ingin mengasah skill smartphone photography mereka dalam menangkap keindahan suasana perkotaan menggunakan smartphone Realme. Terdapat tiga kategori berbeda tiap bulannya di antaranya Corners of the City dan Angles of the City yang dapat dipilih sesuai preferensi karya.

Para peserta diizinkan untuk mengirimkan 10 karya terbaik mereka di setiap kategori, dan akan berkesempatan memenangkan banyak hadiah menarik seperti uang tunai dan smartphone terbaru Realme 11 Pro+ 5G bagi karya-karya terpilih.

Kompetisi fotografi ini turut melibatkan lima fotografer dari Lonely Planet dari berbagai negara termasuk Indonesia yang akan berbagi dan menginspirasi para pengguna Realme dalam menghasilkan fotografi secara lebih kreatif.

Tidak hanya itu, kelima fotografer Lonely Planet tersebut juga terlibat dalam "City Exploration Project", di mana mereka akan menggunakan kreativitasnya dan memanfaatkan keunggulan sistem kamera 200MP OIS SuperZoom termasuk dengan filter-filter dan watermark Lonely Planet yang ada di Realme 11 Pro+ 5G untuk mengabadikan segala sisi keindahan dari city photography.

Realme | Lonely Planet: "Closer Sight of Indonesia"

Khusus di Indonesia, kolaborasi Realme dan Lonely Planet Lonely Planet menghadirkan Photo Zine dengan tajuk "Closer Sight of Indonesia". Melibatkan tiga fotografer muda bertalenta Indonesia yaitu Bill Satya, Adaptasi, dan Govinda Rumi, masing-masing dari fotografer ini diajak untuk melakukan city exploration di tiga kota di Indonesia.

Seperti Bill Satya akan menjelajahi kota Jakarta yang metropolis, kemudian Adaptasi akan mencari sisi keindahan kota Yogyakarta yang penuh budaya, dan Govinda Rumi yang akan menelusuri keindahan Pulau Dewata Bali. Mereka menguji kamera 200MP di Realme 11 Pro+ 5G sekaligus fitur 4x In-sensor Zoom yang inovatif.

Karya-karya ketiga fotografer akan dipamerkan dalam Photo Zine "Closer Sight of Indonesia" yang dapat dijumpai di tiga kedai kopi ternama seperti Tujuhari Coffee Jakarta, Le Travail Coffee Yogyakarta, dan BRAUD Cafe di Bali, mulai akhir pekan ini sampai akhir Juli 2023.

Jangan lewatkan inovasi teknologi 200MP. Zoom to the Next Level dari Realme 11 Pro Series 5G dengan desain kelas atas dan performa yang dapat diandalkan melalui Realme 11 Pro Series 5G "200MP. Zoom to the Next Level" Launch Event yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2023 pukul 14.00 WIB dan dapat disaksikan secara online.

BACA SELANJUTNYA

Realme 11 Pro Series Rilis di Luar China, Harganya Lebih Mahal