Kamis, 07 Desember 2023
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Juli 2023 | 07:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Terdapat fakta menarik Christopher Nolan yang mungkin belum Anda ketahui. Ternyata, sutradara Oppenheimer ini memilih untuk tidak menggunakan smartphone.

Mengapa sutradara terkenal Hollywood ini tidak mau pakai smartphone? Sosok Christopher Nolan yang sedang ramai jadi perbincangan sebagai sutradara Oppenheimer sampai saat ini ternyata tidak mau pakai smartphone.

Nama Christopher Nolan kembali menjadi perbincangan setelah dirilisnya film menarik berjudul "Oppenheimer" yang diputar di bioskop di seluruh dunia. Ya, Christopher Nolan baru saja menghadirkan film biopik tentang sosok penemu bom atom.

Film Oppenheimer

Film Oppenheimer ini mendapat perhatian khusus dari penggemar film karena dikabarkan tidak menggunakan efek CGI, bahkan dalam adegan ledakan nuklirnya.

Banyak orang menjadi penasaran mengenai sosok Oppenheimer yang mengaku menyesal atas temuannya, karena menyadari bahwa nuklir akan menjadi salah satu penyebab potensial kehancuran dunia.

Namun, hal menarik tidak hanya terkait dengan sosok Oppenheimer yang dikenal sebagai "Bapak Nuklir Dunia," tetapi juga sang sutradara film, Christopher Nolan, memiliki fakta unik tentang dirinya.

Christopher Nolan Tidak Pakai Smartphone

Dalam sebuah laporan dari People.com, ternyata Christopher Nolan tidak menggunakan smartphone dalam kehidupannya. Fakta menarik Christopher Nolan ini diungkapkan sendiri dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood.

Nolan mengungkapkan bahwa dia tidak pernah menggunakan smartphone untuk berkomunikasi seperti kebanyakan orang saat ini. Yang lebih menarik lagi, Nolan bahkan tidak pernah menggunakan email.

Sebagai gantinya, Nolan memilih untuk menulis naskah filmnya di komputer yang tidak terhubung ke internet. Karena kebiasaannya ini, ia bahkan mendapatkan julukan dari anak-anaknya.

"Anak-anak saya mungkin akan menyebut saya sebagai seorang Luddite sejati," ujarnya, menggunakan istilah yang merujuk pada seseorang yang menentang penggunaan teknologi baru.

Salah satu alasan Christopher Nolan memilih untuk tidak menggunakan smartphone adalah agar fokusnya tidak terpecah oleh dunia digital dan teknologi. Sebagai seorang sutradara ternama Hollywood, ia menyadari bahwa penggunaan smartphone atau gadget terhubung ke internet bisa membuatnya mudah teralihkan dari pekerjaannya.

"Saya mudah teralihkan, jadi saya sebenarnya tidak ingin selalu terhubung dengan internet setiap kali merasa bosan," ungkapnya.

Selain itu, Nolan juga menolak untuk berkomunikasi dengan orang melalui email. Ia lebih memilih untuk menghubungi mereka melalui telepon rumah.

Inilah fakta menarik Christopher Nolan yang ternyata tidak menggunakan smartphone, karena ia menganggap alasan tersebut cukup masuk akal. Meskipun teknologi semakin maju, ia tetap memilih untuk tetap berfokus pada pekerjaannya sebagai sutradara.

BACA SELANJUTNYA

3 Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy M34 5G untuk Content Creator