Kamis, 30 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 September 2023 | 08:48 WIB

Hitekno.com - Vivo Indonesia kembali meluncurkan HP baru mereka ke Tanah Air. Yakni Vivo V29 yang kini resmi meluncur ke Indonesia melalui gelaran grand launch yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Vivo V29 diluncurkan dengan klaim sebagai era baru fotografi smartphone oleh Vivo Indonesia. Seperti apa perangkat ini dan berapa harga Vivo V29 di Indonesia?

Masih membawa semangat V Series untuk senantiasa berinovasi memberikan Ultimate Portraits, Vivo V29 dikembangkan dengan mempertimbangkan aspek pencahayaan, sebagai salah satu elemen yang paling krusial dalam portrait photography.

Dengan teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, pengguna dapat mengandalkan Vivo V29 untuk menangkap momen-momen terbaik dengan kualitas ala studio foto profesional, meski dalam pencahayaan lingkungan yang tidak ideal sekalipun.

Tidak hanya itu, Vivo V29 juga dilengkapi dengan konfigurasi kamera terbaik berupa 50MP OIS Ultra-Sensing Camera + 8MP Super Wide-Angle + 2MP Monochrome Camera yang mampu memberikan variasi foto portrait yang jelas, tajam, dan beragam.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, harga Vivo V29 dibanderol Rp6.999.000 untuk varian 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB dan Rp5.999.000 untuk varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB.

Mulai hari ini, 7 September hingga 14 September 2023, Vivo Indonesia membuka Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki Vivo V29 melalui kanal online dan offline.

Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia mengungkapkan, "Sebagai wujud komitmen Vivo dalam menghadirkan inovasi fotografi smartphone yang canggih dan terdepan, kali ini dengan bangga Vivo meluncurkan Vivo V29, yang dilengkapi teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control yang mampu menghadirkan Ultimate Portraits berstandar studio foto profesional. Teknologi portrait teranyar ini mampu mengendalikan pencahayaan objek foto secara cerdas, sehingga tempat dengan pencahayaan yang kompleks tidak lagi menjadi alasan untuk tidak dapat menangkap portrait yang sempurna. Fitur portrait eksklusif yang dibawa Vivo ini menjadikan Vivo V29 memiliki the industry’s most powerful lighting tools khusus untuk Anda."

Teknologi Fotografi untuk Portrait Di mana pun Kapan pun

Vivo mengembangkan Vivo V29 dengan penekanan khusus pada elemen portrait photography. Dilengkapi dengan teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, Vivo V29 dapat mengubah jepretan apapun menjadi lebih hidup berkat kombinasi presisi antara unsur cahaya dan bayangan.

Dengan sudut iluminasi sebesar 360 derajat, fitur ini dapat menghasilkan pencahayaan yang merata di semua sudut yang mencakup daerah pencahayaan yang 9 kali lebih besar dari lampu flash biasa, 20%  berdiameter lebih besar, dan 36% lebih terang dibanding dengan teknologi Aura Light Portrait sebelumnya.

Peningkatan ini memungkinkan objek foto untuk dapat teriluminasi dengan lebih jelas dan pengurangan area-area gelap secara signifikan.

Tidak hanya membuat Aura Light Portrait lebih terang dan besar, generasi terbaru ini dapat secara cerdas menyesuaikan kecerahannya sesuai dengan cahaya sekitar dan menyesuaikan suhu warna yang paling tepat untuk mendapatkan hasil portrait layaknya di sebuah studio foto.

Fitur Smart Lighting Control menjadi sebuah fitur eksklusif Vivo yang dapat menjadi perancang pencahayaan pribadi khusus untuk pengguna. Ketika pengguna dikelilingi cahaya kemerahan, Aura Light akan secara otomatis menyesuaikan suhu warna untuk memancarkan warm light atau pada cahaya kebiruan yang akan memancarkan cool light.

Fitur ini diklaim Vivo Indonesia mampu membuat hasil portrait lebih natural dan jernih dengan pencahayaan lebih merata.

Vivo juga menyematkan paket kamera terbaru bagi Vivo V29. Mengusung 50MP OIS Ultra-Sensing Camera + 8MP Super Wide-Angle + 2MP Monochrome Camera, pengguna dapat semakin berkreasi dalam menghasilkan foto atau video dengan lebih mendetail dan stabil.

Selain itu, Vivo menyertakan kamera depan dengan resolusi paling tinggi di kelasnya, 50MP AF Group Photo pada Vivo V29, yang juga dapat memberikan suguhan welfie grup yang lebih hidup dan luas dengan sudut lebar yang ditingkatkan sebanyak 92°.

Keseluruhan teknologi kamera pada Vivo V29 ini juga diklaim mampu menyediakan pengalaman fotografi maupun videografi ala studio foto profesional bagi penggunanya.

Menyimpan segudang fitur fotografi, Vivo V29 juga membawa fitur Super Night Video untuk merekam video pada kualitas yang jernih dan cerah pada kondisi pencahayaan yang redup maupun gelap.

Selain memanfaatkan fitur ini sebagai yang utama untuk merekam video dalam kondisi gelap, pengguna dapat juga menggunakan fitur Aura Light sebagai alternatif.

Tidak cuma itu, pada aspek perekaman video, pada Vivo V29 juga disematkan fitur Ultra Stable Video yang akan sangat membantu proses perekaman konten-konten pada mobilitas gerakan yang tinggi tanpa harus khawatir akan hasil yang kabur ataupun terguncang.

Masih pada aspek video, Vivo V29 juga dilengkapi dengan fitur Vlog Movie Creator, yang saat ini dapat memanfaatkan teknologi Aura Light Portrait untuk membuat video vlog secara instan dengan hasil layaknya kamera profesional.

Bagi mereka yang hobi membuat konten, Vivo V29 juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang pertama kalinya hadir dan mampu mendukung berbagai keperluan content creating.

Mulai dari fitur Food Mode untuk menangkap jepretan makanan yang semakin menggugah selera hingga menangkap keindahan bulan yang memukau serta jepretan langit malam yang menawan dengan fitur Super Moon Mode + Astro Mode, membuat Vivo V29 dapat diandalkan bagi untuk selalu up-to-date dengan tren saat ini.

Desain Stylish dan Elegan yang Bikin Semakin ‘Pede’ Beraktivitas di Luar Rumah

Vivo V29. (Vivo Indonesia)

Tidak hanya pada aspek fotografi, Vivo juga turut mempertimbangkan aspek estetik dalam setiap pengembangan produk-produknya, tidak terkecuali bagi Vivo V29. Vivo Indonesia pertama kalinya meluncurkan tiga pilihan warna yang berbeda pada V Series di Indonesia.

Vivo V29 hadir dengan tiga warna menarik, Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black. Pengguna dapat dengan percaya diri tampil membawa Vivo V29 untuk melengkapi tampilan sehari-hari.

Berpadu dengan ketebalan 7,46mm dan berat 186 g, yang paling tipis di kelasnya, Vivo V29 tampil memukau dan elegan saat dipandang mata serta nyaman saat digenggam.

Dibalut dengan Color Changing Technology, warna Velvet Red yang memesona terinspirasi dari budaya, semangat, serta kecintaan masyarakat Indonesia terhadap warna merah.

Varian Peak Blue juga hadir dengan proses terbaru di industri yang berhasil Vivo hadirkan, yaitu Innovative 3D Magnetic Particle, untuk menghadirkan lebih dari 15 juta partikel berkilauan ke bagian bodi smartphone. Noble Black dirancang untuk memberikan kesan mewah dan classy, yang terinspirasi dari keindahan bintang di langit malam.

Tidak hanya estetik, Vivo V29 juga didesain dengan memperhatikan faktor ergonomi. Vivo membuat inovasi maju di bagian layar depan yang membuat Vivo V29 memiliki layar paling jernih, paling terang, dan paling nyaman untuk mata dalam sejarah V Series.

Vivo V29 hadir dengan layar 1.5K AMOLED, menghasilkan layar yang sangat jernih dan telah menerima triple certifications dari SGS. Pengguna dapat melakukan navigasi pada 6.78" 120Hz AMOLED Display dengan leluasa dan tentunya akan meningkatkan produktivitas.

Performa dan Dapur Pacu yang Kuat 

Pada sisi performa, Vivo V29 didukung dengan dapur pacu yang kuat untuk memenuhi kebutuhan penggunaan smartphone yang dapat diandalkan di ragam kondisi. 

HP baru ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G untuk memberikan kinerja luar biasa dan stabil, serta dua pilihan RAM yaitu 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB dan 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB, untuk menunjang muatan pemrosesan software yang berat tanpa harus khawatir lag.

Performa ini dapat digunakan oleh pengguna Vivo V29 untuk menunjang aktivitas seharian penuh dengan lancar.

Ditambah dengan kapasitas baterai 4600 mAh dan fitur pengecasan super cepat 80W FlashCharge yang mampu mengisi baterai dari 0% hingga 50% hanya dalam 18 menit.

Vivo juga membawa inovasi 24-Dimension Security Protection untuk memastikan keamanan pengisian daya di segala aspek. Dengan bodi yang tipis dan ramping, Vivo V29 membawa Ultra Large Vapor Chamber Cooling System yang besar dengan total area pendinginan sebesar lebih dari 35.000 mm2 yang sudah ditingkatkan 20% lebih besar dibanding pendahulunya, untuk mencegah overheat bahkan ketika melakukan heavy task sekalipun.

Durabilitas smartphone ini juga tidak perlu diragukan karena Vivo V29 telah melalui berbagai tes laboratorium dengan 42.000 kali Micro-Drop Test dan 150,000 kali Power Button Test. Pengalaman penggunaan smartphone untuk keseharian jadi lebih sempurna.

Vivo V29 x Wilsen Willim, Koleksi Batik Eksklusif untuk Pancarkan Semangat Merah

Vivo Indonesia sejak awal merancang desain Vivo V29 Velvet Red untuk pasar Indonesia karena terinspirasi akan warna merah yang erat kaitannya dengan semangat perjuangan bangsa Indonesia serta pesona budaya Indonesia yang beragam, salah satunya batik.

Untuk semakin menguatkan semangat ini dan menjadi bentuk apresiasi terhadap batik sebagai warisan budaya Indonesia, Vivo Indonesia berkolaborasi bersama dengan Wilsen Willim, desainer fesyen  internasional asal Indonesia, untuk merancang koleksi batik eksklusif yang diberi tajuk "Lembayung Fajar."

Warna semburat kemerahan dari batik dan Vivo V29 terinspirasi dari keberanian dan semangat merah bangsa Indonesia. Wilsen membubuhkan beberapa motif batik peranakan klasik seperti kupu-kupu dan rerumputan yang melambangkan perjuangan mewujudkan mimpi.

Bagi Wilsen, mimpinya adalah melestarikan kebudayaan Indonesia melalui setiap karyanya. Integrasi sempurna antara Vivo V29 dan koleksi batik Wilsen Willim, memadukan fesyen modern dengan estetika tradisional, menumbuhkan rasa bangga Indonesia yang mendalam dan penuh perasaan.

Vivo Indonesia Gelar Roadshow Vivo V29 Bertajuk "Ultimate Portraits Experience" di 7 Kota Besar di Indonesia

Vivo Indonesia menggelar roadshow bertajuk "Ultimate Portraits Experience" untuk memperkenalkan lebih dekat smartphone terbaru, Vivo V29. Digelar di tujuh kota besar di Indonesia mulai dari Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan Bandung, rangkaian roadshow ini akan serentak dilaksanakan mulai 15 September 2023 mendatang. 

Roadshow ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara seperti product experience, ragam kegiatan seru dengan komunitas, dan acara menarik lainnya.

Khususnya di Jakarta, Vivo Indonesia berkolaborasi dengan Haluu World untuk menghadirkan sebuah experimental space di Mall Kota Kasablanka. Kolaborasi ini juga semakin spesial dengan hadirnya desain koleksi batik eksklusif Wilsen Willim yang membawa semangat merah, yang akan pengunjung temukan di area eksperimental ini.

Pengunjung dapat berkesempatan mencoba langsung teknologi terbaru Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada Vivo V29 dengan pencahayaan yang kompleks.

Area eksperimental yang instagrammable dari Haluu World ini akan memiliki tiga skenario pencahayaan, seperti Sunrise, Sunset, dan Starry Night.

Dengan keunggulan teknologi Aura Light Portrait terbaru, Vivo V29 dikembangkan secara khusus untuk dapat menyesuaikan pencahayaan tone warm seperti ketika Sunrise dan Sunset, serta tone cool seperti ketika malam hari di bawah bintang-bintang atau Starry Night.

Pengunjung dapat menikmati hasil tangkapan ‘Ultimate Portraits’ yang natural dan sempurna untuk langsung dibagikan ke media sosial, because Every Light is Your Highlight.

Harga Vivo V29 dan Program Pre-Order 

Peluncuran Vivo V29. (Vivo Indonesia)

Mulai hari ini, Kamis, 7 September 2023, Vivo V29 sudah dapat dipesan secara offline di Vivo store terdekat maupun online melalui website  resmi Vivo Indonesia atau official e-commerce partner Vivo Indonesia, seperti Tokopedia dengan periode promo yang berbeda dan sesuai ketersediaan.

Pada kanal offline, setiap pembelian Vivo V29 8GB+256GB dan 12GB+512GB, konsumen bisa menikmati promo bundling eksklusif dari XL PRIORITAS, yaitu paket myPRIO DEAL Gold dengan kuota 720GB setahun dan ekstra kuota data 3GB + YouTube 3GB hanya Rp50.000 per bulan.

Pelanggan bisa mendapatkan promo eksklusif bundling XL PRIORITAS ini di XL Center dan toko mitra smartphone yang bekerjasama dengan XL dan Vivo Indonesia.

Selain itu, konsumen yang ingin mendapatkan Vivo V29 juga bisa memanfaatkan beberapa program cicilan menarik dengan tenor mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan dengan memanfaatkan promo Bunga Bisa 0% dari Home Credit Indonesia dan Indodana, promo gratis 1 kali cicilan dari Kredit Plus dan Spektra, serta promo cashback 10% hingga Rp700.000 dari Akulaku Paylater dan Payku.

Tidak hanya itu, konsumen juga dapat menikmati program cicilan dengan Traveloka Paylater berlaku untuk promo 0% installment dan cashback Traveloka kupon sebesar 10% sampai dengan Rp1.000.000 dengan tenor 3 bulan.

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam penggunaan Vivo V29, Vivo Indonesia juga menyelenggarakan program Vivo CARE+ yang didukung oleh BCA Insurance yang akan memberikan manfaat jaminan kerusakan atau kehilangan atas Vivo V29 untuk kedua varian 12GB+512GB dan 8GB+218GB.

Melalui layanan ini, pengguna bisa mendapatkan gratis 6 bulan layanan perlindungan penuh dan dapat diaktifkan langsung setelah melakukan pembelian Vivo V29 atau setelah membuka kemasan smartphone (unboxing) mulai dari tanggal 15 hingga 18 September 2023. Tidak hanya itu, Vivo juga memberikan 12 bulan extended warranty, serta 12 bulan screen protection dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk pre-order yang dilakukan secara online, pengguna berhak untuk mendapatkan exclusive gifts yang tersedia dalam beberapa opsi, yang mencakup TWS Air/Wireless Sport Lite (add-on bundle), Spotify Premium selama 3 bulan, Viu Premium selama 6 bulan, ataupun e-store benefit di mana pengguna berhak mendapatkan Vivo Earphone XE-160 untuk pembelian smartphone Vivo selanjutnya. Selain itu, pelanggan juga berhak mendapatkan cashback GoPay Coins senilai hingga Rp350.000.

"Dengan teknologi portrait yang semakin cerdas, Vivo V29 semakin mengukuhkan posisinya sebagai smartphone dengan kualitas fotografi portrait berstandar studio foto profesional. Semuanya ini dikemas dalam desain yang menarik dan ergonomis, sangat nyaman digunakan sepanjang hari, baik untuk pekerjaan maupun hangout. Kami harap smartphone terbaru Vivo ini dapat meningkatkan kualitas hidup penggunanya yang tidak hanya dalam aspek fotografi maupun videografi, tetapi juga produktivitas dan entertainment", pungkas Fendy.

BACA SELANJUTNYA

Perjalanan Mudik Seru Bersama Vivo V30 Series