Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 27 September 2023 | 13:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Microchip Technology meluncurkan MPLAB Machine Learning Development Suite yang dihadirkan untuk memudahkan melakukan integtrasi ML ke MCU dan MPU.

Machine Learning (ML – Pembelajaran Mesin) menjadi persyaratan standar untuk desainer tertanam yang bekerja untuk mengembangkan atau meningkatkan sejumlah besar produk.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, Microchip Technology telah meluncurkan alur kerja yang lengkap dan terintegrasi untuk pengembangan model ML yang efisien dengan MPLAB Machine Learning Development Suite barunya.

Toolkit software ini dapat digunakan pada seluruh portofolio mikrokontroler (MCU) dan mikroprosesor (MPU) Microchip untuk memberikan inferensi ML dengan cepat dan efisien.

"Machine Learning adalah normal baru untuk kontroler tertanam, dan penggunaannya di tepi memungkinkan produk untuk menjadi lebih efisien, lebih aman, dan menggunakan lebih sedikit daya dari sistem yang mengandalkan komunikasi cloud untuk pemrosesan," ujar Rodger Richey, VP unit bisnis Sistem Pengembangan Microchip.

"Solusi unik dan terintegrasi Microchip dirancang untuk para teknisi tertanam dan merupakan yang pertama kali untuk mendukung tidak hanya MCU dan MPU 32-bit, tetapi juga perangkat 8-bit dan 16-bit agar dapat mengembangkan produk secara efisien." lanjutnya.

ML menggunakan serangkaian metode algoritma dalam menyusun pola dari kumpulan data besar untuk membantu pengambilan keputusan. Proses ini biasanya lebih cepat, mudah diperbarui, dan akurat dari pemrosesan manual.

Contoh penggunaan alat ini oleh pelanggan Microchip adalah untuk membuat solusi perawatan yang prediktif dalam memperkirakan potensi masalah secara akurat dengan peralatan yang digunakan dalam berbagai aplikasi industri, manufaktur, konsumen, dan otomotif.

MPLAB Machine Learning Development Suite membantu para teknisi membangun model ML yang berdampak kecil dan sangat efisien. Didukung oleh AutoML, toolkit ini menghilangkan sejumlah pekerjaan pembuatan model yang berulang, menjemukan, dan memakan waktu termasuk ekstraksi, pelatihan, validasi, dan pengujian. Teknologi ini juga menyediakan optimisasi model agar dapat memenuhi batasan memori MCU
dan MPU.

Ketika digunakan secara bersamaan dengan MPLAB X Integrated Development Environment (IDE), toolkit baru ini memberikan solusi lengkap yang dapat diimplementasikan dengan mudah oleh orang dengan sedikit atau bahkan tidak memiliki pengetahuan tentang pemrograman ML, yang dapat mengurangi biaya untuk menyewa ilmuwan data. Teknologi ini juga cukup canggih untuk dikendalikan oleh para desainer ML yang
lebih berpengalaman.

Microchip juga menyediakan opsi untuk menghadirkan model dari TensorFlow Lite dan menggunakannya dalam setiap proyek MPLAB Harmony v3, kerangka kerja pengembangan software tertanam yang terintegrasi penuh yang menyediakan modul software yang fleksibel dan dapat dioperasikan untuk mempermudah pengembangan fitur yang bernilai tambah dan mengurangi waktu produk ke pasar.

Selain itu, VectorBlox Accelerator Software Development Kit (SDK) memberikan inferensi Artificial Microchip Launches MPLAB Machine Learning Development Suite to More Easily Incorporate ML Into MCUs and MPUs 2 - 2 - 2 - 2 Intelligence/Machine Learning (AI/ML) berbasis Convolutional Neural Network (CNN) dengan konsumsi daya yang paling hemat dengan FPGA PolarFire.

MPLAB Machine Learning Development Suite menghadirkan alat yang diperlukan untuk merancang dan mengoptimalkan produk tepi yang menjalankan inferensi ML. Kunjungi laman Machine Learning Solutions Microchip untuk mempelajari lebih lanjut tentang penyederhanaan proses pengembangan dengan tetap menghemat biaya dan mencapai waktu pemasaran yang lebih cepat dengan alat ML intuitif Microchip.

BACA SELANJUTNYA

Switchtec PCIe Gen 4 Memungkinkan Ekosistem Autonomous Driving Lebih Berkembang